Utama Spice Body Scrub, Solusi Untuk Kulit Kering!

Utama Spice Body Scrub, Solusi Untuk Kulit Kering!

Punya masalah dengan kulit kering dan kusam? Body scrub bisa menjadi cara merawat tubuh terbaik untuk kulit kering Anda. Ini dia tips kecantikan dan cara merawat tubuh dengan body scrub yang mudah dan sederhana! 

Body Scrub untuk kulit kering

KEBANYAKAN orang biasanya hanya melakukan scrub pada wajah, padahal scrub juga dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu pengelupasan kulit kering. Pengelupasan kulit kering atau exfoliating dengan body scrub dapat membantu kulit agar terlihat lebih halus dan lebih muda. Anda tak perlu repot-repot pergi ke salon untuk melakukan perawatan tubuh karena sudah banyak produk skincare yang menawarkan paket body scrub sehingga Anda dapat melakukannya sendiri di rumah. Seperti Utama Spice Body Scrub yang memiliki berbagai varian yang dapat membantu Anda merawat kulit kering dari rumah. 

Perawatan tubuh dengan produk skincare

Seperti yang telah dikatakan di atas bahwa pengelupasan kulit atau exfoliating dapat dilakukan sendiri di rumah. Caranya sangat mudah dan sederhana, Anda cukup membeli produk-produk skincare untuk perawatan tubuh seperti produk Utama Spice Body Scrub. 

Penggunaan body scrub

Setidaknya lakukan pengelupasan kulit dua sampai empat kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Body scrub yang dilakukan secara teratur dapat membantu kulit terlihat halus terutama pada bagian siku dan lutut, meminimalkan munculnya pori-pori besar, dan mencegah tumbuhnya bulu-bulu halus pada kulit. 

Baca Juga: Amankah Scrub Wajah Setiap Hari?

Cara melakukan pengelupasan kulit

Pengelupasan kulit bisa dilakukan dengan dua acara yaitu dengan body scrub atau dengan sikat halus. Tips kecantikan dengan body scrub dapat dilakukan dengan memberikan gerakan melingkar pada bagian leher, tangan, dan kaki. Lalu pada bagian perut gunakanlah gerakan menyamping seperti ke kanan dan ke kiri. Lakukanlah gerakan tersebut secara berulang hingga kulit Anda nampak bersih dari scrub.

Jika Anda ingin melakukan pengelupasan kulit dengan sikat halus maka caranya adalah dengan menyikat halus kulit kering pada saat sebelum atau ketika mandi. Sikatlah kulit kering Anda hingga lapisan kulit kasar terkelupas dan kemudian bilaslah dengan air setelah selesai.

Perawatan tubuh setelah pengelupasan kulit

Kulit Anda mungkin akan memerah setelah melakukan body scrub atau sikat halus. Maka dari itu setelah melakukan pengelupasan kulit, Anda diharuskan untuk memberi pelembap alami pada kulit Anda seperti minyak kelapa untuk mencegah kulit menjadi sensitif. 

body scrub untuk kulit kering

Manfaat Body Scrub

Selain mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah, melakukan pengelupasan kulit dengan Utama Spice Body Scrub memiliki beberapa manfaat. Jika Anda melakukannya secara teratur maka manfaat berikut inilah yang akan Anda dapatkan:

  • Menghilangkan sel-sel kulit mati

Telah kita ketahui bahwa banyak produk-produk skincare di luar sana yang dapat mencerahkan kulit sehingga kulit Anda nampak berkilau. Namun, body scrub menawarkan yang lebih baik dan lebih dari sekedar mencerahkan kulit. Body scrub mampu menghilangkan sel-sel kulit mati hingga melampaui tingkat permukaan kulit sehingga kulit Anda akan terlihat lebih halus dan muda. Kulit kering akan terkelupas dan menjadikan kulit Anda nampak lebih lembut.

  • Menyegarkan penampilan Anda dan meningkatkan rasa percaya diri

Kulit yang nampak halus dan lembut tentunya dapat membantu menyegarkan penampilan Anda. Kulit yang tadinya terlihat kusam dengan bitnik-bintik halus atau flek akan terangkat semua. Body scrub juga mampu meminimalkan tampilan pori-pori besar dan mencegah datangnya rambut halus pada kulit Anda. Ketika Anda menyadari bahwa kulit Anda sudah mengalami perubahan dan terlihat lebih cerah serta halus maka secara tidak sadar rasa percaya diri Anda akan meningkat. Anda tidak perlu lagi pergi ke salon dan akan meninggalkan perawatan spa karena Anda dapat melakukan perawatan sendiri di rumah.

  • Membantu produk pelembap Anda untuk bekerja lebih baik

Kulit kering dapat membuat pori-pori menjadi tersumbat dan menerima pelembab dengan baik. Tetapi setelah melakukan pengelupasan kulit dengan body scrub maka kulit Anda akan dapat lebih baik ketika menyerap pelembab. Pemberian pelembap setelah pengelupasan kulit dapat membuat kulit terasa kenyal dan lembut. Perubahan akan langsung terlihat segera setelah Anda melakukan body scrub dan mengaplikasikan pelembap secara teratur.

  • Membersihkan flek hitam dan mencerahkan kulit kusam

Body Scrub tidak hanya menghilangkan sel-sel kulit mati, tetapi body scrub juga mampu membersihkan bekas luka dan mencerahkan kulit kusam yang Anda punya. Ketika kulit mati menyumbat pori-pori maka bintik-bintik dan flek hitam akan muncul pada permukaan kulit Anda. Pengelupasan kulit dengan body scrub dapat membantu menghilangkan hal tersebut dan mencerahkan kulit yang kusam sehingga kesempatan munculnya jerawat akan berkurang.

  • Mengurangi stres

Seringkah Anda mengalami stres? Stres tentu dapat memicu timbulnya jerawat dan membuat kulit Anda lebih cepat mengalami penuaan. Salah satu solusinya adalah dengan melakukan body scrub. Body scrub yang dibarengi dengan pijat dan massage akan membantu pikiran lebih rileks dan mengurangi tingkat stres. Setelah mengetahui manfaat dari body scrub, apakah Anda tertarik untuk mencobanya? 

 Baca Juga: Tips Merawat Kulit di Usia 30-an 

 

Leave a comment