Wow, Sudahkah Anda Tahu 7 Fakta Tentang Berciuman Ini?

Ciuman adalah ekspresi kasih sayang yang biasa kita berikan terhadap orang yang kita cintai. Namun, ternyata ada banyak fakta mengenai ciuman di dunia ini, lho. Apa saja, ya?

KETIKA seorang laki-laki dan perempuan jatuh cinta, mereka biasanya akan berbagi ciuman. Ini adalah ekspresi kasih sayang yang mereka bagi bersama dan menandakan betapa cintanya mereka terhadap satu sama lain.

Namun, pernahkah Anda penasaran mengenai berbagai hal tentang ciuman? Misalnya, apa sebenarnya manfaat ciuman? Apakah sebatas ekspresi kasih sayang semata atau lebih dari itu?

Atau, misalnya, dari mana sih asal gaya berciuman yang kita lakukan selama ini? Hmm, mulai penasaran? Yuk, simak fakta berciuman berikut ini.

Ciuman Terlama Sepanjang Sejarah

Berapa lama biasanya Anda dan pasangan berciuman? 10 detik? 20 detik? 1 menit? Hmm, masih kurang lama bagi sepasang kekasih dari Thailand yang mengukuhkan rekor ciuman terlama.

Dikutip dari thehealthy.com, sepasang kekasih dari Thailand berciuman selama 58 jam 35 menit dan 58 detik.

Keduanya berciuman sejak tanggal 12 Februari di Pattaya dan baru selesai saat hari valentine pada 14 Februari datang. Wow! Berminat mengalahkan rekor ciuman terlama ini?

Ciuman Terlama saat Shooting

Tidak hanya ciuman terlama di dunia nyata. Ada juga lho rekor ciuman terlama saat shooting. Ciuman terlama saat shooting dilakukan oleh dua pemeran wanita di film Elena Undone, yakni selama 3 menit dan 24 detik. 

Asal Gaya Berciuman

Sadarkah Anda bahwa saat berciuman kepala kita cenderung miring ke kanan? Anda bukan satu-satunya, lho.

Seorang peneliti yang berasal dari Jerman menghabiskan waktu untuk berdiam di taman, bandara, dan tempat umum lainnya dan mengobservasi berbagai pasangan dari berbagai negara.

Hasilnya, 224 orang yang berciuman memiringkan kepalanya ke kanan. Ia pun menyimpulkan bahwa ini berasal dari posisi kepala kita di rahim yang memang miring ke kanan.

Hukum Tentang Berciuman

Fakta berciuman berikutnya adalah tentang hukum berciuman. Di Colorado, seorang pria dilarang mencium wanita saat ia tertidur atau saat hari Minggu.

Sementara itu, di Iowa atau Indiana, pria yang memiliki kumis dilarang mencium wanita di hadapan publik. Wow, aneh juga, ya?

Fobia Berciuman

Nah, fakta berciuman yang satu ini cukup menarik. Ternyata, ada lho orang yang takut berciuman. Orang yang merasakan ini disebut mengidap philemaphobia.

Fobia ini biasanya terjadi pada anak muda atau orang yang tidak punya pengalaman berciuman, dan ini tak akan sembuh tanpa bantuan terapis lho. Jadi, jika Anda merasakan fobia ini, segera hubungi tenaga ahli, ya.

Asal French Kiss

French kiss selalu dikenal sebagai ciuman yang panas dan menggairahkan. Namun, dari mana sebenarnya asal ciuman ini?

Jadi, dahulu kala, tersebutlah seorang pria Amerika yang baru kembali dari Eropa pada masa Perang Dunia I. Karena sudah lama tak bertemu, ia pun mencium istrinya dengan penuh gairah, juga menggunakan lidah.

Saat itu, orang-orang berasumsi bahwa gaya ini ia pelajari dari Perancis. Sejak saat itulah, ciuman dengan lidah dilabeli dengan french kiss.

Manfaat Ciuman

Ciuman bukan sekadar ekspresi cinta. Namun, tahukah Anda bahwa ada manfaat ciuman bagi tubuh Anda?

Dikutip dari healthline.com, salah satu manfaat ciuman adalah memicu produksi hormon0hormon yang kebahagiaan, seperti oksitosin, dopamin, dan serotonin.

Jadi, itulah fakta tentang berciuman. Sudah gak penasaran lagi, 'kan? Go kiss your lover!

Sumber:

8 Things You Never Knew About Kissing. https://www.thehealthy.com/sex/facts-about-kissing/. Dilansir dari 5 Desember 2019.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait