Rangkaian Bunga Anggrek untuk Dekorasi Pernikahan? Ini Aturannya!

Rangkaian Bunga Anggrek untuk Dekorasi Pernikahan? Ini Aturannya!

Sebagai dekorasi pernikahan, bunga menjadi aspek penting untuk menampilkan kesan elegan dan hangat pada ruangan. Selain mawar, krisa, dan gerbera, bunga hias seperti anggrek ternyata juga bisa digunakan untuk mempercantik pernikahan Anda. 

Rangkaian Bunga Anggrek untuk Dekorasi Pernikahan? Ini Aturannya!

MENGGUNAKAN bunga mawar atau bunga gerbera sebagai dekorasi pernikahan nampaknya sudah sangat biasa. Bahkan, kedua jenis bunga tersebut juga kerap kali menghiasi buket bunga mempelai wanita.

Nah, untuk kali ini bagaimana jika Anda memanfaatkan bunga anggrek untuk menyemarakkan dekorasi pernikahan Anda? Namun, Anda tidak bisa sembarangan menempatkan bunga ini karena ada beberapa aturan penting dalam penggunaan bunga anggrek untuk dekorasi resepsi pernikahan Anda.

Bunga Anggrek untuk Dekorasi Meja

Anggrek yang segar bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi meja untuk para tamu undangan. Rangkaian bunga anggrek ini bisa ditata menjadi centerpieces sehingga terlihat lebih anggun dan elegan. Anda bisa menggunakan bunga anggrek dengan warna yang kontras dengan taplak meja. Misalnya, bunga anggrek kuning untuk dikombinasikan dengan taplak meja biru muda.

Baca juga: Tiga Kesalahan Merangkai Karangan Bunga Meja

Bunga Anggrek untuk Kue Pernikahan

jual rangkaian bunga lengkap dan murah

Selain untuk dekorasi pernikahan, bunga anggrek juga bisa dipakai untuk menghiasi kue pernikahan. Di sini, selain menghubungi toko bunga Jakarta untuk memesan anggrek segar, Anda pun harus berkoordinasi dengan toko kue yang bertugas menyediakan kue pernikahan Anda.

Untuk mempermudah, Anda bisa mencari referensi kue dengan aksen bunga kemudian mintalah pemilik toko kue untuk menyertakan bunga anggrek yang asli pada kue pernikahan.

Bungga anggrek bisa diletakan sebagai penghias pada bagian atas, bawah, atau sepanjang sisi kue pernikahan Anda. Sementara itu untuk warna, Anda bisa memilih anggrek merah muda, putih, atau unggu dengan menyesuaikan warna dasar kue. Cukup mudah bukan?

Bunga Anggrek untuk Dekorasi Tempat

Apakah Anda berminat untuk menggunakan karangan bunga anggrek  untuk dekorasi tempat resepsi pernikahan? Jika ya, Anda bisa mengatur bunga anggrek ini di beberapa bagian yang terlihat, seperti di sekitar pelaminan atau di lorong tempat pengantin berjalan.

Kombinasikan bunga anggrek ini dengan bunga-bunga lainnya, seperti mawar, lily, atau baby breath. Anggrek juga cocok dikombinasikan dengan tumbuhan-tumbuhan hijau untuk membuat suasana resepsi pernikahan menjadi lebih segar.

Baca juga: 10 Pertanyaan yang Penting Ditanyakan Kepada Florist Pernikahan

Jenis-Jenis Anggrek yang Biasa Digunakan

Berikut ini adalah beberapa jenis anggrek yang biasa digunakan untuk dekorasi pernikahan atau bunga pengantin:

    • Phalaenopsis: Anggrek klasik yang satu ini banyak dipilih karena dianggap unik. Phalaenopsis akan memberikan sentuhan klasik sekaligus elegan untuk dekorasi pernikahan.Tidak semua jenis anggrek bisa dipakai sebagai bunga pengantin atau sekedar untuk menghias tempat pernikahan.
    • Lady Slipper: Tidak semua toko bunga online menyediakan Lady Slipper Orchid. Pasalnya, anggrek ini dianggap memiliki harga jual yang terlalu mahal. Namun, bila Anda menginginkan jenis anggrek ini, Anda bisa memesan ke toko bunga online atau offline asalkan Anda rela membayar dengan harga yang sedikit tinggi.

    Dapatkan 2 Stem of White Phalaenopsis Orchid In Vase dengan harga Rp 645.000,- Beli di sini

    • Dendrobium dan Cymbidium: Kedua jenis anggrek ini memang terlihat sangat mirip, terutama pada bagian bibir tengah bunga. Baik Dendrobium maupum Cymbidium biasa dipakai untuk dekorasi pernikahan karena harganya tidak terlalu mahal.
    • Mokara: Anggrek mokara yang nampak mekar dan merekah akan membuat dekorasi pernikahan menjadi lebih cerah. Selain itu, anggrek mokara ini juga memiliki berbagai varian warna yang menarik.

    Alasan lain mengapa bunga anggrek kerap kali dijadikan sebagai bunga untuk buket bunga, karangan bunga, sampai dengan dekorasi pada tempat resepsi pernikahan adalah bunga anggrek cocok dikombinasikan dengan bunga lain. Anda bisa memadukan bunga anggrek dengan peony, mawar, tulip, gardenia, sampai dengan eceng gondok.

    Leave a comment