Ladies, Bibir Sehat Merona Dimulai dengan 6 Cara Ini!

Ladies, Bibir Sehat Merona Dimulai dengan 6 Cara Ini!

Bibir sehat merona tanpa lipstik, emang bisa? Bisa saja, dong! Asalkan kamu memberikan perawatan terbaik untuk bibirmu, maka kamu akan memiliki bibir yang merona alami, lho. Penasaran? Yuk, cari tahu cara lengkapnya di sini!

TANPA kita sadari, bibir yang terlalu lama dibiarkan kering akan menghitam. Belum lagi paparan polusi dan sinar matahari juga berpengaruh dalam menghitamkan bibir.

Nah, kali ini kami agar berbagi tips agar bibir tidak hitam dengan melakukan sejumlah cara memerahkan bibir secara alami.

1. Eksfoliasi Bibir

Eksfoliasi adalah pengelupasan bibir untuk menjaga warna alami bibir dengan mengangkat sel kulit mati pada bibir.

Kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan cara memakai lip balm sebelum tidur. Setelah itu, ketika bangun pagi usap bibirmu dengan waslap basah untuk mengelupas sel kulit mati penyebab warna bibir menghitam.

2. Scrub Bibir Secara Alami

Tips agar bibir tidak hitam adalah dengan membuat scrub bibir sendiri. Scrub ini juga bisa mengangkat sel kulit mati bibirmu secara alami.

Gunakan gula pasir untuk scrub bibirmu yang telah ditambahkan madu, minyak zaitun atau minyak almond untuk menjaga kelembaban bibirmu.

Baca juga: Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Scrub

3. Tetap Terhidrasi

Satu lagi cara memerahkan bibir secara alami, yakni dengan memastikan bahwa tubuhmu selalu terhidrasi setiap saat. Cara menghidrasi tubuh adalah minum air secukupnya. Jangan sampai bibirmu kering karena kamu tidak kunjung minum air setiap beberapa jam sekali.

4. Pakai Produk Perawatan atau Pewarna Bibir yang Mengandung SPF

Bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan pada siang hari, kamu sangat perlu produk perawatan atau pewarna bibir yang mengandung SPF. Paparan sinar matahari bisa membuat bibirmu menghitam seiring berjalannya waktu.

Jadi, usahakan untuk melindungi bibirmu dari sinar matahari, entah itu dengan produk yang mengandung SPF atau memakai penutup kepala ketika hendak beraktivitas di bawah sinar matahari.

Baca juga: Efektifkah Makeup dengan SPF Melindungi Wajah?

5. Hapus Riasan Sebelum Tidur

Apakah kamu termasuk wanita yang kerap kali tidur dengan make up yang masih menempel di wajah dan bibir? Jika ya, kebiasaan inilah yang bisa membuat bibir menghitam.

Biasakan diri untuk selalu menghapus make up sebelum tidur. Bila perlu, gunakan produk pelembab atau perawatan bibir setelah kamu menghapus make up.

6. Lembabkan dengan Lidah Buaya

Jangan tunggu sampai bibirmu berubah warna sampai menghitam, rawat bibirmu dengan bahan-bahan alami untuk membuat warnanya tampak merona. Salah satu bahan alami yang dianjurkan untuk melembabkan bibir adalah lidah buaya. Gel lidah buaya sangat bermanfaat untuk menjaga warna alami bibir.

Baca juga: 7 Manfaat Aloe Vera Gel untuk Kulit

Pastikan kamu selalu merawat bibirmu untuk menjaga warna alami bibir. Bila perlu, luangkan satu hari tanpa menggunakan pewarna bibir agar bibirmu mendapatkan waktu istirahat.

Leave a comment