Tips Memakai Warna Lipstik Untuk Bibir Tebal

Banyak wanita merasa minder dengan bibir tebal karena merasa bagian ini mendominasi wajahnya. Padahal, di lain sisi, banyak pula wanita yang menginginkan bibirnya tampak lebih tebal. Entah Anda tipe pertama atau kedua. Inilah tips memilih warna lipstik untuk bibir tebal dan tips memilih warna lipstik untuk si bibir mungil yang ingin bibirnya tampak lebih ranum.

Tips Memakai Warna Lipstik Untuk Bibir Tebal

BIBIR tebal mayoritas dimiliki keturunan Afrika karena faktor gennya. Namun, bukan tak mungkin ini akan dimiliki keturunan Asia karena faktor persebaran ras.

Karena umumnya orang Asia, khususnya Indonesia, memiliki bibir mungil yang tipis, wanita berbibir tebal di negeri ini kerapkali merasa minder. Padahal, bila dipulas dengan warna lipstik yang sesuai, seperti warna lipstik natural atau lipstik matte, bibir tebal akan tampak cantik dan eksotis.

Inilah beberapa tips make up yang perlu diketahui pemilik bibir tebal agar wajahnya tampak memukau. Oh ya, ada pula sedikit bocoran untuk wanita berbibir tipis yang ingin bibirnya terlihat lebih berisi.

Pilihan Make Up untuk Si Bibir Tebal

Sebelum berbicara soal make up, hal pertama yang Anda butuhkan adalah kepercayaan diri. Hanya karena berbeda dari orang kebanyakan, bibir tebal bukan berarti tak menawan.

Sebab, beberapa pria justru lebih tergoda dengan wanita pemilik bibir ranum yang eksotis nan seksi. Kita semua setuju bahwa Angelina Jolie dengan bibir tebalnya adalah salah satu wanita terseksi di kalangan para aktris, bukan?

Nah, untuk membuat bibir tebal terlihat lebih menonjol tapi tidak mengalahkan pesona keseluruhan wajah, Anda mesti tahu warna lipstik untuk bibir tebal yang tepat untuk diaplikasikan.

Pilihlah lipstik matte dengan warna lipstik natural dengan kesan kalem. Jangan gunakan warna lipstik yang tegas dengan kesan hangat karena akan membuat bibir tebal terlihat sangat besar. Bagi Anda pemilik bibir tebal, cobalah lipstik purbasari nomor 81 atau 90.

Baca juga:  5 Trik Memakai Lipstik Matte dari MUA Profesional

jual lipstik matte purbasari terlengkap hanya di AsmaraKu

Cara Aplikasi Make Up pada Bibir Tebal

Pertama dan yang paling penting adalah foundation. Aplikasikan foundation di bibir untuk menutupi sudut-sudut bibir yang tak sempurna. Foundation sangatlah penting bila setelahnya Anda ingin mengaplikasikan lip liner atau lip gloss.

Selanjutnya, gunakan lip liner sedikit di dalam lingkar bibir yang sebenarnya. Ini akan memberi ilusi bibir terlihat lebih kecil. Lalu, aplikasikan lipstik matte dengan warna lipstik natural supaya bibir terlihat segar. Warna lipstik untuk bibir tebal yang pas ada pada lipstik purbasari nomor 81, 89, atau 90.

Setelah lip liner dan lipstik diaplikasikan, tambahkan lip gloss untuk hasil yang memuaskan. Gunakan hanya di bagian tengah bibir. Jangan di seluruh bibir karena hanya akan membuat bibir terlihat semakin besar. 

Ilusi Bibir Tebal untuk Si Bibir Tipis

Untuk memberikan kesan bibir tebal untuk pemilik bibir tipis, gunakanlah lip plumper. Lip plumper yang memiliki tekstur seperti lip gloss dapat digunakan tanpa tambahan lapisan lipstik di bagian atas atau bawahnya.

Lip plumper berfungsi membuat bibir terlihat lebih ranum dengan menghapus garis-garis tipis di dalam bibir. Selain itu, lip plumper juga dapat melembabkan bibir. Bila Anda menginginkan kedua bagian bibir terlihat lebih tebal, aplikasikan lip plumper di keduanya.

Bila hanya bagian atas yang Anda inginkan untuk terlihat lebih tebal, gunakan lip plumper hanya di bagian atas. Sementara itu, untuk memulas bibir bagian bawah, Anda dapat menggantinya dengan lip gloss berwarna senada.

Baca juga: Lipstik Matte vs Glossy, Mana yang Anda Pilih?

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait