Waspadai 4 Ciri Multivitamin Palsu Ini!

Waspadai 4 Ciri Multivitamin Palsu Ini!

Multivitamin menjadi salah satu pilihan semua orang: dari yang masih sehat hingga pasien COVID-19, untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain dapat menjadi upaya pencegahan tertular virus, multivitamin juga dapat membantu tubuh agar kembali fit dan bekerja secara optimal. Lalu, bagaimanakah cara memilih multivitamin yang benar?

Waspadai 4 Ciri Multivitamin Palsu Ini!

LEBIH dari satu tahun sudah seluruh dunia mengalami wabah pandemi. Pasien COVID-19 ada di mana-mana, satu per satu tertular juga di tengah-tengah harapan akan segera terbentuknya herd immunity. Tidak ada yang dapat dilakukan selain membatasi gerak secara masif untuk mengurangi penularan. Isolasi mandiri (isoman) sudah menjadi makanan sehari-hari, yang mengharuskan tiap orang melakukan hampir seluruh kegiatan di rumah saja.

Meski sudah melakukan isolasi mandiri (isoman), tidak ada yang dapat menjamin bahwa seseorang dapat sepenunya terproteksi dari virus. Oleh karena itu, menjaga daya tahan tubuh menjadi satu-satunya jalan. Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan mengonsumsi suplemen seperti vitamin C, D, E, dan zinc. 

Berbagai laporan serta bukti-bukti dari pasar menunjukkan bahwa terdapat kenaikan signifikan akan pembelian suplemen. Sayangnya, demand yang mendadak naik kemudian dijadikan celah oleh beberapa oknum untuk menjual produk-produk yang palsu. Agar terhindar dari bahaya tersebut, yuk, waspadai 4 ciri multivitamin palsu di bawah ini.

1. Botol atau kemasan

Sebelum memutuskan untuk membeli suplemen tertentu, jangan lupa untuk terlebih dahulu memperhatikan botol atau kemasan. Kemasan multivitamin palsu biasanya memiliki bentuk, label kedaluwarsa, maupun label produksi yang terlihat berbeda. Kode produksi yang biasa tercantum pada kemasan juga dapat dicek terlebih dahulu, untuk memastikan jika botol tersebut baru dan bukan buatan.

2. Harga yang tidak wajar

Kebanyakan pasien COVID-19 yang sedang isolasi mandiri (isoman) mungkin tidak bisa mengecek kemasan suplemen terlebih dahulu karena membeli secara online. Untuk menghindari suplemen palsu, coba pastikan melalui harga yang dijual. Cocokkan harga tercantum dengan harga asli suplemen tersebut yang banyak terdapat di pasaran.

3. Memperhatikan label BPOM 

Lisensi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) merupakan bukti dari produk yang sudah teruji dan memiliki kandungan yang aman untuk digunakan. Jika Anda belum yakin akan suatu produk karena tidak dapat membedakan kemasan dan harga, cobalah cari label BPOM yang terdapat pada kemasan.

4. Bentuk atau tekstur suplemen

Vitamin C, D, E dan zinc yang terdapat di pasaran tentu memiliki berbagai varian dan jenisnya masing-masing. Meski tidak dapat menjadi penentu yang benar-benar dapat dipastikan, cobalah perhatikan terlebih dahulu bentuk atau tekstur dari suplemen sebelum dikonsumsi. 

Kebutuhan multivitamin bagi setiap orang pasti akan berbeda-beda. Sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan Anda sudah melakukan konsultasi kepada dokter agar tidak salah pilih jenis maupun dosis.

Beli Suplemen Multivitamin Original di Sumber Terpercaya

Menjaga daya tahan tubuh memang penting, tetapi multivitamin yang dikonsumsi secara berlebihan maupun tidak tepat justru dapat menjadi bumerang yang bisa saja membahayakan kesehatan.

Nah, jika sudah tahu multivitamin apa yang cocok untuk diri Anda, belilah suplemen multivitamin original pada tempat-tempat yang terpercaya, seperti FAVO.id. FAVO hanya menjual produk-produk dari brand favorit ternama yang 100% original dan sudah terdaftar pada BPOM.

Jadi, tak perlu khawatir soal keaslian dan khasiatnya karena suplemen multivitamin yang dijual di FAVO sudah terjamin originalitasnya.

 

Leave a comment