Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

[Up to 19% OFF] Temukan wangi khasmu dalam Ossum Body Mist Collection | Beli sekarang!

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Mach 3 vs Fusion, Pisau Cukur Gillette Razor Mana Yang Terbaik?

Saat memilih pisau cukur, brand Gillette nampaknya sudah tak usah diragukan lagi kualitasnya. Saking tenarnya, belum lama ini brand tersebut kembali berinovasi dengan menetaskan dua lini pisau cukur terbaru dengan julukan Gillette Mach 3 dan Gillette Fusion. Kedua tipe pisau cukur tersebut kini sudah tersedia di pasaran dan siap digunakan. Namun jika Anda ingin mengetahui kualitas masing-masing tipe tersebut, berikut adalah uji coba yang kami lakukan untuk membuktikan kehebatan di antara keduanya. 

Mach 3 vs Fusion, Pisau Cukur Gillette Razor Mana Yang Terbaik?

SEPERTI yang sudah disebutkan di awal, brand Gillette razor memang sudah menguasai pasar pisau cukur dunia. Dengan slogan "The Best a Man Can Get," Gillette razor hingga kini terus berinovasi menciptakan beragam alat cukur rambut berkualitas yang aman dan tak menyisakan iritasi pada kulit. 

Baca Juga: TIps Memilih Alat Cukur Pria Terbaik 

Jika selama ini kita hanya mengenal alat cukur rambut dengan satu silet, maka apa kabar dengan alat cukur rambut dengan 3 silet atau lebih dalam satu rangkaian. Apakah inovasi yang hadir dalam Mach 3 dan Fusion tersebut aman untuk digunakan?

Berbicara soal iritasi, sebenarnya tak ada sangkut paut jumlah pisau cukur di dalamnya. Tapi yang lebih berkaitan dengan hal tersebut adalah soal gerakan atau tekanan saat pisau cukur tersebut digunakan untuk mencukur kumis jenggot.

Jadi jika dibandingkan dengan pisau cukur bersilet 1, maka pisau cukur dengan tiga silet atau lebih akan memiliki kelebihan yang luar biasa. Karena dengannya, hasil cukuran kumis jenggot dapat terasa maksimal, sekalipun gerakan yang dilakukan hanya gerakan yang sederhana. Bagaimanapun, perbedaan yang paling mendasar dari penggunaan Mach 3 dan Fusion hanya terlihat dari segi kualitas pisau dan faktor keamanan saat kedua media perawatan wajah pria tersebut digunakan untuk menuntaskan tugasnya.

 

Perkenalan Gillette Mach 3

Mach 3 adalah revolusi pisau cukur modern yang menggunakan tiga buah pisau cukur, yang pertama kali dirilis pada tahun 1998, setelah melalui riset dan pengembangan yang menghabiskan dana hingga jutaan dolar. Tiga silet yang dikembangkan dalam satuan pisau cukur ini memiliki kualitas tahan patah dan mempunyai pelindung khusus untuk mendukung kenyamanan pengguna. Selain itu, alat perawatan wajah pria ini juga telah dibekali pula dengan pelumas dalam wujud strip untuk memudahkan proses pencukuran pada permukaan kulit wajah.

Setelah produk ini dirilis, banyak pria yang membuktikan bahwa pisau cukur ini adalah yang terbaik. Banyak kaum adam yang beralih ke Mach 3 karena kemudahan, kenyamanan dan kecepatan yang ditawarkannya.

Seiring kesuksesannya, akhirnya Mach 3 pun kian dikembangkan dengan berbagai versi seperti Mach 3 Turbo power razor dan Mach 3 Sensitive manual.

Fusion, 5 Pisau Cukur Dalam Satu Kemasan

Setelah beberapa tahun kesuksesan Mach 3, Gillette pun kembali berinovasi dengan menetaskan pisau cukur baru yang dibekali dengan kekuatan 5 pisau cukur dalam satu kemasan. Tak hanya unggul dari jumlah pisau cukur, inovasi ini juga didesain dengan konsep ergonomis sehingga nyaman dan mudah digenggam. Sekalipun baru, Gillette tak lupa tetap membekalinya dengan fitur strip pelumas untuk memudahkan proses pencukuran.

Dari segi harga, Fusion memang terbilang lebih mahal dibandingkan Mach 3. Tipe ini juga hadir dalam beberapa versi, selain manual, tipe Fusion juga hadir dalam konsep power, seperti yang terlihat dalam wujud Fusion ProGlide, yang di dalam kemasannya dibekali teknologi FlexBall khusus untuk mendukung elastisitas gerakan mencukur dalam sekali waktu.

 

Mach 3 VS Fusion

Mach 3 vs Fusion, Pisau Cukur Gillette Razor Mana Yang Terbaik?

Faktor Kenyamanan: Selama diuji, Mach 3 terbukti nyaman digunakan. Sekalipun bobot Mach 3 lebih berat dibandingkan Fusion, namun tingkat kenyamanannya saat digenggam sangat terasa mantap. Di sisi lain, Fusion terbilang sangat ringan, sehinga tak perlu diberikan banyak tekanan saat digunakan. Selain nyaman Mach 3 juga terbilang mudah untuk dikontrol, karena dimensinya yang tak terlalu besar.

Pemenang: Mach 3

Kerapihan hasil cukur: Antara Fusion dan Mach 3, keduanya sama-sama menghasilkan kerapihan yang maksimal. Akan tetapi, berkat dukungan 2 pisau tambahan, membuat hasil cukur Fusion terlihat lebih rapih dan cepat dituntaskan.

Pemenang: Fusion

Tingkat iritasi: Tingkat iritasi: Penambahan dua silet ekstra pada Fusion mem;buat tingkat iritasi pada beberapa bagian kulit sensitif seperti leher, bisa saja terjadi. Hal tersebut tentu dapat diminimalisir pada penggunaan Mach 3, yang hanya dibekali tiga pisau cukur yang praktis.

Pemenang: Mach 3

 

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi