FAVO Dropship FAQ

Apa perbedaan Dropship Marketplace dan Non-Marketplace?

Sebagai Dropship Marketplace, maka Anda akan berjualan secara online di toko Marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak,dll dan wajib upload AWB yang ada di masing-masing Marketplace.

Sedangkan Dropship Non-Marketplace, kami bisa berjualan barang di luar Marketplace seperti di Instagram,Facebook, ke teman, keluarga, atau rekan lainnya. 

Untuk pertanyaan lebih lengkap, bisa cak FAQ di bawah ini ya:

 

FAQ - DROPSHIP GENERAL

1. Di mana saya bisa mendaftar Dropship?

  • Anda bisa mendaftar dengan cara klik di sini: Daftar Dropship. Setelah mendaftar, mohon menunggu 1X24 Jam hingga PIC FAVO menghubungi Anda untuk langkah selanjutnya

2. Bagaimana cara order pesanan untuk Dropship?

  • Anda bisa melakukan pesanan melalui Website FAVO

3. Alamat apa yang saya pakai untuk toko saya?

  • Wajib menggunakan alamat warehouse FAVO
    (ITC Kuningan Lantai 9 Unit 4B, Jl. Prof. Dr. Satrio, Karet Kuningan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940)

4. Kapan pesanan saya dikirim?

  • Pesanan akan dikirimkan pada hari yang sama untuk order yang telah dibayar sebelum batas cutoff di bawah ini:

    Senin-Jum’at batas cutoff di atas jam 2 Siang, Sabtu cutoff di atas jam 11 Siang. Lewat dari batas cutoff yang disebutkan pesanan akan dikirim pada hari kerja berikutnya (Minggu dan Hari Libur Nasional tidak ada pengiriman)

5. Apakah ada minimal belanja?

  • Tidak ada minimal belanja

6. Apakah saya bisa mendapatkan harga khusus yang lebih murah?

7. Apakah saya dapat mengajukan klaim jika barang yang diterima rusak/kadaluarsa/tidak sesuai pesanan?

  • Kami hanya bisa menerima klaim jika Customer menyertakan Video Unboxing Paket. Jika tidak ada, maka klaim dianggap tidak valid

8. Bagaimana cara cek stok produk?

  • Anda bisa langsung cek di Aplikasi dan Website FAVO. Stok tersedia selama produk masih tampil dan bisa dibeli

FAQ - DROPSHIP MARKETPLACE

1. Apakah hanya bisa berjualan di Marketplace saja?

  • Anda bisa berjualan di mana saja, offline, online, ke teman, keluarga, atau rekan lainnya

    2. Apa saja layanan ekspedisi yang tersedia untuk Dropship di Marketplace?

    3. Apakah perlu mengirimkan Label Resi dari Marketplace?

    • Wajib untuk upload label resi/ekspedisi ketika melakukan order di FAVO dalam format PDF. Klik di sini untuk unggah Label Resi Anda

    4. Seperti apa contoh Label Resi?

    • Berikut adalah contoh Label Resi yang wajib diunggah oleh Dropshipper

     

      5. Bagaimana cara melacak pesanan saya?

      • Resi otomatis terupdate di Toko Marketplace Anda masing-masing setelah diproses oleh tim FAVO

        6. Apakah boleh mengaktifkan Free Ongkir di Marketplace?

        • Demi meningkatkan penjualan, Anda bisa mengaktifkan FREE Ongkir di Marketplace. Jika aktif, maka biaya ditanggung oleh Dropshipper sendiri

          7. Apakah harga jual kembali diatur FAVO?

          • Tidak, harga jual bebas ditentukan sendiri oleh Dropshipper
          FAQ - DROPSHIP NON MARKETPLACE

           

            1. Apa saja layanan ekspedisi yang tersedia untuk Dropship Non-Marketplace?

            • JNE (REGULER, OKE, YES), Lalamove (Instant, Sameday).

            2. Apakah perlu mengirimkan Label Pengiriman Ekspedisi?

            • Dropship Non-Marketplace tidak perlu mengirimkan Label Resi/Ekspedisi, sebagai gantinya wajib mengisi kolom “Nama Toko” di halaman kerannjang belanja: 

            3. Bagaimana cara melacak pesanan saya?

            • Resi akan dikirimkan ke email yang Anda masukkan ketika membuat pesanan di FAVO

              4. Apakah Program Free Ongkir FAVO berlaku untuk Dropship?

              • Ya, Anda dapat menikmat program Free ongkir FAVO. Anda bisa klik di sini untuk informasi FREE ongkir FAVO lebih lengkap