Tips Pola Hidup Sehat Untuk Pekerja Kantoran

Umumnya pada saat sekarang ini banyak pekerjaan kantoran yang mengharuskan seseorang duduk dalam rentang waktu yang cukup lama dan selalu menatap komputer maupun laptop yang ada di depan mereka. Faktanya, duduk dalam waktu yang cukup lama malah akan memicu berbagai penyakit seperti serangan jantung dan diabetes. Nah, ini beberapa tips yang amat sangat mudah dilakukan oleh para pekerja kantoran untuk tetap membuat mereka sehat.

http://www.asmaraku.com/collections/stamina-tubuh

Biasakan Minum Air Putih

    Minum air putih merupakan kegiatan wajib bagi setiap orang karena dengan minum air putih kita tidak mengalami dehidrasi dan gangguan penyakit lainnya. Baiknya minum air putih sekitar 3 hingga 8 gelas sehari dan sampai sekarang tidak ada minuman yang bisa menggantikan khasiat air putih. Umumnya para pekerja kantoran jarang meminum air putih malah lebih banyak minum minuman berasa bahkan juga banyak diantara mereka yang benar-benar jarang minum karena tidak merasa kehausan di ruangan yang ber AC. Dengan meminum air putih maka kita akan mengganti cairan tubuh yang telah di proses dan juga menambah kesehatan kita.

    Istirahat Ringan Setiap Jam

      Ketika Bekerja di kantor, ambillah jeda waktu istirahat. Manfaatkan waktu beberapa menit untuk beristirahat ketika bekerja selama sejam penuh. Anda bisa memejamkan mata untuk mengistirahatkan mata ataupun juga berdiri dan berjalan-jalan selama 10 menit.

      Berjalan Kaki

        Ketika Anda berangkat ke kantor Anda sempatkan waktu untuk berjalan  kaki. Untuk yang tinggal di dekat kantor bisa berjalan kaki ataupun menggunakan sepeda. Nah, bagi yang tinggalnya jauh sempatkan waktu untuk berjalan kaki ketika turun dari kendaraan umum.

        Makan Siang Dengan Makanan Yang Sehat

          Mulai ketika makan siang dengan makan-makanan yang bergizi sehingga manfaatnya terasa oleh tubuh Anda. Carilah info tempat-tempat makan di sekitar kantor Anda sehingga Anda mengetahui tempat makan yang menyediakan makanan bergizi.

          Perbaiki Postur Tubuh Ketika Duduk

            Postur tubuh Anda ketika duduk di tempat Anda bekerja juga merupakan salah satu faktor penting dalam kesehatan pekerja kantoran. Usahakan mata dan layar komputer sejajar sehingga Anda tidak perlu mendongkak ataupun juga menunduk. Ketika Anda mengetik di keyboard, cobalah untuk mengatur lengan atas dan lengan bawah membentuk suduh 900. Duduklah dalam posisi tegak ketika Anda bersandar.

             Baca juga: Penyakit yang Muncul Jika Anda Terlalu Sering Duduk

            Kembali ke blog

            Tulis komentar

            Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

            Produk Rekomendasi

            Tutup

            Artikel terkait