Rambut Lebih Sehat dengan Utama Spice Senja Hair Oil

Rambut Lebih Sehat dengan Utama Spice Senja Hair Oil

Minyak rambut merupakan salah satu rangkaian perawatan rambut. Minyak rambut biasanya diperoleh dari tanaman herbal dengan wangi yang khas. Tidak hanya merawat rambut, memakai minyak rambut juga merupakan cara mengatasi rambut kering dan rusak.

Rambut Lebih Sehat dengan Utama Spice Senja Hair Oil

CANANGIUM odoratum atau kenanga merupakan tanaman yang banyak tumbuh di kawasan Asia Tenggara. Kenangan dikenal sebagai tanaman bunga yang mempunyai wangi khas yang unik, bunga kenanga juga populer digunakan sebagai bahan untuk membuat parfum. Walaupun tanaman bunga kenanga aslinya adalah tanaman liar namun pada saat ini bunga kenanga banyak dipelihara di rumah-rumah.

Bunga kenanga mempunyai warna kuning yang cantik, tidak hanya cantik dipandang atau diselipkan di rambut ternyata bunga kenang juga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Bunga kenanga dapat digunakan untuk mengobati beberapa penyakit dan sebagai perawatan kecantikan.

Bunga kenanga dapat digunakan sebagai obat luar untuk beberapa penyakit dan keperluan kecantikan seperti berikut:

Demam Nifas

Setelah melahirkan, sebagian ibu kerap mengalami demam yang diakibatkan oleh infeksi saluran kencing ketika melahirkan. Untuk mengobati demam ini dapat digunakan campuran kenanga, jahe, kunyit, asam, kencur, kembang turi merah, dan temu hitam. Tumbuk semua bahan sembari tambahkan sedikit air dan sejumput garam. Taruh bahan yang sudah halus di atas perut atau punggung dan tutup dengan verban atau kain halus.

Rematik

Encok atau rematik juga bisa diringankan dengan campuran bunga kenanga yang belum mekar, daun srikaya, jahe, merica, dan daun ketapang. Tumbuk halus semua bahan lalu balurkan pada bagian tubuh yang terasa pegal dan sakit.

Kudis

Untuk pengobatan kudis dapat menggunakan bunga kenanga yang dicuci bersih dan ditumbuk halus setelah itu campurkan dengan minyak zaitun dan panaskan sebentar lalu oleskan pada bagian kulit yang terkena kudis.

Lulur

Pada dahulu kala, keluarga bangsawan kerap menggunakan bunga kenanga untuk perawatan tubuh seperti lulur atau masker. Caranya adalah dengan mengambil ekstrak minyak kenanga yang nantinya dicampur oleh bahan-bahan lain untuk lulur seperti bengkuang atau beras yang ditumbuk.

Kulit Kering

Kulit kering dan pecah-pecah merupakan ciri kulit yang tidak sehat. Selain menyebabkan rasa tidak nyaman, kulit kering rentan terkena iritasi. Ekstrak minyak bunga kenanga dapat digunakan sebagai bahan campuran sabun mandi atau pelembab tubuh.

Rambut kering

Cara mengatasi rambut kering dapat menggunakan minyak bunga kenanga. Perawatan rambut ini sudah dilakukan sejak dahulu kala namun saat ini untuk menghemat waktu telah banyak produk perawatan rambut modern yang mengandung ekstrak bunga kenanga seperti sampo, kondisioner, dan minyak rambut. Rambut kering tidak cukup hanya dirawat dengan menggunakan sampo, minyak rambut dapat mengembalikan kesehatan dan kelembaban rambut Anda.



Utama Spice Senja Hair Oil merupakan rangkaian perawatan rambut dari Utama Spice. Utama Spice merupakan merk perawatan tubuh herbal yang berpusat di Bali dan menggunakan rempah dan tanaman herbal asli Bali. Terbuat dari bahan alami, Utama Spice Senja Hair Oil aman digunakan dan ramah lingkungan. Utama Spice Senja Hair Oil berbahan dasar minyak kelapa dengan campuran minyak bunga kenanga, minyak daun nilam dan minyak esensial lavender.

Tidak hanya baik untuk rambut, wangi kenanga memberikan efek aromaterapi yang dapat memberikan perasaan tenang dan menyenangkan serta menghilangkan perasaan panik dan gelisah. Pakai produk Utama Spice Senja Hair Oil dengan cara dibalurkan dari pangkal hingga ujung rambut dan pijat lembut kulit kepala untuk efek relaksasi.

Leave a comment