Pernahkah Anda Melakukan 9 Kesalahan Umum Ketika Berciuman Ini?

Pernahkah Anda Melakukan 9 Kesalahan Umum Ketika Berciuman Ini?

Bagi beberapa orang, mungkin mudah untuk mengekspresikan perasaan melalui ciuman mesra kepada pasangan. Tetapi, pernahkah Anda berpikir, kalau ternyata selama ini Anda melakukan kesalahan dalam berciuman?

KESALAHAN sekecil apa pun, dapat berakibat fatal jika pasangan Anda memiliki ekspektasi yang cukup tinggi akan ciuman bibir romantis.

Jangan lupa juga, ciuman biasanya menjadi salah satu penentu kecocokanantara dua orang yang sedang menjalani hubungan, lho.

Atas landasan itulah, ada baiknya Anda memastikan terlebih dahulu ciuman Anda tidak akan menghilangkan gairah pasangan.

Yuk, simak beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan ketika berciuman dan bagaimana cara menghindarinya berikut ini.

1. Nafas Tidak Segar

Jangan mengharapkan sebuah ciuman romantis yang meninggalkan kesan baik jika Anda atau pasangan memiliki nafas yang tidak segar.

Tidak ada salahnya untuk selalu siap sedia permen mint di dalam tas atau saku, karena kesempatan untuk berciuman bisa datang kapan saja.

2. Terlalu Banyak Menggunakan Lidah

French kiss memang menyenangkan, tetapi tidak ada yang lebih buruk dari sebuah ciuman yang terlalu ‘basah’ karena terlalu banyak menggunakan lidah!

Kesalahan yang satu ini bisa dibilang cukup fatal dan sudah semestinya Anda hindari. Jangan sampai niat ingin memraktikkan cara berciuman yang merangsang justru berujung menghilangkan kesempatan itu, ya!

3. Tidak Menggunakan Lidah Sama Sekali

Jika Anda mengharapkan sebuah ciuman mesra penuh gairah, maka Anda tidak bisa sepenuhnya mengandalkan bibir Anda. Lidah yang tidak aktif hanya akan membuat ciuman datar dan membuat pasangan Anda bosan.

4. Terlalu Kaku

Ikuti bahasa tubuh, dan jangan biarkan pasangan Anda merasa ilfeel karena gerak tubuh yang kaku seperti robot. Percaya deh, pasangan Anda tidak mengharapkan pencium yang pasif.

5. Tidak Menggunakan Tangan

Salah satu strategi untuk memulai cara berciuman yang merangsang adalah dengan membiarkan tangan Anda bergerak mengikuti insting.

Sedikit sentuhan di wajah pasangan atau cengkeraman halus di leher adalah dua hal yang mungkin bisa Anda coba.

6. Perhatikan Gigitan

Sedikit gigitan dapat membuat ciuman bibir romantis menjadi semakin asyik dan seksi, tetapi pastikan jangan menggigit terlalu keras, ya! Gunakan kesempatan mengigit bibir bawah pasangan dengan lembut dan perlahan.

7. Berbicara Saat Ciuman?

Sedikit bercandaan di sela-sela ciuman mesra memang menyenangkan. Hal ini biasanya justru dapat membantu mengurangi kekakuan antara Anda dan pasangan, terutama jika ini ciuman romantis pertama yang kalian lakukan.

Namun, jangan terlalu sering, ya. Tidak seru ‘kan, kalau ciuman terus-terusan diintervensi dengan kata-kata?

8. Bibir Terlalu Kering dan Pecah-Pecah

Bibir adalah salah satu bagian tubuh yang paling penting. Menjaga bibir agar tetap sehat sama pentingnya bagi pasangan dan diri Anda sendiri, karena bibir yang kering dan pecah-pecah akan sangat mengganggu ciuman.

Jangan lupa minum air mineral yang cukup setiap harinya dan pakai lip balm demi bibir yang lembab dan sehat, ya, lovers!

9. Membiarkan Mata Terbuka 

Mata memang merupakan salah satu bagian tubuh yang paling menarik, tetapi membuka mata ketika berciuman? Big no! Tentu akan jauh lebih baik jika aktivitas favorit pasangan ini dilakukan dengan mata tertutup agar Anda lebih rileks.

Nah, itu dia beberapa kesalahan umum yang masih sering dilakukan orang-orang saat berciuman. Adakah di antara Anda yang masih melakukannya? Jika ya, tidak masalah. It’s time to step up your game and be a better kisser!

Sumber:

10 Kissing Mistakes You’re Making. https://www.bustle.com/articles/51073-10-kissing-mistakes-youre-making. Dilansir dari 16 Januari 2020.

2 comments

http://slkjfdf.net/ – Emulefuxu Ejuxpuv jdj.hahr.favo.id.hmr.bq http://slkjfdf.net/

baegajaeyubi

http://slkjfdf.net/ – Otisaqaoz Upiyanig ehb.umic.favo.id.ddp.zk http://slkjfdf.net/

aquwubie

Leave a comment