Tanda-Tanda Tubuh Kurang Testosteron

Tanda-Tanda Tubuh Kurang Testosteron

Hormon testosteron merupakan hormon yang penting bagi pria. Pasalnya, hormon inilah yang bertanggung jawab atas sisi maskulin dari seorang pria. Mulai dari pertumbuhan janggut, otot, sampai ke gairah seks pria, semuanya didasari oleh hormon ini. Testosteron juga bisa berfungsi sebagai obat kuat alami untuk pria. Kadarnya pun harus dijaga agar pria tetap sehat, bila Anda mengalami tanda-tanda ini, berarti kadar testosteron di dalam tubuh mulai berkurang.

Tanda-Tanda Tubuh Kurang Testosteron

KETIKA Anda ditanyakan tentang apa peranan dari hormon testosteron untuk seorang pria, sudah pasti jawabannya adalah untuk membangun vitalitas, massa otot, dan gairah seksual.

Secara singkat, semua hal yang berbau maskulin berasal dari testosteron. Terutama pada pria yang menginjak usia 20 tahunan, di mana kadar testosteron tengah berada di puncaknya.

Tidak heran bila Anda mulai merasa tidak sejantan seperti sebelumnya, terkadang, kurangnya kadar testosteron menjadi penyebabnya.

Apa Itu Testosteron?

Hormon testosteron masuk ke dalam kelas hormon yang dikenal dengan nama androgen atau steroid. Hormon ini memiliki sifat androgenik yang membentuk karakter fisik pria dan anabolik yang membentuk massa otot.

Testosteron diproduksi di area testis dan kelenjar adrenal. Hormon ini membantu mengontrol pembentukan organ seks pria dan berada di puncaknya ketika pria memasuki pubertas atau ketika karakter seksual sekunder mulai berkembang.

Ini tidak hanya sebatas pada ukuran penis dan testis tapi juga termasuk pertumbuhan rambut di wajah dan area tubuh lainnya.

Ditambah lagi, testosteron biasanya mengiringi kualitas sperma serta otot yang lebih kuat dan terlihat.

Pada pria dewasa, hormon testosteron bertanggung jawab pada gairah seksual dan kerap berperan sebagai obat kuat alami.

Kemudian hormon ini juga membantu pembentukan sel darah merah, distribusi lemak, serta mempertahankan, mengembangkan massa, dan kekuatan otot.

Tanda-tanda Kekurangan Testosteron

Testosteron tidak begitu saja menghilang dari tubuh Anda. Namun tanda-tanda berkurangnya kadar testosteron dapat Anda rasakan secara perlahan.

Pertama, Anda mulai merasa tidak sekuat biasanya saat berolahraga atau pun saat berada di gym.

Kemudian Anda mulai menyadari bahwa massa otot mulai menyusut, tubuh semakin mengecil, dan semakin lemah.

Setelah itu, Anda akan mulai merasa letih dan akhirnya membuat gairah seks pun menurun drastis, ketika itu barulah disadari bahwa ada yang salah dengan tubuh Anda.

Baca juga: Jangan Asal Makan! 7 Makanan Ini Bisa Mengurangi Kadar Hormon Testosteron

Bagaimana Cara Menambah Testosteron?

Berita baiknya, ada cara untuk menambah hormon testosteron, jadi kondisi ini tidak selama terjadi pada pria.

Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mengeliminasi gejala sampai ke permasalahan intinya. Langkah ini dimulai dari pola makan dan olahraga.

Di antara banyak jenis makanan,tiram merupakan yang paling ampuh untuk menambah kadar testosteron.

Tidak hanya tiram, ikan salem, dan tuna yang mengandung vitamin D, dan telur yang mengandung kolesterol.

Kolesterol dengan kadar yang cukup dapat membantu membangun blok-blok testosteron. Jenis makanan lain yang dapat meningkatkan testosteron adalah bawang merah, bawang putih, bayam, dan brokoli.

Baca juga: 6 Makanan Penambah Testosteron

Di dalam gym, latihan intens yang melibatkan banyak bagian otot dan minimnya waktu istirahat di antara repetisi dapat meningkatkan kadar testosteron pada pria.

Gabungan dari gerakan seperti squat, deadlift, bentover row, dan bench press, merupakan pilihan yang baik bila Anda inign meningkatkan kadar testosteron.

Hal yang penting adalah Anda melatih tubuh untuk meningkatkan testosteron bukan hanya untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Terakhir, tidur yang cukup. Waktu tidur adalah hal yang penting untuk meningkatkan kadar testosteron.

Jika tidak mendapatkan delapan jam waktu tidur per malamnya, maka tubuh akan berada dalam kondisi katabolik.

Katabolik adalah kondisi tubuh yang sedang dalam keadaan menurun karena rusaknya serat-serat otot dan masih dalam proses pemulihan.

Kurangnya tidur dapat menimbulkan beberapa masalah. Pertama, Anda tidak akan bisa pulih dari latihan olahraga yang Anda lakukan.

Kedua, tidur yang kurang dapat meningkatkan produksi kortisol. Kortisol berfungsi untuk membakar otot dan menumpuk lemak di bagian perut, hal ini dapat mencegah produksi testosteron.

Suplemen Penambah Testosteron

Tanda-Tanda Tubuh Kurang Testosteron

Dapatkan Herbastamin Kapsul dengan harga sekitar Rp 110.000; Beli di sini.

Jika Anda merasakan kekurangan testosteron, maka suplemen dapat menjadi pilihan. Anda dapat meningkatkan kembali testosteron yang berkurang dengan suplemen penambah testosteron seperti Herbastamin.

Herbastamin dapat membantu menjaga stamina tubuh, meningkatkan vitalitas dan jumlah sperma, serta dapat membantu meningkatkan kadar hormon testosteron. Diproduksi secara modern dan higienis, Herbastamin aman untuk dikonsumsi.

4 comments

http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/ – Buy Amoxicillin Online Buy Amoxicillin Online tng.ahkd.asmaraku.com.bli.vp http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

adujovoro

http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/ – Amoxicillin 500mg Capsules Amoxil vqj.ayvs.asmaraku.com.bjy.up http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

gimujibammxeu

http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/ – Amoxicillin 500mg Amoxicillin 500mg Capsules ngy.hsuz.asmaraku.com.zff.ys http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

ecubojzr

http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/ – Buy Amoxicillin Amoxicillin rpt.kxxc.asmaraku.com.rca.kq http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

iawaxotu

Leave a comment