Tips Memilih Tipe Bikini Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Tipe Bikini Sesuai Bentuk Tubuh

Pakaian renang wanita atau yang biasa disebut bikini merupakan "must have item" bagi sebagian kaum hawa, meskipun begitu, proses memilih model bikini sesuai bentuk tubuh bisa jadi sebuah perjuangan berat lantaran makin banyaknya model dan gaya bikini yang tersedia di pasaran. Lalu bagaimana tips memilih bikini yang tepat? Simak penuturan berikut.

Tips Memilih Tipe Bikini Sesuai Bentuk Tubuh

ADA baiknya saat ini juga, Anda mengakhiri beban yang muncul tiap kali memilih model bikini sesuai bentuk tubuh.

Jangan takut bila Anda memiliki bentuk tubuh besar, atlestis, ramping, ataupun mungil, karena ada banyak piilihan model bikini yang dapat menonjolkan kelebihan tubuh Anda hingga membuat lebih percaya diri. Yang Anda butuhkan adalah ketelitian dalam memilih dan referensi di bawah ini.

Bentuk tubuh seperti buah pir (pear-shaped)

Pear-shaped atau adalah bentuk tubuh di mana bagian paha dan pinggul lebih besar ketimbang bagian atas. Ada beberapa selebriti yang memiliki bentuk tubuh ini misalnya Beyoncé, Jennifer Lopez, dan Jennifer Love Hewitt.

Untuk bentuk tubuh ini, kuncinya adalah mencari bikini yang dapat menyeimbangkan penampilan tubuh dan menutupi bagian penting tubuh seperti area pinggul dan paha.

Oleh karena itu, pilihlah model bikini dengan bagian rok atau ruffles yang menutupi bagian paha. Dengan begitu maka kekurangan tubuh akan tertutupi, dan Anda akan tampil memikat.

Dada besar (large bust)

Apakah Anda memiliki ukuran dada yang besar dari rata-rata? Jika iya, maka bentuk tubuh Anda adalah large bust. Jangan takut, Anda bukan satu-satunya yang memiliki bentuk tubuh ini, ada Brooklyn Decker, Katy Perry, dan Sofia Vergara.

Untuk bentuk tubuh ini, triknya adalah pilih pakaian renang wanita yang dapat menahan dan menjaga bagian dada dengan baik, misalnya pakaian renang yang dilengkapi cup payudara di bagian dalam.

Hindari aksen rumbai pada bagian dada karena itu justru akan menarik perhatian orang ke area payudara, dan tentunya Anda tidak menginginkan ini, bukan?

Dada kecil (small bust)

Bentuk tubuh ini adalah kebalikan dari large bust. Artinya, bagian dada lebih kecil daripada rata-rata atau ukuran cup A atau B seperti Kate Hudson.

Dengan bagian dada yang lebih kecil, maka Anda tidak membutuhkan coverage banyak seperti bikini untuk bentuk tubuh large bust.

Namun untuk membuat bagian dada Anda terlihat lebih besar, pilihlah bikini dengan detil hiasan atau pola di bagian dada untuk menciptakan ilusi agar bagian payudara terlihat lebih besar.

Curvy

Bentuk tubuh curvy adalah yang paling terkenal di kalangan wanita. Bentuk tubuh ini dimiliki juga oleh Christina Hendricks, Ashley Graham, dan Kim Kardashian.

Tips untuk memilih model bikini sesuai bentuk tubuh ini adalah menunjukan bentuk tubuh tanpa menonjolkannya secara berlebihan.

Jika Anda bukan tipe orang yang percaya diri menunjukkan bentuk tubuh, maka hindari bikini dengan garis tegas dan ikatan yang lebih tebal karena hal ini bisa memperlihatkan lekuk tubuh.

Atletis

Apakah Anda memiliki bentuk tubuh yang lurus dari atas sampai bawah tanpa ada lekukan sama sekali seperti selebriti Cameron Diaz, Jessica Biel, dan Jennifer Aniston?

Maka, pilihlah bikini yang dapat menonjolkan lekuk tubuh untuk memberikan kesan tubuh yang sintal. Bikini yang sedikit terbuka adalah pilihan paling tepat untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh ini.

Perut buncit

Jika diibaratkan dengan buah, maka bentuk tubuh ini mirip seperti apel di mana beban tubuh berada di bagian tengah.

Jika bagian perut membuat Anda tidak percaya diri, maka pilihlah bikini bergaya high-waisted atau tankini. Model bikini ini dapat membantu bagian tubuh Anda terlihat lebih indah.

Leave a comment