Pancarkan Cerah Kulit Dengan Mustika Ratu Body Butter Olive Oil

Pancarkan Cerah Kulit Dengan Mustika Ratu Body Butter Olive Oil

Sejak dulu, minyak zaitun memang dikenal memilik banyak manfaat, tidak hanya untuk kesehatan tapi juga kecantikan. Salah satu manfaat zaitun untuk kecantikan yaitu mampu mencerahkan dan melembabkan kulit.

Pancarkan Cerah Kulit Dengan Mustika Ratu Body Butter Olive Oil

 

SELAIN mampu mencerahkan dan melembutkan kulit, minyak zaitun atau minyak yang berasal dari tumbuhan olive olea europaea ini masih menyimpan berbagai manfaat bagi kecantikan wanita. Sementara untuk pemakaiaan ya sendiri, Anda kini tidak perlu repot-repot untuk menumbuk langsung buah zaitun. Karena saat ini telah tersedia berbagai produk kecantikan berbahan dasar zaitun yang bisa Anda temukan.

Salah satu merk ternama dalam dunia kosmetik yang turut memproduksi aneka produk kecantikan berbahan dasar minyak zaitun ini ialah Mustika Ratu. Diantara produk-produk minyak zaitun yang dikeluarkan oleh Mustika Ratu, salah satunya yang cukup menarik yaitu Body Butter Mustika Ratu Minyak Zaitun.

Formula body butter ini mengandung minyak zaitun murni sebagai pelembab alami kulit tubuh Anda yang berfungsi untuk melembabkan kulit kering atau sangat kering, serta mampu menghindari kulit dari resiko kulit bersisik, memperlambat timbulnya keriput serta menjaga kelembutan kulit.

Cara pemakaiannya sangat mudah yakni cukup ambil Mustika Ratu Olive Zaitun Body Butter secukupnya dan usapkan butter ke seluruh tubuh Anda setelah mandi atau setiap kali diperlukan. Wanginya yang lembut juga akan memberikan efek menenangkan.

Sementara itu, komposisi Minyak Zaitun Mustika Ratu Body Butter ini sendiri terdiri dari Aqua, Glycerin, Cetyl Alcohol, Olea Europaea Fruit Oil, Stearic Acid, Sodium PCA, Dimethicone, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Triethanolamine, Theobroma Cacao, Seed Butter, Fragrance, Imizadonyl Urea, Acrylates, Acrylamide Copolymer, Mineral Oil, Allantoin, Tocopheryl Acetate, Polysorbate 85, Sodium Sulfate, CI 42090, dan CI 19140. Sangat aman dan tidak berbahaya bagi kulit.

Harga Body Butter Mustika Ratu Olive Oil Zaitun - 200 g, Rp 42.400; beli di sini

Banyak orang yang memanfaatkan minyak zaitun sebagai salah satu bahan perawatan kecantikan, bahkan sejak zaman Romawi Kuno. Minyak zaitun adalah lemak atau minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan buah pohon zaitun.

Minyak yang berasal dari tanaman tradisional di wilayah Mediterania ini mengandung lemak, vitamin E, vitamin K, dan sedikit zat besi.

Minyak zaitun telah digunakan dalam berbagai keperluan seperti obat-obatan, bahan masakan, sabun, bahkan kosmetik dan kecantikan.

Minyak zaitun dapat dicampurkan ke dalam makanan, dioleskan ke bibir sebagai pelembut dan lip gloss, dan mengatasi bibir pecah-pecah. Selain itu, minyak zaitun juga bisa dipakai untuk melembutkan kulit yang kering dan retak-retak misalnya pada siku dan tumit.

Yuk simak manfaat minyak zaitun selengkapnya berikut ini!

1. Kulit Wajah

Jika Anda kehabisan pembersih make up dan di dapur ada minyak zaitun, gunakan saja minyak tersebut untuk menghapus sisa-sia make up di wajah. Banyak merek kosmentik yang kini membuat produk minyak pembersih atau cleansing oil untuk mencuci wajah.

