Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Lebaran sehat #dirumahaja! Jaga stamina dengan Hevit Plus Multivitamin | Beli sekarang!

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Tips Mencuci Stoking Anti Melar

Stoking adalah salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh kebanyakan wanita untuk menunjang penampilan. Meskipun mampu membuat kaki terlihat lebih jenjang, item ini memerlukan penanganan khusus dalam perawatannya. Terlebih, stoking adalah salah satu barang paling rapuh yang berada di dalam lemari pakaian Anda, di samping bra, celana dalam, kaus kaki, dan sejenisnya.

Tips Mencuci Stoking Anti Melar

STOKING merupakan salah satu pakaian dalam wanita yang telah digunakan sejak berpuluh tahun yang lalu. Memiliki bentuk seperti kaus kaki, stoking lebih berfungsi sebagai aksesoris tambahan yang dikenakan dibalik rok atau dress pendek untuk menambah kesan seksi sekaligus manis. 

Sebagai salah satu aksesoris lingerie yang wajib dimiliki oleh tiap wanita, stoking juga memerlukan perawatan khusus karena bahannya yang cepat melar. Apalagi jika Anda terlalu sering menggunakan satu macam stoking, tidak jarang akan cepat robek.

Baca juga: 10 Jenis Lingerie yang Harus Anda Miliki

Lantas, bagaimana agar stoking kesayangan Anda awet dan tidak cepat rusak? Berikut kami berikan tips mencuci stoking anti melar. 

Mencuci dengan Tangan

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencuci stoking agar tidak cepat melar adalah menggunakan tangan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa mencuci pakaian apapun dengan tangan dapat menurunkan risiko kerusakan. 

Untuk stoking, benda ini memang sangat rapuh sehingga Anda harus merawatnya dengan benar. Anda disarankan untuk memperlakukan stoking sama seperti saat mencuci pakaian dalam jenis bra, celana dalam, dan sebagainya.

Memang dibutuhkan waktu lebih lama, tapi cara ini benar-benar sangat membantu merawat stoking Anda agar tahan lama dan tidak melar.

Cara mencucinya, cukup kucek stoking dengan sabun atau rendam dalam air selama 10 menit. Ingat, saat mengucek jangan terlalu bersemangat dan keras, karena hal itu justru dapat merobek stoking Anda. 

Mencuci menggunakan tangan juga membuat Anda lebih menyadari kotoran di bagian tertentu pada stoking yang mungkin luput saat menggunakan mesin cuci. 

Dapatkan Topshop House of Holland Polly Eye Test Stocking - Hitam dengan harga Rp 199.000,- Beli di sini

Mencuci dalam Kantong Berjaring

Bagi Anda yang tidak sempat mencuci stoking dengan tangan dan terpaksa menggunakan mesin cuci, jangan khawatir. Anda bisa menggunakan kantong cuci berjaring untuk meletakan lingerie saat dicuci bersama dengan pakaian lain. 

Perlu diingat, mencampur stoking dengan pakaian lain dalam mencuci di mesin cuci akan membuat stoking melar karena selama proses pencucian, stoking akan melilit pakaian lain tidak beraturan. Selain itu, kemungkinan stoking menjadi sobek juga sangat tinggi. 

Cukup masukan stoking yang ingin Anda cuci dalam kantong berbahan serap air atau terbuat dari jaring-jaring kecil, lalu masukan ke dalam mesin bersamaan dengan pakaian lain. Kantung akan melindungi stoking sekaligus membuatnya tetap bersih karena air dan detergen masih bisa masuk melalui celah kantong. 

Baca juga: Jangan Asal Beli, Perhatikan 4 Hal Berikut Sebelum Membeli Lingerie

Mengeringkan dengan Cara Menggantungnya

Setelah dicuci, Anda bisa menggantung dan mengeringkan stoking tersebut untuk menjaga bentuknya agar tidak rusak dan menyusut. Selain dilarang menggunakan mesin cuci untuk mencuci stoking, Anda juga tidak disarankan untuk mengeringkannya di dalam pengering. Jika hal ini dilakukan, sudah pasti stoking Anda akan mengalami penyusutan atau bahkan robek.

Dalam mengeringkan stoking, sebaiknya jangan menjepitnya dengan penjepit keras karena bisa meninggalkan bekas dan jika tidak hati-hati stoking dapat robek. Cukup jemur stoking dengan cara diangin-anginkan, karena bahannya yang tipis membuat aksesoris lingerie ini cepat kering. 

Dapatkan Agent Provocateur Lavelle Suspender - Pink dengan harga Rp 2.880.000,- Beli di sini

Itu dia cara-cara yang bisa Anda lakukan jika ingin mencuci stoking. Ingat, lebih baik melakukan sedikit usaha, tapi menjaga ketahanan barang.

Memang, mencuci dengan tangan dianggap menyita tenaga dan waktu. Namun, jika mengingat berapa biaya yang dikeluarkan untuk membeli stoking tersebut, masihkah Anda mengabaikannya?

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi