Temukan Bra yang Tepat Sesuai dengan Bentuk Payudara Anda

Temukan Bra yang Tepat Sesuai dengan Bentuk Payudara Anda

Sebagai bagian tubuh yang dapat meningkatkan kepercayaan diri, payudara harus dirawat dengan sebaik mungkin. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan bra yang tepat. Bra yang tepat tidak hanya membuat payudara tetap kencang namun juga dapat menyokong penampilan Anda. 

Temukan Bra yang Tepat Sesuai dengan Bentuk Payudara Anda

 

PAYUDARA memang menjadi bagian tubuh yang sering dibanggakan oleh sebagian besar wanita. Memiliki payudara yang kencang dengan bentuk indah tentu menjadi dambaan setiap wanita. Tidak jarang, untuk mewujudkan hal itu banyak wanita yang akhirnya melakukan berbagai perawatan payudara.

Sayangnya,meskipun bisa melakukan berbagai perawatan, tidak semua wanita terlahir dengan bentuk payudara yang baik. Sebagian wanita terlahir dengan bentuk payudara terlalu besar sementara yang lain memiliki payudara yang kurang besar. 

Tapi jangan sedih ladies, Anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan memilih jenis bra yang tepat sesuai dengan bentuk payudara. Pemilihan bra yang tepat tidak hanya baik bagi kesehatan tapi juga mampu menunjang penampilan Anda.

Ketahui Bentuk Payudara Anda

Hal yang pertama paling penting dilakukan untuk menyesuaikan jenis bra yang sesuai adalah dengan mengetahui bentuk payudara Anda, mengingat jenis payudara wanita memang berbeda-beda.

Perlu diingat, bentuk payudara dipengaruhi oleh beberapa faktor penting seperti genetik (keturunan), umur, hormon, grativitasi dan kenaikan serta penurunan berat badan. Untuk memilih jenis bra yang sesuai dengan bentuk payudara Anda, ada beberapa hal yang penting dilakukan.

Pertama buka baju dan bra Anda di depan cermin, usahakan posisikan tubuh agar seluruh payudara terlihat. Ambil sebuah kertas dan pulpen lalu gambar bentuk payudara Anda dari samping.

Setelah mengetahui bentuk payudara, Anda bisa mulai belanja bra sesuai kebutuhan payudara. Sementara itu, untuk masing-masing bentuk payudara dan bra yang sesuai akan dijelaskan di bawah.

Dapatkan Victoria's Secret Front Close Bralette Green dengan harga Rp 271.000,- Beli di sini

1. Bentuk Payudara Standar

Bentuk ini adalah bentuk payudara yang paling gampang disesuaikan dengan bentuk bra apa saja dan paling umum terdapat pada kebanyakan wanita. Bentuk payudara standar merupakan bentuk payudara yang masih kencang, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, serta yang paling penting yaitu belum kendur atau turun.  

Tidak ada masalah yang cukup mengganggu untuk pemilihan jenis bra sesuai bentuk payudara ini. Anda bisa memilih jenis t-shirt bra yang sangat nyaman digunakan dalam keadaan apapun.

Selain itu, Anda juga bisa memilih sport bra untuk digunakan pada saat berolahraga, push up bra agar terlihat jauh seksi atau backless bra jika Anda sedang menggunakan gaun dengan sisi belakang yang agak terbuka.

2. Bentuk Swoopping Breast

Bentuk payudara ini adalah bentuk payudara yang lebih berisi di bagian bawah. Bentuk payudara ini pada umunya dimiliki oleh wanita yang mengalami penurunan berat badan drastis hingga membuat payudara atas kurang berisi.

Selain karena faktor perubahan berat badan, faktor bawaan dari lahir juga bisa menjadi penyebab Anda memiliki jenis payudara ini.

Sementara itu, masalah yang paling sering terjadi pada saat menggunakan bra untuk bentuk payudara seperti ini adalah adanya celah di bagian atas dada Anda karena penurunan berat badan yang cukup signifikan sebelumnya.

Oleh karena itu, untuk bentuk payudara seperti ini sebaiknya gunakan bra semi coverage bukan bra jenis full coverage agar bentuk payudara Anda tidak terlihat menggelembung. 

Baca juga: Seberapa Seringkah Harus Mencuci Bra? 

3. Bentuk Payudara Melengkung

Bentuk payudara yang melengkung adalah bentuk payudara yang menurun dan kendur ke arah gravitasi bumi. Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor yaitu gravitasi, genetik (keturunan), umur, tidak menggunakan bra yang benar, menopause dan kenaikan berat badan.

Jika Anda tidak menggunakan bra yang benar dan sesuai dengan payudara, jaringan pada payudara yang berfungsi menopang payudara akan mengendur, rusak dan kehilangan elastisitasnya.

Untuk bentuk payudara melengkung pilih bra dengan cup yang lembut dan kuat seperti jenis fully supported and covered bra.

4. Bentuk Payudara yang Besar

Jenis bra yang cocok untuk payudara besar bisa dibilang cukup sulit untuk dipilih mengingat kebanyakan bra yang dijual pada umumnya berdasarkan jenis payudara sedang, tidak terlalu kecil maupun besar.

Payudara besar adalah payudara yang memiliki banyak jaringan lemak di bagian dada dan memiliki ukuran cup G+ pada branya. Untuk memilih jenis bra yang tepat bagi payudara besar ini Anda perlu memperhatikan agar bagian tengah bra benar-benar terpisah. 

Cara ini penting agar payudara Anda terpisah dan bagian cupnya mampu menopang sempurna dan men-cover semua payudara.

Hal yang penting lain dari pemilihan bra untuk ukuran payudara besar adalah, pilih bra yang benar-benar pas dan tidak kekecilan agar Anda merasa nyaman dan tidak kesulitan bernapas.

Dapatkan Raquel Lingerie Lucy Bra dengan harga Rp 328.900,- Beli di sini

5. Bentuk Payudara yang Kecil

Kebanyakan wanita dengan payudara seperti ini umumnya menggunakan bra dengan ukuran cup AAA-C. Kebanyakan wanita yang memiliki payudara kecil adalah wanita yang memang memiliki bentuk tubuh kecil. Namun, ada juga beberapa di antaranya memiliki bentuk tubuh agak besar tapi memang terlahir dengan ukuran payudara kecil.

Di sisi lain, permasalahan yang sering ditemui pada saat memilih bra dengan bentuk payudara kecil adalah bagian atas terlalu besar sehingga menimbulkan celah. Wanita yang mengalami masalah ini biasanya merasa jika bra mereka terasa kopong dan tidak berisi. 

Untuk itu, bagi Anda yang memiliki jenis payudara ini, bra yang cocok adalah push up dan padded bra. Bra push up dan padded bra sangat tepat digunakan untuk mensiasati bentuk payudara yang kecil sehingga payudara Anda jauh lebih berisi.

6. Pigeon Breasts

Jenis payudara ini memiliki bentuk yang memang sudah kendur dan kehilangan elastisitasnya. Bukan karena masalah bawaan lahir atau genetik, bentuk payudara seperti ini disebabkan oleh umur dan wanita yang sudah lama mengalami menopause.

Karena bentuk dada yang datar dan tidak lagi bervolume, Anda sebaiknya menggunakan bra yang menutupi semua bagian payudara dan bisa mengangkat payudara naik seperti jenis push up bra atu padded bra

Leave a comment