Ladies, Konsumsi 10 Makanan Ini Agar Cepat Hamil!

Pasangan yang menantikan kehadiran buah hati pasti sudah mencoba berbagai cara, mulai dari konsultasi ke dokter kandungan, bercinta dengan posisi seks yang dapat memperbesar kesempatan hamil, sampai dengan mengonsumsi vitamin tertentu. Usaha-usaha tersebut memang tidak ada salahnya dicoba. Namun, sudahkah Anda mengonsumsi makanan penyubur kandungan agar cepat hamil?

Ladies, Konsumsi 10 Makanan Ini Agar Cepat Hamil!

ADA sejumlah makanan penyubur kandungan agar cepat hamil yang bisa dikonsumsi oleh wanita yang ingin segera mendapatkan momongan. Apa saja makanan tersebut? Simak daftarnya berikut ini.

  • Biji-bijian utuh

Gandum, beras merah, dan quinoa adalah makanan sumber karbohidrat kompleks adalah makanan yang dapat menghasilkan energi dengan cara melepaskan gula secara perlahan-lahan ke dalam darah.

Tak hanya itu saja, biji-bijian utuh juga diperkaya Vitamin B dan Vitamin E yang membantu proses reproduksi, produksi sel telur yang sehat, dan keseimbangan hormon.

  • Ikan

Tidak semua ikan baik untuk wanita yang ingin segera hamil. Akan tetapi, ada beberapa jenis ikan yang dapat meningkatkan kesuburan wanita, seperti salmon, mackerel, dan sarden.

Jenis ikan-ikan ini mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 yang berperan penting untuk mengatur siklus reproduksi. Bagi Anda yang vegan dan tidak mengonsumsi ikan, Anda bisa memperoleh asam lemak ini melalui minyak biji rami.

  • Susu Tinggi Lemak

Bagi wanita yang ingin segera hamil, cobalah minum segelas susu tinggi lemak setiap hari. Percaya atau tidak, ada penelitian yang menyatakan bahwa wanita yang mengonsumsi susu tinggi lemak memiliki risiko masalah kesuburan yang lebih kecil dibanding wanita yang mengkonsumsi susu non-fat atau tidak minum susu sama sekali.

  • Bawang Putih

Tak ada yang bisa menandingi kehebatan bawang putih sebagai makanan penyubur kandungan agar cepat hamil. Bawang putih adalah sumber selenium yang dapat mencegah kerusakan kromosom yang menyebabkan keguguran dini.

Kandungan Vitamin B6 di dalam bawang putih juga dapat mengatur keseimbangan hormon dan meningkatkan daya tahan tubuh.

  • Daging Merah Tanpa Lemak

Suka steak? Cobalah untuk memesan steak yang tidak berlemak. Pasalnya, daging merah tanpa lemak adalah sumber zat besi yang mengurangi risiko infertilitas ovulasi dan dapat memproduksi sel darah merah.

  • Madu

Madu yang benar-benar murni dari alam adalah “obat” mujarab untuk meningkatkan kesuburan wanita. Mineral dan asam amino yang terkandung di dalam madu inilah yang dapat menyehatkan sistem reproduksi dan menstimulasi fungsi ovarium.

  • Bayam

Bayam dan sayuran hijau lainnya merupakan sumber zat besi dan asam folat yang berperan penting dalam meningkatkan produksi sel telur secara teratur dan sehat. Menariknya, sayuran hijau ini juga dapat mencegah risiko cacat tabung saraf selama kehamilan.

  • Tiram

Siapa yang tak suka tiram? Salah satu makanan laut ini memiliki kandungan seng yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita. Rasanya pun sangat lezat sehingga Anda pasti akan menyukainya.

  • Cabai

Berbahagialah Anda yang menyukai makanan pedas karena cabai masuk dalam daftar makanan penyubur kandungan agar cepat hamil. Cabai dapat merangsang produksi endorphin lebih banyak.

Endorphin memiliki peran untuk meningkatkan kesuburan, melepaskan stres, dan memberikan perasaan bahagia. Singkatnya, wanita yang lebih bahagia dan jauh dari stres memiliki risiko kehamilan yang lebih besar dibanding wanita sedih dan pemurung.

  • Alpukat

Sumber Vitamin E di dalam alpukat adalah sumber antioksidan dan nutrisi untuk meningkatkan kesuburan. Pasalnya, Vitamin E membantu mengatur ovulasi dan produksi lendir serviks. Alpukat merupakan sumber asam lemak tak jenuh yang penting untuk menghasilkan hormon kesuburan yang sehat.

Makanan ini dapat meningkatkan kesuburan wanita jika dikonsumsi secara teratur. Namun, Anda pun harus menganut gaya hidup sehat agar usaha untuk bisa cepat hamil dapat segera terwujud.

Kembali ke FAVO Journal