Payudara Kendur? Ini Dia 7 Tips Mengencangkannya!

Berpikir untuk menggunakan obat yang bisa mengencangkan payudara? Mengapa tak coba memakai cara alami?

ADA sejumlah cara alami untuk mengencangkan kembali payudara kendur. Menggunakan cara yang alami tentu saja lebih minim efek samping. Yuk, cari tahu 7 tips mengencangkan payudara secara alami.

Payudara yang kendur dapat mengurangi rasa percaya diri, terutama di hadapan pasangan. Lewat 7 tips ini, Anda bisa kembali mengencangkan payudara yang kendur tanpa menggunakan obat maupun produk berbahan kimia.

1.Pijat Minyak Zaitun

Dalam melakukan sejumlah usaha untuk mengencangkan payudara, Anda juga harus memperhatikan kesehatan payudara. Pilih bahan-bahan alami untuk mengencangkan dada, seperti misalnya minyak zaitun.

Minyak yang satu ini sangat kaya antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit. Gunakan minyak zaitun untuk memijat payudara dengan gerakan ke atas selama 15 menit. Lakukan pemijatan ini sebanyak 4 kali seminggu agar payudara kembali kencang dan kenyal.

2.Masker dengan Kuning Telur dan Mentimun

Selain minyak zaitun,  Anda juga dapat menjaga kekencangan dan kesehatan payudara dengan bermodalkan kuning telur dan mentimun.

Kuning telur memberikan nutrisi dan vitamin untuk kulit, sedangkan mentimun merupakan toner alami untuk kulit di sekitar payudara.

Campur kedua bahan alami ini dan gunakan sebagai masker selama 30 menit. Gunakan masker payudara ini setiap seminggu sekali untuk memperoleh hasil yang maksimal.

3.Perbaiki Postur Tubuh

Tahukah Anda bahwa postur tubuh juga mempengaruhi bentuk payudara? Payudara kendur biasa disebabkan karena postur tubuh yang kurang baik, misalnya sering membungkuk tanpa Anda sadari.

Cobalah untuk memperbaiki postur tubuh Anda. Pastikan Anda berdiri, duduk, dan berjalan dengan dada yang tegap menghadap ke depan.

4.Pakai Bra yang Tepat

Baik ukuran dan model bra yang Anda pakai ternyata menentukan bentuk payudara Anda. Jika bra yang Anda pakai terlalu longgar, otomatis akan terdapat ruang pada cup bra Anda. Ruang tersebut akan membuat payudara mengendur secara perlahan tapi pasti.

Sebagai solusi, pilih bra yang tepat untuk menopang payudara Anda. Jangan gunakan bra dengan ukuran yang terlalu kecil atau terlalu besar. Selain itu, pilih model bra dengan kawat agar dapat menopang payudara Anda.

Namun, perlu Anda ingat bahwa bra tidak harus dipakai setiap waktu. Ketika sedang tidur sebaiknya istirahatkan payudara Anda dengan melepas bra.

5.Mulai Latihan Yoga

Mengencangkan payudara tidak sesulit yang Anda bayangkan kok. Anda bisa memiliki payudara yang kencang dengan melakukan sejumlah aktivitas positif, misalnya yoga.

Beberapa pose yoga terbukti dapat mengencangkan payudara kendur, seperti pose kobra (bhujangasana) atau pose unta (ushtrasana). Jika Anda belum terbiasa melakukan yoga, sebaiknya Anda berlatih dulu dengan ahlinya untuk menghindari risiko cedera.

 

Baca Juga : Lakukan 5 Hal Ini untuk Mencegah Kanker Payudara

 

6.Pijat Lembut dengan Shea Butter

Shea butter adalah sumber Vitamin E yang bagus untuk kulit. Selain untuk menghaluskan kulit, shea butter juga bisa dipakai untuk memijat payudara yang kendur.

Ketika memijat payudara dengan shea butter, sebaiknya pijat dengan gerakan melingkar selama 15 menit. Lakukan treatment sederhana ini sebanyak tiga kali seminggu.

7.Oleskan Tanaman Lidah Buaya

Ingin tahu ramuan alami untuk mengencangkan payudara? Jawabannya adalah lidah buaya. Tanaman serbaguna ini dapat mengembalikan kekencangan payudara kendur.

Selain itu, lidah buaya juga berfungsi untuk menjaga kesehatan payudara karena antioksidan di dalamnya berguna untuk mencegah kerusakan sel-sel di sekitar payudara.

Pijat payudara dengan gel lidah buaya alami menggunakan gerakan memutar selama 15 menit. Jika Anda melakukannya dua kali seminggu, maka Anda akan segera memperoleh hasil yang optimal.

7 tips mengencangkan payudara secara alami ini bisa Anda coba sekarang juga, lho. Tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk mengembalikan kekencangan payudara.

Cukup lakukan sejumlah tips di atas secara rutin, maka Anda akan kembali memiliki payudara yang sehat dan kencang.

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait