Tips Memilih Maternity Lingerie yang Tepat dan Nyaman

Tips Memilih Maternity Lingerie yang Tepat dan Nyaman

Saat hamil, beberapa bagian tubuh seperti payudara dan bokong biasanya akan mengalami perubahan ukuran. Untuk mengakomodasi hal tersebut, mengenakan maternity lingerie sangat disarankan. Sebab, selain membuat tubuh nyaman, maternity lingerie akan membuat Anda nampak lebih seksi. 

Tips Memilih Maternity Lingerie yang Tepat dan Nyaman

MESKIPUN menjadi masa yang sangat istimewa bagi banyak wanita, kehamilan terkadang juga sering membuat para wanita kurang percaya diri dengan penampilannya.

Hal ini disebabkan oleh bentuk tubuh yang membesar sehingga banyak wanita menganggap dirinya terlalu besar dan tidak menarik lagi.

Padahal, saat mengandung buah hati, Anda tetap bisa tampil cantik lho. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengenakan maternity lingerie atau pakaian dalam khusus hamil. 

Namun tidak bisa dipilih sembarangan, ada cara memilih maternity lingerie yang perlu Anda perhatikan agar tubuh tetap nyaman sekaligus seksi. Bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini: 

Body Type

Curvy

Bagi Anda yang memiliki tipe badan curvy atau berisi, tampil cantik saat hamil dapat diperoleh dengan mengenakan maternity lingerie jenis demi bra dan high waist panties.

Namun jika Anda merasa lebih nyaman dengan kombinasi lain seperti lingerie seksi, tidak masalah mengenakannya karena tubuh yang curvy sebenarnya sudah menunjukan arti seksi sesungguhnya.

Skinny

Untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh skinny atau kurus, gunakan bra berbusa atau bra yang memiliki aksesoris renda supaya menghadirkan kesan penuh di payudara.

Meskipun momen hamil akan membuat payudara Anda membesar namun bagi orang dengan bentuk ini, perubahan tidak akan terlihat signifikan selain perut yang membesar.

Eve Comfy Buttoned Maternity Bra, Rp 138.000,- ; Beli di sini

Athletic

Tetap gunakan lingerie seksi  yang memiliki aksen renda lebih banyak seperti halnya untuk tipe tubuh skinny namun tidak perlu menggunakan bra yang berbusa.

Tidak perlu memaksa mengenakan lingerie dengan jenis yang Anda tidak suka. Usahakan untuk tetap natural dan senyaman mungkin. Cobalah menggunakan pakaian seksi warna pastel untuk membuat Anda semakin anggun saat hamil.

Lace boy short adalah pilihan terbaik untuk semua jenis tubuh terutama pada semua trisemester kehamilan. Anda juga mungkin akan memilih cotton short (celana kolor) di trisemester terakhir kehamilan karena lebih longgar dan nyaman digunakan.

Fase Kehamilan

Trisemester pertama

Fase ini sebenarnya merupakan fase paling mudah dan menyenangkan apabila Anda tidak mengalami morning sickness. Meskipun mengalami morning sickness, mudah-mudahan itu memang terjadi di pagi hari sehingga Anda bisa sedikit berdandan di malam hari.

Berdandan di sini berarti memadupadankan bra dan celana dalam saja Anda. Cara memilih maternity lingerie pada trisemester pertama bukanlah menjadi hal yang sulit untuk Anda karena bentuk perut belum begitu terlihat.

Banyak orang mengatakan bahwa wanita hamil akan memancarkan aura cantiknya lebih banyak ketika dirinya tidak hamil. Jadi manfaatkan hal tersebut untuk membuat hubungan Anda dan pasangan menjadi semakin harmonis saat hamil. 

Eve Comfy Cotton Pregnancy Low Waist Brief Panty, Rp 98.000,- ;

Beli di sini

Trisemester kedua

Pada fase ini Anda masih cukup mudah untuk menemukan lingerie. Namun  saat perut sudah mulai membesar, membeli beberapa bra atau celana dalam baru rasanya sangat diperlukan. 

Pada fase ini perut akan benar-benar mengembang sesuai dengan usia janin dan jangan ragu-ragu untuk menunjukkan perut Anda yang cantik dan seksi di malam hari.

Menggununakan bra dan celana dalam dengan ukuran lebih besar akan membuat Anda lebih nyaman selama kehamilan dan tentu saja pasangan pasti akan semakin sayang pada Anda dan buah hati.

Trisemester ketiga

Hampir seluruh wanita mengalami fase paling melelahkan di trisemester ketiga kehamilan. Dengan ukuran perut maksimal dan juga pertambahan berat badan yang mungkin tidak terduga membuat banyak wanita merasa tidak percaya diri dengan tubuhnya.

Padahal pada fase ini justru Anda sedang terlihat seksi dengan perut yang cantik. Tidak perlu berkecil hati dan malu dengan badan yang terlihat semakin besar. Justru Anda harus menunjukan pesona ibu hamil dengan lingerie. 

Gunakan bra dan celana dalam yang longgar dan berbahan tipis karena penambahan berat badan membuat tubuh rawan lembab dan akan membuat Anda tetap tampil cantik saat hamil.

Leave a comment