Rahasia Seks Wanita Lebih Baik Setelah Usia 30 Tahun

Anda mungkin mengira bahwa aktivitas seks selamanya akan sama hingga menopause tiba. Padahal jika ditelisik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika hubungan intim ingin berlangsung nyaman di pertengahan usia 30 tahun.

Rahasia Seks Lebih Baik Setelah Usia 35 Tahun

BEBERAPA fakta berikut adalah bukti bahwa hubungan intim dapat tetap dilakukan, sekalipun usia 40 sudah menjelang. Tanpa rasa khawatir, semuanya masih bisa tetap dijalani, asal Anda tahu triknya.

Kenakalan di Usia 30 Hanya Mitos

Banyak orang yang berasumsi bahwa puncak seksualitas wanita yaitu saat usia 30 akhir hingga awal 40. Tapi faktanya tidak demikian.

Banyak wanita yang risau saat mengetahui hormon testosteron mereka mulai menurun di usia 20-an. Bahkan penurunan hormon birahi tersebut ada yang bisa mencapai level 50 persen saat mereka menginjak usia antara 20 dan 50 tahun.

Terlebih lagi tingkat stres di usia 30-an semakin kompleks (masalah pekerjaan, keluarga, pertemanan), apalagi jika ditambah dengan permasalahan seks yang ideal.

Hasrat seksualitas wanita lebih dipengaruhi oleh faktor luar dibandingkan pria. Dengan kata lain, saat tekanan hidup terasa berat, hasrat seks pun meredup secara perlahan. Jadi, coba lakukan hal-hal yang bisa membantu Anda menghindari stres, seperti olahraga, yoga, meditasi, atau berlibur bersama pasangan.

Gunakan Pelumas

Penurunan level testosteron tak selamanya bersifat alami, bisa saja akibat faktor lain, seperti halnya penggunaan alat kontrasepsi. Hal ini berlaku jika Anda menggunakan alat kontrasepsi mulai dari usia 20 hingga 40-an.

Jika yang digunakan adalah bentuk pil, maka 29 persen wanita yang menggunakannya dilaporkan mengalami penurunan testosteron sangat drastis karena pil yang kita kenal dengan istilah pil KB tersebut seketika akan menghentikan pembuahan dan meningkatkan protein untuk mengikat testosteron.

Jadi, jika Anda merasakan kekeringan vagina saat berhubungan intim, segera konsultasikan dengan ginekolog Anda untuk membicarakan alat kontrasepsi yang cocok untuk Anda.

Cara yang lebih mudah untuk mengatasi kekeringan vagina adalah dengan menggunakan pelumas buatan (lubricant). Lubricant berbahan dasar air adalah pilihan yang terbaik karena aman digunakan dengan atau tanpa kondom. 

Kebanyakan lubricant diproduksi dengan mengedepankan kenyamanan pasangan dalam berhubungan intim. Vigel Tight contohnya, lubricant berbahan dasar air ini memiliki tekstur lembut sehingga bercinta pun menjadi lebih lancar.

Vigel Tight Lubricating Gel - 50 gr, Rp 22,700; beli di sini

Dengan ekstrak manjakani, Vigel Tight juga berfungsi untuk membantu mengencangkan otot-otot miss V dan menambah kenikmatan seksual antara pasutri.

Seks Seminggu Sekali Cukup

Pasangan yang merasakan puncak kebahagiaan adalah mereka yang melakukan hubungan intim seminggu sekali, menurut studi terbaru pada ilmu kepribadian psikologi sosial.

Peneliti mengambil data dari lebih 30,000 orang dan lewat pengolahan data tersebut dihasilkanlah frekuensi hubungan intim yang sangat baik dalam membina hubungan adalah sekali dalam seminggu. Jadi, saat Anda sudah memasuki usia tersebut, maksimalkanlah waktu seminggu sekali tersebut dengan pasangan Anda.

Orgasme Itu Mudah

Berdasarkan hasil survey nasional seputar kesehatan seksual dan gaya hidup, mencapai orgasme sangat mudah dicapai seorang wanita di usia ini. Karena di titik ini, Anda perlahan akan belajar lebih menguasai dan mengenali teknik orgasme.

Pria mencapai orgasme saat mereka ejakulasi - hal ini lebih berkaitan dengan proses - sementara orgasme wanita melibatkan kombinasi menakjubkan dari sensasi tubuh dan kerja otak.

Sumber:

4 Things Nobody Tells You About Sex After 35. https://www.huffpost.com/entry/sex-after-35_n_56b8fe8fe4b01d80b247658a Dilansir pada 24 September 2020.

Kembali ke FAVO Journal