Tampil Lebih Percaya Diri dengan Aroma Parfum yang Tepat

Tampil Lebih Percaya Diri dengan Aroma Parfum yang Tepat

Parfum yang tepat tidak akan mengubah hidup Anda tapi itu benar-benar dapat memperbaiki hari Anda. Parfum memiliki kekuatan luar biasa untuk mempengaruhi suasana hati kita. Bahkan, memakai parfum yang tepat mampu mendorong seseorang tampil lebih percaya diri.

Tampil Lebih Percaya Diri dengan Aroma Parfum yang Tepat

BANYAK cara yang wanita lakukan agar terlihat menarik. Tak hanya berpakaian bagus, tapi para wanita juga ternyata sangat memikirkan wewangian yang mereka pakai. Sebab, banyak wanita yang menganggap bahwa tampil wangi sepanjang hari adalah salah satu cara menjadi wanita berkelas. Selain itu, memakai wewangian yang tepat juga akan menambah mood mereka untuk melakukan aktivitas sepanjang hari.

Namun, perlu diingat kalau ternyata memilih wewangian tidak bisa dilakukan sembarangan. Salah-salah, bukannya malah membuat Anda tampil menarik dan wangi malah menggangu orang lain dengan wangi yang berlebihan. Anda perlu mengetahui tips memilih parfum yang tepat untuk membantu tampil lebih percaya diri.

 

Faktanya, wewangian yang tepat membuat Anda bahagia

Parfum wanita khususnya memiliki manfaat yang memengaruhi suasana hati kita sehari-hari. Joannah Metcalfe, aromaterapi konsultan untuk Formula Dasar menjelaskan: "Alasan mengapa mereka sangat meningkatkan mood adalah karena sistem limbik, yang merupakan pusat otak yang berhubungan dengan memori dan emosi, terhubung langsung ke epitel penciuman (lapisan hidung). Jadi ketika wangi dari parfum tercium, Anda mendapatkan pemicu sesaat ke bagian otak itu. Hal ini berarti bahwa aromaterapi dapat membantu menciptakan serta meningkatkan suasana hati seseorang.”

Sedikit sains

Parfum wanita yang baik diformulasikan dengan catatan atas, tengah, dan dasar, yang menguap pada tingkat yang berbeda, memberikannya kedalaman dan daya tahan. 'Catatan utama menguap dulu,' kata Lisa Hipgrave, direktur International Fragrance Association (IFRA).

Anda mencium mereka langsung dan mereka membentuk kesan awal dari aroma yang Anda cium pertama kali. Mereka memberi wewangian kekuatannya tapi molekulnya ringan dan mudah menguap sehingga aromanya akan memudar dengan cepat. 'Catatan tengah - sering kali wangi bunga dan buah akan menguap selanjutnya. Mereka menggabungkan dengan catatan dasar woody dan oriental yang lebih kaya untuk menciptakan aroma utama dari wewangian.

Apa parfum yang tepat untuk cuaca dingin?

Saat cuaca sedang dingin (hujan), tips memilih parfum yang tepat adalah minyak esensial dengan wangi bunga dan jeruk, seperti bergamot dan geranium. 'Bergamot seperti sinar matahari dalam botol. Ini sangat harmonis dan sangat menggembirakan, "kata Joannah. Untuk mengimbanginya, Anda bisa memilih minyak herbal seperti juniper dan adas yang sangat baik untuk detoksifikasi sistem yang sangat tepat untuk dipakai saat cuaca sedang dingin.

Apa parfum yang tepat untuk Anda?

SEGAR

Kelompok ini dipecah menjadi green notes (rumput yang baru dipotong, rempah-rempah, bunga hijau); water notes (laut atau bau hujan); dan citrus notes (jus lemon, jeruk, bergamot, mandarin dan grapefruit).

Untuk Anda apabila... Anda terbiasa memakai parfum di siang hari dan dengan senang hati memakainya secara teratur, karena wewangian di atas bersifat halus dan cenderung cepat hilang.

 Baca juga: 9 Parfum Wanita Beraroma Citrus Terbaik

FLORAL

Ini adalah keluarga wangi terbesar dan mencakup berbagai macam bunga, mulai dari bunga tunggal, seperti bunga mawar, lavender, bunga lily dari lembah, ungu muda, ungu, melati, bunga oranye, dan tuberose hingga karangan bunga yang rumit.

Untuk Anda jika... Anda seorang tradisionalis yang suka berpegang pada aroma yang khas maka wewangian ini cocok untuk Anda.

Baca juga: 5 Parfum Wanita Terlaris dengan Aroma Floral

ORIENTAL

Wewangian eksotik, seperti amber, kayu manis, vanila, kapulaga, dan cengkeh.

Untuk Anda jika... Anda lebih suka berani, tidak bisa memakai parfum wanita dengan wangi yang manis.  

 Baca juga: Kenali Jenis Aroma Oriental Parfum Wanita

WOODY

Wewangian kayu, termasuk kayu cendana, kayu cedar dan ek.

Bagi Anda jika... Anda menyukai wewangian yang lebih berani dengan daya tahan lebih banyak yang tahan lam dari waktu ke waktu.

 

Pertanyaan besar: parfum atau eau de toilette? Ini tergantung pada selera masing-masing, kata Metcalfe. Eau de parfum menggunakan lebih banyak minyak wangi - sekitar 20 persen sampai 80 persen alkohol - sementara eau de cologne dan eau de toilette menggunakan sekitar lima persen minyak wangi. Parfum umumnya cenderung bertahan lebih lama tapi wanginya tidak terlalu kuat.

 Baca juga: Cologne, Eau de Toilette, Eau de Parfum, Apa Sih Perbedaannya?

Itu dia cara tampil lebih percaya diri dengan aroma parfum yang tepat. Jadi, jangan pernah meremehkan pemilihan wewangian yang disemprotkan pada tubuh ya. Sebab, aroma parfum yang tepat akan membuat Anda tampak lebih menarik. Selain itu, wewangian yang tepat juga akan membantu meningkatkan mood sehingga Anda lebih bersemangat dan percaya diri dalam menjalani aktivitas dan bertemu dengan orang-orang di sekitar Anda.

Leave a comment