Pilih Rangkaian Bunga Cantik untuk Perayaan Wisuda

Perayaan wisuda datang sebentar lagi, dan Anda akan menghadirinya untuk merayakan prestasi yang dicapai oleh seseorang yang dekat dengan Anda, memberikan hadiah kelulusan, atau mengadakan pesta kelulusan, satu hal yang pasti harus Anda siapkan adalah bunga.

Pilih Rangkaian Bunga Cantik Untuk Perayaan Wisuda

ANDA harus memilih rangkaian bunga yang cantik untuk perayaan wisuda. Namun, tentunya ada banyak hal yang harus Anda perhatikan. Tidak hanya mempertimbangkan jenis bunga apa yang akan dipilih untuk acara pernikahan atau acara penting lainnya, penting juga untuk memikirkan bagaimana rangkaian bunga yang akan Anda pilih, kemudian jenis bunga apa yang digunakan yang sesuai dengan kesempatan tersebut.

Untuk memudahkan Anda, kami sudah merangkum panduan lengkap untuk memilih bunga untuk perayaan wisuda di bawah ini untuk meyakinkan Anda bahwa keputusan yang Anda pilih tepat.

Untuk Perayaan Kelulusan

Memilih rangkaian bunga untuk perayaan kelulusan tidak bisa dilakukan secara asal-asalan. Jangan sampai keliru terhadap pemilihan korsase untuk perempuan dan boutonniere untuk laki-laki. Keduanya menyempurnakan sentuhan akhir dari pakaian yang Anda kenakan saat acara kelulusan.

Hal terpenting yang harus Anda perhatikan adalah memilih rangkaian yang tepat untuk melengkapi pakaian kelulusan atau jas yang Anda kenakan. Tapi jika hal itu dirasa sulit, maka Anda bisa memilih bunga warna merah atau putih sebagai pilihan yang paling tepat untuk segala jenis pakaian.

Dapatkan Luxury Rose and Cymbidium Bouquet dengan harga Rp 495.000,- Beli di sini

Selain bunga sebagai pelengkap pakaian Anda, ada banyak pilihan yang bisa Anda pilih ketika ingin memberikan sebuah karangan bunga sebagai hadiah kelulusan. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan :

  • Cobalah untuk mencocokkannya dengan warna almamater. Jenis bunga seperti mawar, anyelir, anggrek dan tulip memiliki berbagai varian warna, sehingga hal ini tidak akan menyulitkan Anda untuk mengatur bunga-bunga tersebut dengan kombinasi warna yang Anda cari.

  • Pilih bunga favorit mereka. Kalau Anda tahu mereka menyukai bunga aster atau bunga lily, maka Anda bisa memilih rangkaian bunga tersebut. Namun apabila mereka tidak memiliki bunga favorit, maka Anda bisa mengombinasikan buket bunga tersebut sehingga mereka dapat melihat keindahan rangkaian tersebut dari segala sisi.

  • Pertimbangkan keberhasilan dan kepribadian mereka. Jika wisudawan memiliki prestasi khusus yang bisa dirayakan, seperti menjadi lulusan terbaik di kelas mereka, maka Anda bisa memilih rangkaian yang cocok.

Baca juga: Rangkaian Bunga sebagai Tanda Persahabatan

      Untuk Upacara

      Bunga bisa juga digunakan saat upacara kelulusan di sekolah. Anda bisa menyiapkan dua bunga untuk setiap lulusan setelah mereka menerima ijazah. Setangkai mawar atau kalungan bunga yang mana keduanya sangat pas sebagai bentuk ucapan selamat atas kelulusan mereka dari sekolah.

      Dapatkan Bouquet of 6 Sunflowers dengan harga Rp 395.000,- Beli di sini

      Untuk Pesta

      Jika Anda ingin mengadakan pesta kelulusan tahun ini, jangan lupa bahwa bunga membuat dekorasi menjadi sempurna! Bunga seperti bunga mawar,bunga anyelir, bunga anggrek, dan bunga tulip selalu pilihan yang solid untuk centerpieces.

      Dan jika Anda ingin mendapatkan tampilan yang lebih kreatif untuk centerpieces Anda, Anda bisa menambahkan topi wisuda ke dalam dekorasinya. Beberapa tips untuk memilih bunga kelulusan yang tepat untuk pesta adalah sebagai berikut:

      1. Pilih yang terang dan tegas! Bunga berwarna kuning sering disebut sebagai lambang kesuksesan, sementara warna hijau dikenal untuk melambangkan awal yang baru dan keberuntungan. Kalau keduanya dipadu-padankan, kuning dan hijau cerah tentu akan tampak sebagai kombinasi yang sempurna untuk merayakan kelulusan Anda.

        2. Pilih warna yang konsisten. Apakah Anda akan memilih mengikuti skema warna sekolah atau skema warna favorit untuk kelulusan. Pastikan bahwa Anda konsisten dalam mengatur dekorasi bunga pada acara tersebut. 

        3. Pilih mawar. Jika Anda merasa ragu dengan tipe bunga mana yang harus Anda pilih, maka Anda bisa menjadikan mawar sebagai pilihan. Meskipun klasik, pilihan bunga mawar yang terdiri dari warna merah, putih, atau lainnya (kami merekomendasikan warna putih jika lulusan tersebut adalah pria) tentunya akan terlihat perfect di mata tamu yang lainnya.

          Baca juga: Tiga Kesalahan Merangkai Karangan Bunga Meja
            Kembali ke blog

            Tulis komentar

            Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

            Produk Rekomendasi

            Tutup

            Artikel terkait