Memberi Bunga di Kencan Pertama, Bolehkah?

Memberi Bunga di Kencan Pertama, Bolehkah?

Saat kencan pertama, tiap pasangan tentu ingin memberikan kesan terbaik. Salah satu caranya dengan memberi hadiah seperti buket bunga. Tapi tunggu, apakah itu tidak berlebihan?

Memberi Bunga di Kencan Pertama, Bolehkah?

SEJARAH mencatat bahwa bunga sering dijadikan alat untuk berkomunikasi. Tradisi memberikan bunga berkembang dari zaman Yunani Kuno dan telah diwariskan dari generasi ke generasi hingga sekarang. Pada zaman Yunani Kuno, pemberian bunga didedikasikan sebagai penghormatan pada dewa-dewa mereka.

Seiring berkembangnya zaman, pemberian bunga bukan lagi tentang penghormatan terhadap dewa melainkan lebih cenderung dilambangkan sebagai simbol cinta yang biasanya digunakan untuk mengungkapkan perasaan cinta terhadap pasangan atau orang yang disayangi.

Bagi pria, kencan pertama merupakan peristiwa paling dinantikan karena saat itu para pria merasa bahagia telah memiliki keberanian untuk mengajak pasangan atau calon pasangannya pergi bersama.

Di saat itu juga pria berpikir bahwa momen tersebut adalah momen yang tepat untuk menunjukkan identitas mereka secara langsung pada pasangan atau calon mereka. Namun, mereka biasanya merasa bingung untuk memilih hadiah yang tepat untuk diberikan pada pasangan saat kencan.

Dapatkan Carnations N Lilies dengan harga Rp 495.000,- Beli di sini

Mereka memiliki beberapa pertimbangan sebelum memutuskan hadiah apa yang tepat untuk diberikan pada pasangan agar memberikan kesan yang menarik. Salah satu pertimbangan pria dalam memilih hadiah adalah sebagian besar wanita menyukai bunga sebagai hadiah. Sehingga sebagian besar pria cenderung memilih untuk memberikan buket bunga yang biasanya berupa bunga mawar merah. Namun, pernahkah Anda berpikir apakah bunga mawar merah telah tepat untuk dijadikan pilihan?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, alangkah lebih baiknya Anda memahami lebih dalam arti pemberian bunga dari sudut pandang wanita. Berikut beberapa pemikiran wanita saat pasangan mereka memberikan buket bunga saat kencan:

Memberi Bunga di Kencan Pertama, Bolehkah?

Menunjukkan Sifat Apa Adanya

Bunga memang menunjukkan sisi romantis seorang pria namun hal tersebut juga dapat menunjukkan sifat apa adanya seorang pria. Pria yang memberi bunga sebagai hadiah pada pasangannya menunjukkan bahwa pria tersebut memberikan hadiah apa adanya tanpa berpikir pilihan hadiah lainnya.

Salah satu pilihan lain yang bisa diberikan adalah hadiah yang disukai oleh pasangan atau pun hadiah yang dapat dimanfaatkan oleh pasangan. Memberikan hadiah yang disukai pasangan dapat menunjukkan bahwa Anda berusaha untuk memahami karakteristik pasangan. Sedangkan memberikan hadiah yang dapat dimanfaatkan oleh pasangan dapat menunjukkan bahwa Anda berusaha untuk memahami kebutuhan pasangan Anda.

Membuat Suasana Menjadi Canggung

Kencan pertama biasanya merupakan kesempatan pertama kali untuk saling mengenal namun memberikan bunga dapat membuat wanita merasa malu dan canggung untuk bersikap. Selain itu, saat kencan Anda tidak dapat menebak perasaan pasangan Anda.

Mungkin saja saat kencan, pasangan Anda merasa canggung, gugup, atau pun sedang dalam mood yang kurang baik. Memulai pembicaraan yang menyenangkan dapat dilakukan selain memberikan bunga. Walaupun Anda tidak memberikan hadiah namun dengan memulai pembicaraan yang menyenangkan dapat membuat kencan Anda semakin berkesan.

Baca juga: Tipe Memberikan Buket Bunga Cantik

Menjadi Beban Kencan Selanjutnya

Memberikan bunga ibaratnya memaksakan sisi romantis seorang pria. Pasangan Anda akan berpikir bahwa Anda akan terus memberikan bunga untuk kencan selanjutnya sehingga Anda akan merasa terbebani untuk selalu memberikan bunga saat kencan. Selain itu, pasangan Anda juga dapat berpikir bahwa Anda merupakan tipe pria yang mudah untuk mengungkapkan isi hati pada siapa saja dengan memberikan bunga atau pun Anda telah biasa memberikan bunga pada wanita-wanita lainnya.

Pada akhirnya memberikan bunga atau tidak adalah pilihan masing-masing individu. Jika Anda ingin memberikan bunga pada pasangan Anda, Anda dapat mengunjungi laman AsmaraKu untuk melihat beberapa koleksi bunga yang cocok untuk diberikan pada pasangan.

Leave a comment