Tips Memakai Pomade untuk Pemula

Ketika Anda telah memutuskan untuk meningkatkan gaya rambut Anda dari gaya spiky menjadi gaya rambut yang lebih mengkilap dan terkesan jantan, Anda juga perlu mengganti styling gel rambut Anda dengan pomade rambut yang untuk mendapatkan gaya rambut yang Anda inginkan.

Tips Memakai Pomade untuk Pemula

POMADE merupakan produk styling rambut yang dirancang khusus untuk membentuk berbagai gaya rambut. Hal terbaik dari produk styling rambut ini adalah dapat digunakan oleh semua jenis rambut. Tidak hanya itu, beragam jenis dan merek pomade diproduksi dengan bahan yang berbeda mulai dari berbasis air hingga petrolatum. Pomade dapat menjadi teman terbaik Anda para lelaki dalam setiap kesempatan, namun ada baiknya mengetahui lebih dalam mengenai produk ini sebelum menggunakannya.

Apakah Pomade Mudah Dicuci atau Tidak?

Tentu saja pomade rambut mudah dicuci cukup dengan air saja, tetapi tidak semua jenis pomade tergantung dari bahan dasar pomade yang Anda gunakan. Pilihlah jenis pomade yang sesuai dengan jenis atau gaya rambut Anda. Selain itu, hasil dari pemakaian pomade tergantung pada jenis rambut dan pomade apa yang Anda gunakan. Cara Anda dalam menata rambut dengan pomade tentu juga mempengaruhi hasil akhirnya.

Berbasis Minyak (Oil-based)

Merupakan bahan pomade yang lebih tradisional dan cenderung lebih murah dibanding dengan pomade berbasis air. Pomade berbasis minyak biasanya akan terlihat lebih licin dan bersinar serta lebih kuat ketika digunakan.

Sisi negatif dari jenis pomade ini adalah sulit dibersihkan hanya dengan air atau dengan sampo biasa, Anda perlu menggunakan sampo khusus yang mampu menghilangkan minyak.

Dapatkan Murray's Pomade Black Beeswax dengan harga Rp 64.500,- Beli di sini

Berbasis Air (Water-based)

jual pomade lengkap dan murah

Sementara itu, pomade berbahan dasar air adalah salah satu produk yang dapat dicuci dengan sampo biasa. Beberapa merek pomade tertentu bisa Anda bersihkan hanya memakai air saja seperti Schmiere Pomade.

Memberikan hasil tampilan yang licin dan bersinar, pomade berbasis air lebih mudah digunakan. Namun biasanya jenis pomade ini lebih mahal serta tidak sekuat pomade berbasis minyak dalam menjaga tatanan rambut, sehingga perlu penataan ulang jika dipakai seharian.

Rumble 59 Schmiere Pomade Water Based Mittel Medium, Rp.210,000, beli di sini

Berbasis Petrolatum

Pomade berbasis petrolatum tidak akan mudah dicuci dengan air saja, Anda perlu menggunakan sampo khusus atau minyak zaitun untuk membersihkan pomade jenis ini. Bahan tersebut menjadikan rambut terlihat lebih basah serta akan membuat rambut kaku dan susah disisir sehingga mampu mempertahankan gaya rambut pomade Anda. Berbahan dasar petrolatum, rambut mungkin akan terasa lebih sakit bahkan bisa merusak rambut. Jika Anda menggunakan pomade ini, Anda memerlukan perawatan khusus agar rambut Anda terhindar dari kerusakan.

jual pomade terlengkap dan murah hanya di AsmaraKu

Jenis Rambut Tebal atau Tipis?

Ketahui jenis rambut Anda, apakah tebal atau tipis karena akan mempengaruhi jenis pomade rambut yang akan Anda gunakan.

Rambut Tebal

Bagi Anda yang memiliki rambut tebal, Anda harus pintar dalam memilih pomade rambut yang tepat untuk mempertahankan gaya rambut lebih lama. Tergantung dari gaya rambut yang Anda inginkan tapi sebagian besar dapat dibentuk dengan pomade berbasis minyak atau pomade berbasis air yang lebih kuat seperti Suavecito Pomade Summer. Memiliki bahan pomade yang lebih padat, sehingga tidak perlu menggunakan terlalu banyak pomade untuk membentuk rambut tebal Anda.

Rambut Tipis

Bagi Anda pria yang memiliki jenis rambut tipis, sebaiknya hindari jenis pomade rambut yang kuat tetapi gunakan jenis pomade yang lebih ringan. Menggunakan jenis pomade yang lebih kuat membuat rambut Anda terlihat jatuh dan menjadi lebih tipis.

Sebaiknya gunakan pomade original dengan berbasis air, sehingga gaya rambut pomade nampak lebih tebal dan memiliki volume.

Sedikit tips memakai pomade  untuk Anda dengan rambut tipis dan halus untuk meningkatkan volume rambut. Blow dry rambut dengan hair dryer lalu gunakan pomade yang ringan pada rambut.

Baca juga: Cara Membersihkan Rambut Setelah Pakai Oil-Based Pomade

Menggunakan Pomade Saat Rambut Basah

Beberapa jenis pomade rambut bekerja lebih baik ketika rambut dalam keadaan basah, seperti pomade original, strong pomade atau shine pomade yang memberikan hasil kilap. Seperti Layrite Pomade, Super Hold dan Super Shine. Namun perhatikan agar rambut tidak terlalu basah namun cukup dalam keadaan lembab, karena rambut yang basah akan memerlukan pomade yang lebih banyak. Sementara rambut yang lembab hanya memakai sedikit pomade serta dapat menghasilkan gaya rambut yang halus dan lebih licin.

Menggunakan Pomade Saat Rambut Kering

Pomade jenis apapun bisa Anda gunakan pada rambut kering dan penggunaannya lebih mudah dibandingkan pada rambut lembab.

Tentu saja menggunakan pomade saat rambut kering memberikan tekstur yang berbeda, tatanan rambut Anda akan terlihat lebih terpisah dan bertekstur. Gunakan jari tangan untuk menyisir rambut beberapa kali hingga mendapatkan gaya rambut yang Anda inginkan.

Sentuhan Akhir

Hal terakhir dalam menata gaya rambut, apakah Anda ingin tampilan rambut mengkilap atau tidak mengkilap. Tergantung dari gaya rambut dan kesan yang ingin Anda perlihatkan, beberapa tips akhir untuk memperoleh gaya rambut yang pas:

  • Tampilan Matte atau tidak mengkilap baik untuk jenis rambut yang mudah berminyak. Anda bisa mendapatkan tampilan ini dengan menggunakan pomade original atau matte pomade seperti Layrite Pomade Cement Hairclay pada rambut kering.

 

Dapatkan Layrite Pomade Cement Hairclay dengan harga Rp 350.000,- Beli di sini

Tampilan Shine atau mengkilap merupakan tampilan yang cocok untuk jenis rambut yang kering. Gunakan shine pomade atau wet (basah) untuk mendapatkan tampilan ini, Anda bisa pakai dalam keadaan rambut kering atau basah. Selain itu Anda juga menggunakan pomade original, lalu lapis lagi dengan shine pomade .

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait