Tips Memilih Pisau Cukur untuk Wanita

Tips Memilih Pisau Cukur untuk Wanita

Mencukur bulu ketiak, kaki atau mencukur bulu kemaluan sering dilakukan oleh para wanita. Kegiatan mencukur ternyata tidak semudah membeli alat cukur rambut, simak tips di bawah ini untuk memilih alat cukur rambut terbaik bagi kebutuhan Anda.

tips memilih pisau cukur untuk wanita

ADA dua jenis alat cukur rambut yang umum terdapat di pasaran disposable razor dan refillable razor. Bagaimanapun, tidak semua alat cukur rambut bekerja baik tanpa menimbulkan goresan jadi sangat penting mengetahui bagaimana cara alat cukur rambut bekerja dan pas di tangan. Beberapa wanita memilih alat cukur yang berbeda untuk tiap anggota tubuhnya.  Berbeda-beda alat cukur untuk ketiak wanita, mencukur bulu kemaluan dan kaki.

Memilih alat cukur rambut untuk wanita

Memilih alat cukur yang benar bisa membuat perbedaan antara close shave dan terkena goresan atau luka. Memilih alat cukur yang baik juga bisa menghindari dari iritasi dan ingrown hair. Beberapa alat cukur rambut terdapat cooling dan conditioning strips yang membuat pisau cukur menjadi lebih licin di kulit serta mendinginkan dan melembabkan kulit setelah mencukur.

Alat cukur sekali pakai atau isi ulang

Banyak wanita yang bingung harus membeli alat cukur jenis apa untuk mencukur bulu kemaluan dan ketiak wanita. Pada dasarnya hanyalah masalah preferensi mana yang cocok bagi mereka. Alat cukur sekali pakai lebih terjangkau dari sisi harga, mereka yang memilih alat cukur sekali pakai biasanya juga karena faktor harga yang lebih murah. Alat cukur isi ulang lebih mahal harganya namun pisau cukurnya lebih awet, bahkan bisa bertahan lebih lama jika dirawat dengan baik. Para wanita juga banyak yang mengklaim bahwa hasil cukuran alat cukur isi ulang lebih baik dibanding dengan yang lain. Anda harus mencoba kedua jenis alat cukur dan memutuskan mana yang lebih Anda suka dan cocok untuk kulit.

Menghindari luka dan iritasi

Kadang kala kecelakaan saat mencukur tidak dikarenakan alat cukur yang digunakan. Pastikan Anda mengetahui teknik mencukur untuk meminimalisir terjadinya luka dan iritasi. Cara menghilangkan bulu kaki adalah dengan mencukurnya berlawanan arah dari arah tumbuhnya bulu, cara menghilangkan bulu kaki ini dipercaya lebih menghasilkan hasil yang lebih lembut dan membuat bulu yang tumbuh kembali tidak terlalu kasar. Untuk ketiak wanita sebaiknya mentrim terlebih dahulu lalu mencukur searah tumbuhnya bulu, aturan ini juga berlaku untuk bulu kemaluan agar tidak menyebabkan iritasi. 

Baca Juga: 6 Mitos Salah Tentang Bulu Kemaluan Wanita 

 

Menyiapkan kulit untuk dicukur

Menggunakan shaving cream membantu menghindari luka cukuran dan menghasilkan hasil cukur yang baik. Pisau cukur harus dibilas sesering mungkin pada saat mencukur agar bulu ketiak maupun bulu lain tidak menghambat mata pisau dan menyebabkan luka.

Siapkan kulit yang akan dicukur dengan benar akan membuat proses mencukur lebih mudah dan terhindar iritasi. Pakailah air hangat atau mandi dengan air hangat agar pori-pori dapat lebih terbuka dan gunakan exfoliator pada ketiak wanita agar kulit tidak menghitam dan pada bagian tubuh lain bisa menghilangkan sel kulit mati yang menyebabkan kulit kasar dan kusam.

Pilihlah alat cukur sesuai kebutuhan, baik itu alat cukur sekali pakai maupun alat cukur isi ulang. Jangan lupa mempertimbangkan fleksibilitas kepala alat cukur untuk meraih sudut-sudut yang sulit terjangkau dan sebaiknya pilih alat cukur khusus untuk wanita karena alat cukur ini didesain khusus bagi bentuk tubuh wanita yang tentunya berbeda dari pria. 

 

 

Leave a comment