Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

[Up to 19% OFF] Temukan wangi khasmu dalam Ossum Body Mist Collection | Beli sekarang!

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Tips untuk Latihan Otot Selama Ramadhan

Bagi pria, memiliki tubuh yang proporsional disertai dengan otot-otot tubuh yang indah merupakan bagian dari cara meningkatkan kepercayaan diri. Dengan memiliki otot yang indah, maka seorang pria juga memiliki kesan atletis yang bisa menjadi daya tarik bagi lawan jenisnya. 

Tips untuk Latihan Otot Selama Ramadhan

BEBERAPA hal dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh atletis, yaitu dengan menjaga pola makan dan yang paling penting adalah berolahraga secara rutin. Di bulan Ramadhan ini, melakukan kegiatan seperti berolahraga di bulan puasa menjadi tantangan bagi Anda.

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang atletis, beberapa hal dapat Anda lakukan untuk tetap melatih dan menjaga keindahan otot Anda selama bulan puasa. Berikut ini tips yang dapat Anda lakukan untuk latihan otot dan menjaga keindahan otot Anda:

Tetap Kuat Walau Sedang Berpuasa

Untuk membuat otot-otot menjadi kuat, hal yang harus dilakukan adalah dengan melatih otot-otot Anda secara rutin agar semakin kuat.

Jadi, meskipun di bulan puasa, latihan rutin yang Anda lakukan haruslah tetap berjalan. Mengangkat beban lebih berat dan latihan rutin meskipun di bulan puasa akan membuat tubuh Anda tetap kuat terutama otot-otot Anda.

Anda bisa memilih jadwal latihan Anda ketika sedang berpuasa. Tidak masalah apabila Anda memilih untuk berlatih setelah berbuka puasa.

Selama Anda bisa melakukan trik latihan progressive overload (secara bertahap menambah beban latihan) setiap harinya untuk mencapai otot yang semakin kuat.

Namun bila Anda menginginkan olahraga sebelum berbuka puasa, hal ini juga sangat bermanfaat bagi Anda, karena dengan Anda berolahraga sebelum mengonsumsi banyak makanan dengan jumlah kalori tinggi ketika berbuka.

Kalori tersebut akan terbakar lebih cepat bila Anda melakukan latihan sebelum berbuka. Selain itu, bagi Anda yang bertubuh kurus dapat melakukan latihan untuk meningkatkan masa otot sebagai olahraga di bulan puasa.

Bagi Anda yang kelebihan berat badan, sangat cocok melakukan olahraga di bulan puasa karena dengan melakukan latihan ini, selain dapat membangun massa otot dan dapat membakar lemak-lemak dalam tubuh Anda.

Baca juga: Tetap Olahraga Selama Bulan Puasa? Why Not?

Cukupi Kebutuhan Protein

Selain membutuhkan olahraga untuk tetap menjaga kestabilan otot-otot yang sudah terbentuk maupun sedang dibentuk, Anda harus memenuhi kebutuhan akan gizi yang seimbang.

Sering kali ketika di bulan puasa, pola makan kita menjadi tidak terkendali. Anda juga tetap harus menjalankan pola puasa sehat.

Selain itu, menjalankan puasa sehat dengan mengonsumsi makanan dengan gizi yang tinggi merupakan salah satu  cara agar puasa tidak lemas.

Ketika Anda melatih otot, kebutuhan gizi Anda juga akan semakin besar, terutama kebutuhan protein. Selama bulan Ramadan, Anda juga harus tetap memenuhi kebutuhan protein yang dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Hal ini bertujuan untuk membangun kembali otot-otot Anda agar semakin besar dan semakin kuat. Selain itu, perhatikan diet Anda sebagai cara agar puasa tidak lemas dan kebutuhan nutrisi bagi tubuh Anda tetap terpenuhi.

Baca juga: Cara Sehat Untuk Menambah Massa Otot

Bulan Ramadhan bukanlah menjadi alasan Anda kehilangan kekuatan dan membuat Anda kehilangan otot-otot Anda. Justru di bulan puasa penelitian menunjukkan bahwa hormon pertumbuhan Anda akan meningkat.

Yang harus Anda perhatikan adalah bagaimana selama bulan Puasa Anda dapat menjaga kestabilan tubuh Anda, tetap mempertahankan kekuatan otot-otot, dan lebih baik lagi jika dapat mengurangi kadar lemak dalam tubuh Anda.

~product~

Dalam sebuah penelitian, ditemukan bahwa orang yang berpuasa lebih dari 24 jam sekaligus dapat menghilangkan kadar lemak dalam tubuhnya tanpa menghilangkan massa otot pada tubuhnya.

Maka dari itu, teruslah berlatih dan jaga kecukupan nutrisi tubuh Anda untuk tetap mendapatkan kekuatan pada otot-otot tubuh Anda di bulan yang penuh berkah ini.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi