Warna Lipstik Menarik di Musim Panas

Warna Lipstik Menarik di Musim Panas

Musim panas akan segera datang. Waktunya bersenang-senang di luar ruangan. Jangan lupa untuk cari tahu warna lipstik yang tepat yang membuat kilaumu tak kalah oleh sinar matahari.

Warna Lipstik Menarik untuk Musim Panas

MUSIM penghujan baru saja berlalu dan kita akan segera memasuki musim panas. Di musim ini, sudah bukan waktunya lagi bermalas-malasan di balik selimut dan bersantai di dalam rumah. Hari-hari cerah yang akan datang di depan adalah saatnya kita bersenang-senang dengan orang-orang terdekat di luar ruangan. Supaya tampil menonjol, perhatikan warna lipstik yang akan kamu gunakan saat berlibur di musim panas.

Beruntungnya, musim panas tahun ini para wanita akan mendapat banyak inspirasi dalam cara memilih warna lipstik. Mengapa? Sebab tahun ini adalah tahun spesial bagi lipstik! Ya, bila tahun lalu dunia rias wajah didominasi oleh teknik kontur dan highlight, tahun ini cara mengaplikasikan lipstik dengan bermacam-macam teknik akan jadi primadona. Meski rias wajah natural masih akan menjadi tren, ada banyak teknik aplikasi lipstik yang seru yang dapat menyeimbangkan kesan nude di wajah.

Ombre

Cukup satu warna lipstik yang dipakai di bibir! Ah, aturan ini sudah tak berlaku lagi. Musim panas tahun 2017 adalah waktunya bereksperimen dengan berbagai warna lipstik dalam satu bibir. Untuk menampilkan gaya ombre, pilih dua warna lipstik yang berada dalam satu palet. Satu warna lipstik dengan tone warna dan satu lagi dengan tone warna muda. Anda misalnya dapat menggunakan lipstik purbasari nomor 86 untuk warna merah tua lalu gunakan lipstik purbasari nomor 89 untuk warna merah yang lebih muda. Gunakan brush untuk membuat tampilan ombre. Aplikasikan warna tua di area terluar bibir dan warna muda di area terdalam bibir. Kemudian, gunakan brush kembali untuk mencampur dua warna tersebut.

Sensasi Metalik

Tampilan metalik juga menjadi tren untuk musim panas ini. Ada dua cara untuk mendapatkan tampilan bibir metalik. Cara pertama adalah cara termudah, yakni dengan membubuhkan eyeshadow bertampilan metalik di atas lapisan lipstik. Setelah menggunakan lipstik dengan rapi, bubuhkan eyeshadow metalik berwarna senada dengan lipstik menggunakan tangan. Cara kedua adalah dengan menggunakan lip topper. Dibandingkan eyeshadow, produk ini lebih lembap dan bersahabat untuk kulit bibir yang kering. Aplikasikan lip topper untuk menge-coat lapisan lipstik Anda. Voila, tampilan lipstik Anda pun otomatis berubah menjadi metalik.

Bibir Berkontur

Cara memilih warna lipstik memang penting. Namun, cara menampilkan bibir tak kalah penting. Nah, kini bukan hanya dahi, tulang pipi, atau dagu yang dapat dikontur, area bibir pun dapat dikontur atau di-highlight. Sama dengan proses mengontur wajah, mengontur bibir juga memiliki tujuan untuk menonjolkan bagian-bagian bibir yang disukai dan mengurangi area yang kurang disukai. Dengan mengontur bibir, bibir Anda dapat dibuat tampak lebih tebal atau tampak lebih tipis.

Untuk mengontur bibir, hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan menerapkan produk highlighting berkilau di area cupid bow. Area cupid bow adalah area kurva ganda di bibir bagian atas. Setelah itu, gelapkan area tengah bibir bagian bawah Anda. Perlakuan ini akan menonjolkan bentuk bibir Anda. Bila ingin bibir Anda tampak lebih besar, gunakanlah lip liner untuk menggambar bingkai bibir. Anda dapat menggambar bingkai di luar garis bibir yang telah ada untuk membuat bibir terlihat lebih besar daripada yang seharusnya.

 

 

Leave a comment