Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan dan Vitalitas Pria

Saat memilih jenis buah yang dapat meningkatkan kesehatan pria, tentu sangatlah beragam, namun yang secara khusus dapat memberi dampak positif secara menyeluruh pada kesehatan prostat, seksual, dan tubuh pria, maka jawabannya cuma satu, yaitu buah semangka.

Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan dan Vitalitas Pria

MESKIPUN faktanya semangka hanya mengandung air sebanyak 92%, namun nyatanya kandungan buah ini mampu menyediakan nutrisi khusus terutama untuk kesehatan pria.

Penyakit apa sajakah yang mampu dicegahnya? Berikut penjelasannya.

Menurunkan risiko kanker prostat

Semangka memiliki kandungan lycopene lebih banyak dibandingkan buah segar maupun sayuran lainnya. Bahkan kandungannya terhitung lebih banyak dari yang dimiliki tomat. Lycopene adalah pigmen merah dan antioksidan paling kuat yang ditemukan tak hanya pada makanan tapi juga secara alami ada didalam tubuh seperti pada organ prostat, darah, paru-paru, liver, usus besar, dan kulit.

jual suplemen vitalitas pria murah dan lengkap

Menolong penyakit kardiovaskular

Peneliti mengindikasikan bahwa L-citrulline pada buah semangka dapat menolong gangguan tekanan darah. L-citrulline akan berubah menjadi L-arginine, asam amino lain dan sebuah reaksi kimia yang disebut nitric oxide. L-arginine dan nitric oxide memiliki peran penting dalam menjaga pembuluh darah dan kesehatan jantung.

Sebagai contoh, tambahan produksi nitric oxide dari L-citrulline membuat arteri menjadi relaks, merubah tekanan darah menjadi stabil, dan meningkatkan sirkulasi darah. Dengan menurunkan tekanan darah, maka reaksi tersebut menurunkan pula resiko penyakit jantung, yang belakangan ini dikenal sebagai pembunuh manusia no.1 di dunia.

Baca juga: Mengalami Impotensi? Mungkin Anda Punya Penyakit Jantung

Membantu penyembuhan disfungsi ereksi

 Sejumlah studi, termasuk salah satu penelitian yang belum lama ini dirilis di jurnal internasional urologi,menunjukkan bahwa L-citrulline pada semangka dapat membantu pemulihan disfungsi ereksi. L-citrulline dapat merelaksasi pembuluh darah di penis, sehingga memiliki fungsi yang sama pada obat penyembuhan disfungsi ereksi.

Sebuah studi lainnya juga dilaporkan di jurnal urologi dengan melibatkan 24 pria yang memiliki gejala disfungsi ereksi ringan. Sebagian pria diteliti dengan plasebo dan sebagian lagi diteliti dengan mengonsumsi suplemen L-citrulline setiap hari dalam sebulan. Lima puluh persen pria yang mengkonsumsi L-citrulline mengalami peningkatan ereksi normal sedangkan yang diteliti menggunakan metode plasebo hanya mengalami reaksi sekitar 8.3 persen.

Mengonsumsi semangka dengan sering akan meningkatkan kesehatan Anda

jual suplemen stamina tubuh pria terlengkap hanya di AsmaraKu
  • Satu potong semangka mampu menyediakan 21 persen kebutuhan vitamin C sehari-hari. Antioksidan ini sangat penting untuk menjaga stamina tubuh dan mencegah hadirnya beragam penyakit seperti asma, jantung, kanker, gangguan penglihatan, pernapasan dan infeksi. Vitamin C juga sangat penting untuk meregenerasi kolagen untuk kesehatan kulit dan rambut.
  • Kandungan air pada semangka adalah elektrolit yang baik karena mengandung magnesium, choline, potassium dimana kebutuhan tersebut sangat baik bagi pria agar tak mudah dehidrasi.
  • L-citrulline yang terkandung dalam semangka dapat meredakan rasa sakit pada otot sehingga mampu meningkatkan performa saat berolahraga.
  • Semangka memiliki kalori yang rendah (43 per cup), tidak memilki lemak, sehingga bisa dijadikan alternatif cemilan saat diet.
  • Kandungan air pada buah semangka sangat berguna untuk melumasi organ pencernaan jika dikonsumsi secara teratur, sehingga mampu mencegah sembelit.
  • Choline adalah nutrisi pada semangka yang memiliki peran penting dalam pergerakan otot, daya ingat, penyerapan lemak, dan fungsi saraf lainnya. Nutrisi ini sangat penting untuk menurunkan resiko inflamasi, sebagai salah satu penyebab hadirnya berbagai penyakit seperti jantung, diabetes, arthritis dan Alzheimer.
Baca juga: Atasi Disfungsi Ereksi dengan Makanan Tinggi Flavonoid

    So, jangan ragukan lagi kehebatan buah semangka untuk kesehatan Anda. Konsumsi buah ajaib ini setiap hari dan rasakan manfaatnya pada tubuh Anda.

    jual suplemen vitalitas pria murah dan lengkap
    Kembali ke blog

    Tulis komentar

    Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

    Produk Rekomendasi

    Tutup

    Artikel terkait