Cleansing oil tersebut terbuat dari minyak-minyak alami, salah satunya adalah minyak zaitun. Cleansing oil dari minyak zaitun ini dapat digunakan untuk menghilangkan make up dengan mudah.

 

 

 

 Menurut dokter kulit, cleansing oil cenderung bebas dari bahan kimia paraben yang berbahaya, karena terbuat dari bahan alami dan tidak melenyapkan minyak alami di wajah. 

Selain itu, manfaat minyak zaitun untuk wajah bisa pula diaplikasikan sebagai masker atau facial. Caranya, cukup oleskan minyak zaitun extra virgin murni ke wajah.

Atau bisa juga dengan mencampur dua sendok teh cuka sari apel, satu sendok teh minyak zaitun, dan satu sendok teh madu. Lalu, oleskan campuran tersebut pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk bersih. 

Namun, hati-hati jika anda masih memakai lensa kontak ketika menggunakan cleansing oil, bisa-bisa pembersih wajah ini justru mengendap di lensa kontak anda.

 2. Kulit Tubuh


Berbagai manfaat body butter bisa Anda temukan di berbagai review body butter Mustika Ratu. Mengatasi kulit kering dan melembapkan kulit juga diduga menjadi salah dua manfaat minyak zaitun untuk wajah. Selain itu, body butter Mustika Ratu untuk memutihkan kulit juga sudah terkenal khasiatnya.

Minyak zaitun mirip dengan minyak alami yang diproduksi oleh kulit, sehingga mudah diserap dengan baik ke dalam kulit.

Minyak zaitun biasanya tidak menyebabkan alergi, akan tetapi disarankan untuk tidak dioleskan ke kulit yang berjerawat. Untuk mengurangi jerawat, ada baiknya untuk menggunakan Mustika Ratu body scrub terlebih dahulu untuk membantu mengangkat sel kulit mati.

Dan menurut salah satu penelitian, minyak zaitun bahkan dapat membantu melindungi tubuh dari serangan kanker kulit.

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Anda Harus Mulai Menggunakan Face Oil

3. Sebagai Antioksidan

Zat antioksidan dan anti inflamasi yang ada dalam minyak zaitun diduga dapat membuat kulit menjadi halus dan lebih berseri. Selain dioleskan ke kulit, mengonsumsi minyak zaitun juga dapat memberi Anda manfaat antioksidan yang berguna melucuti radikal bebas dan mengurangi peradangan yang mempengaruhi kerutan dan kekencangan kulit.

Antioksidan yang terkandung dalam minyak zaitun yaitu Vitamin E, Fitosterol, dan Polifenol. Dengan antioksidan tersebut, bila dioleskan secara rutin ke tubuh mampu melindungi kulit dari penuaan dini.

Body Scrub Mustika Ratu Rose Mawar, Rp 36, 800; beli di sini

Manfaat Vitamin E dalam minyak zaitun berkhasiat untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit, menghaluskan kulit dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Dalam minyak zaitun terdapat senyawa yang agak langka yaitu hydroxytyrosol yang berfungsi mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Manfaat manfaat Body Butter Mustika Ratu Jasmine untuk wajah dan kulit tubuh diduga juga bisa diterapkan untuk mengobati eksim (kulit merah dan gatal), psoriasis (kulit merah dan terkelupas), dan infeksi jamur (kurap atau ringworm, jamur di lipat tubuh, dan panu). Namun, penelitian dan bukti lebih lanjut diperlukan untuk mendukung berbagai pernyataan tersebut.


Meskipun manfaat minyak zaitun sangat banyak tetapi semuanya harus didukung dengan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang seimbang, kelola tingkat stress dan barengi dengan olahraga karena semua itu berpengaruh pada kecantikan Anda.

Leave a comment