Ukuran Kondom, Apakah Penting?

Ukuran Kondom, Apakah Penting?

Mungkin beberapa orang menganggap bahwa kondom bisa dipakai Mr. P dari berbagai ukuran (free size) sehingga tidak terlalu memikirkan ukuran kondom. Padahal, ukuran kondom bisa mempengaruhi kesehatan dan performa Anda di ranjang, lho.

KONDOM merupakan salah satu alat perlindungan saat berhubungan seks yang paling banyak digunakan. Meskipun banyak yang berpendapat bahwa kondom membatasi sensasi seksual, pada kenyataannya, jika memakai ukuran kondom yang tepat, pengalaman seksual Anda akan tetap menyenangkan.

Sebaliknya, jika memilih ukuran kondom yang salah, akan membuat berhubungan seks menjadi tidak nyaman. Misalnya, ukuran kondom yang terlalu ketat atau kecil, bisa menyebabkan kondom sobek.

Sedangkan jika ukuran kondom terlalu besar, maka akan terasa longgar dan mudah lepas dari Mr. P. Manusia tidak diciptakan seragam, begitu pun dengan kondom.

Tubuh pria berbeda menurut tinggi badan, berat badan, dan bentuk Mr. P-nya. Untuk itu, sangat penting untuk memperhatikan ukuran kondom yang tepat dan memilih kondom yg bagus untuk Mr. P Anda.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang bagaimana cara mengetahui ukuran kondom dan cara memilih kondom yg bagus.

Mengapa Ukuran Kondom itu Penting?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, cara mengetahui ukuran kondom adalah hal yang sangat penting demi kenyamanan Mr. P. Jika ukurannya tidak pas, bisa terjadi berbagai masalah, mulai dari kondom lepas hingga kondom bocor.

Baca juga: 6 Alasan Kondom Sobek & Pencegahannya

Banyak pria yang bisa kehilangan momen ereksi karena kesulitan memasangkan kondom di saat yang tepat karena ukuran kondom yang tidak sesuai.Anda tentu tidak ingin ini terjadi.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dewan Penelitian Medis India, sekitar 20% kondom telah gagal berfungsi dengan baik karena ukurannya yang salah.

Tak cukup itu, berdasarkan pencarian Google, telah diinformasikan bahwa kata kunci “kondom lepas”, “kondom sobek”, atau “kondom selip” adalah istilah pencarian yang populer di seluruh dunia.

Bahkan, kata kunci “kondom lepas” telah menghasilkan lebih dari 2,5 juta hasil penelusuran. Sedangkan, “kondom terlalu besar” dan “kondom terlalu kecil” masing-masing membawa 110,000,000 dan 117,000,000 hasil pencarian.

Menurut para ahli, ukuran kondom adalah salah satu aspek yang kerap diabaikan para  pengguna. Lebih buruk lagi, informasi pada kemasan kondom seringkali tidak dibaca atau dianggap remeh.

Penelitian internasional oleh Lucky Bloke yang melibatkan sekitar 3.500 peserta dari 28 negara menunjukkan hasil bahwa sekitar 35% pria membutuhkan ukuran kondom yang lebih kecil dari rata-rata. Hanya 15% saja yang membutuhkan ukuran kondom lebih besar dari standar yang diproduksi massal dari pabrik.

Sementara itu, sebagian besar kondom yang tersedia di pasaran cukup untuk mengakomodir hampir dari semua ukuran Mr. P. Tetapi, para ahli sepakat bahwa ukuran kondom yang tepat memang sangat penting.

Bagaimana cara mengetahui ukuran kondom yang tepat?

Langkah pertama untuk menemukan ukuran kondom yang tepat adalah mengukur penis Anda ketika sedang ereksi, termasuk panjang dan lebarnya.

Anda mungkin harus mencoba beberapa jenis kondom untuk menemukan kondom yg bagus. Anda dapat menggunakan kondom individu atau paket ukuran kecil agar tidak terlalu boros selama masa uji coba ini.

Sumber:

Does Condom Size Matters?https://www.healthreflect.com/does-condom-size-matters. Dilansir dari 30 September 2019.

Leave a comment