Pentingnya Pelembab Wajah Pria Untuk Mengatasi Kulit Kering

Pentingnya Pelembab Wajah Pria Untuk Mengatasi Kulit Kering

Kulit tak serta-merta terawat dengan olahraga dan makan makanan yang baik. Diperlukan pula perawatan kulit bagi pria untuk mencerahkan wajah sekaligus menjaganya tetap sehat dan kencang. Inilah pentingnya menggunakan pelembap wajah pria yang sebagian besar pria tak tahu.

Pentingnya pelembab wajah pria untuk mengatasi kulit kering

PRIA menyukai segala sesuatu yang lebih sederhana ketimbang wanita. Tak jarang seorang pria menggunakan satu produk untuk semua fungsi pembersihan. Satu sabun untuk semua: mandi, mencuci rambut, hingga membersihkan muka. Namun, hal ini tak dapat bertahan selamanya. Seiring bertambahnya usia, merawat wajah jadi kewajiban bagi pria. Bukan waktunya lagi perawatan wajah pria dilakukan oleh satu jenis produk. Butuh produk yang lebih spesifik khususnya untuk mengatasi kulit kering dan mencerahkan wajah. 

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami 

 

Para pria dengan segudang aktivitas dianjurkan untuk memakai pelembap wajah pria. Pelembap wajah pria dapat menghindarkan kulit dari dehidrasi sekaligus menjaganya tetap kencang dan lembap. Pelembap untuk kulit berminyak pun dibutuhkan bagi yang memiliki masalah dengan minyak.

Anda Akan Tetap Maskulin, Kok!

Maskulin. Inilah citra yang dikhawatirkan para pria akan menghilang bila mereka memutuskan untuk melakukan perawatan kulit. Padahal, merawat wajah tidak akan membuat Anda kehilangan maskulinitas, kok. Justru dengan merawat wajah dan melakukan perawatan kulit yang mendetail, Anda akan terlihat lebih sehat dan menarik.

Saat ini, banyak produk pelembap wajah pria tanpa aroma. Anda dapat dengan bebas memakainya tanpa perlu takut diketahui orang lain. Lagipula, menggunakan pelembap wajah pria banyak manfaatnya. Produk satu ini akan menjaga kulit Anda tetap lembap juga mengurangi risiko munculnya garis-garis halus seiring usia yang kian bertambah. Apalagi, pria kerap mencukur rambut di wajahnya. Aktivitas ini berisiko menciptakan pengelupasan kulit. Melakukan perawatan wajah pria dengan pelembap akan membantu Anda mengatasinya.

Ketahui Pelembap yang Baik

Pelembap wajah yang baik bagi pria harus memiliki 3 fungsi, yakni melembapkan, menjaga, dan memperbarui. Untuk fungsi melembapkan wajah, pastikan pelembap yang Anda pilih mengandung ekstrak lidah buaya dan vitamin E. Sementara, untuk fungsi menjaga wajah dari dehidrasi pastikan produk yang Anda sukai mengandung minyak jojoba. Agar terhindar dari serangan sinar UV sekaligus mencerahkan wajah, pastikan pelembap Anda mengandung SPF yang cukup. Terakhir, supaya terhindar dari penuaan kulit, pilih pelembap dengan kandungan teh hijau dan lidah buaya.

Satu hal yang perlu Anda tahu ialah banyak pria yang memiliki kulit berminyak. Jika Anda adalah salah satunya, gunakan pelembap untuk kulit berminyak yang berbahan dasar air dan bebas kandungan minyak di dalamnya.

Kapan Memakai Pelembap?

Mengaplikasikan pelembap pada wajah baiknya digunakan setelah mencuci muka. Enyahkan dulu kotoran dan bakteri di wajah Anda agar pori-pori kulit tak tertutup. Setelah itu, barulah aplikasikan pelembap wajah. Pakailah pelembap di pagi hari setelah mandi. Ini dapat menjaga wajah Anda segar seharian. Pelembap untuk kulit berminyak bahkan dapat menghindarkan Anda dari minyak berlebih seharian. Pakai pula pelembap wajah sesaat sebelum tidur. Kandungan alami pada pelembap dapat mencegah kulit Anda dari penuaan dini selama Anda tidur. 

Baca Juga: 5 Ritual Wajib Perawatan Wajah Sebelum Tidur Agar Kulit Lebih Sehat 

 

Cara Mengaplikasikan Pelembap

Ambil sedikit pelembap dan aplikasikan di seluruh area wajah Anda. Gosok dengan lembut di area yang paling mudah kering di wajah. Jika Anda khawatir akan keriput, pakaikan di area-area berisiko keriput, seperti dahi dan area sekitar mata. 

 

Leave a comment