Pilih Obat Pelangsing yang Aman? Ini Tipsnya

Jika Anda mengalami masalah kelebihan berat badan, obat pelangsing sering kali terlihat sebagai jawaban atas solusi dari masalah Anda. Apalagi, banyak produk pelangsing yang menjanjikan hasil memuaskan hanya dalam waktu singkat.

Tips Memilih Obat Pelangsing yang Aman

Pada dasarnya, ada dua jenis obat pelangsing. Yang pertama adalah obat yang dapat dibeli hanya dengan resep dokter, dan produk pelangsing jenis kedua adalah obat yang bisa dibeli tanpa resep dokter.

Tentunya, dengan mempertimbangkan faktor kesehatan, obat dengan resep dokter adalah pilihan yang paling aman dan dianggap tepat. Selain itu, obat dengan resep dokter dapat dipilih berdasarkan pertimbangan profesional dari dokter yang dapat disesuaikan dengan kondisi medis si pengguna. Sedangkan pilihan kedua atau produk pelangsing tanpa resep dokter memerlukan ketelitian yang tinggi dalam memilihnya karena dijual dan dapat dibeli oleh siapapun tanpa rekomendasi dokter.

Sebenarnya, tidak ada salahnya jika Anda memilih mengonsumsi produk pelangsing. Akan tetapi, tetap saja ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih obat pelangsing yang aman untuk dikonsumsi.

Cek izin dari BPOM

    BPOM alias Badan Pengawas Obat dan Makanan adalah lembaga yang bertugas mengawasi dan memastikan keamanan produk obat dan makanan yang beredar di Indonesia. Nah, tentunya produk pelangsing yang dapat Anda percaya adalah produk yang mendapat izin dari BPOM, kan?

    Cek bahan-bahan yang dikandung dalam produk pelangsing

      Apakah Anda memiliki alergi terhadap bahan-bahan tertentu? Jika iya, hindari bahaya efek samping dengan mengecek bahan atau kandungan apa saja yang dikandung produk pelangsing yang Anda pilih. Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu soal bahan apa saja yang dikandung oleh obat pelangsing untuk memastikan bahwa produk tersebut aman untuk Anda konsumsi.

      Jangan mudah tergiur dengan hasil instan

        Meskipun produk pelangsing tersebut menjanjikan hasil instan alias kilat, jangan sampai Anda terbujuk dengan mudah. Penting untuk diketahui bahwa tidak ada yang namanya cara instan untuk menurunkan berat badan. Cara sehat tercepat pun tetap memerlukan waktu.

        Jika ada produk pelangsing yang menjanjikan hasil kilat, justru Anda harus merasa curiga karena bisa jadi obat pelangsing tersebut berbahaya atau berisiko tinggi. Menurut standar WHO, penurunan berat badan yang ideal adalah 1 kg dalam 1 minggu.

        Kumpulkan banyak referensi

          Cari referensi sebanyak-banyaknya sebelum kamu memutuskan membeli obat pelangsing. Misalnya, Anda bisa menanyakan referensi dari teman atau saudara, atau mengumpulkan banyak referensi tentang produk atau review dari berbagai situs. Ada juga forum diskusi kesehatan online yang dapat Anda kunjungi untuk berkonsultasi dengan sesama member forum yang juga sedang atau pernah memiliki masalah berat badan.

          Berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

            Sebelum Anda memutuskan produk pelangsing mana yang akan kamu beli untuk dikonsumsi, akan jauh lebih baik jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Dengan demikian, Anda bisa memastikan apakah obat pelangsing tersebut aman dan apakah mengonsumsi produk pelangsing dalam membahayakan kondisi kesehatan Anda, apalagi jika Anda memiliki masalah kesehatan tertentu.

            Tentunya, mengonsumsi obat pelangsing bukan satu-satunya cara untuk menurunkan berat badan. Jika Anda lebih menyukai cara yang aman, gaya hidup sehat dengan menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur akan menjadi cara berdiet yang lebih sehat. Dengan demikian, lemak tubuh dapat dibuang sedikit demi sedikit tanpa perlu memikirkan risiko jangka panjang.

             

            Kembali ke blog

            Tulis komentar

            Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

            Produk Rekomendasi

            Tutup

            Artikel terkait