Keuntungan dari Memakai Bralette

Keuntungan dari Memakai Bralette

Bralette merupakan jenis pakaian dalam wanita yang sudah ada sejak lama namun akhir-akhir ini mulai populer kembali. Selain lebih nyaman dan trendy, apa saja kelebihan dari bralette?

Keuntungan dari Memakai Bralette

SESUAI namanya, bralette diambil dari kata ‘lette’ yang artinya kecil, minimalis, mungil atau bisa dikatakan sebagai bra versi kecil. Bralette dapat digunakan dalam aktivitas sehari-hari atau Anda dapat menyimpannya untuk digunakan pada momen tertentu.

Apa itu Bralette?

Bralette merupakan salah satu jenis bra tanpa kawat namun lebih merujuk ke sisi fashion daripada fungsinya Saat ini bralette tidak hanya menjadi pakaian dalam saja namun juga bisa dikenakan sebagai pakaian sehari-hari yang trendy.

Kini bralette dibuat dari berbagai macam bahan yang lembut dan nyaman untuk dikenakan, seperti renda (lace), jaring (mesh), dan mikrofiber. Tidak hanya itu, bralette cantik juga tampil dengan berbagai hiasan dan warna yang menjadikannya lebih fashionable.

Baca juga: Mengenal Bralette, Tren Terbaru Pakaian Dalam Wanita

Kegunaan Bralette

Tujuan utama dari bralette adalah untuk alasan mode. Bralette memiliki desain yang sederhana, menyenangkan, ringan, dan mudah digunakan.

Banyak wanita menyukai bralette cantik sebagai bagian dari fashion karena jika menggunakan bra biasa sebagai pakaian sehari-hari, akan nampak kurang sopan.

Namun berbeda dengan bralette yang bahkan Anda bisa perlihatkan tanpa harus merasa gelisah. Anda dapat memadupadankan bralette dengan luaran seperti blazer yang menampakan sisi seksi tubuh Anda dan itu masih bisa dikatakan sopan.

Selain itu, bralette juga bisa digunakan sebagai sexy lingerie yang akan memperlihatkan lekukan tubuh Anda secara maksimal.

Anda juga bisa mengenakan bralette cantik sebagai dalaman tanktop longgar atau kemeja putih, tipis, dan sedikit transparan.

Keuntungan dari Memakai Bralette

Dapatkan Polaluna Raw Floral Lace Bralette dengan harga sekitar Rp 95.000; Beli di sini.

Keuntungan Menggunakan Bralette

1. Harga

Tentu saja harga akan sangat bergantung pada material dan juga brand bralette, namun secara umum bralette memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan jenis bra berkawat pada umumnya.

Hal ini bukan berarti bralette itu kurang bagus namun memang karena material dan proses pembuatannya lebih sederhana dan cepat.

2. Nyaman

Hal yang sangat penting saat menggunakan bralette adalah rasa nyaman yang didapatkan. Bralette tidak berkawat dan juga tidak memiliki cup sehingga membuat payudara lebih bebas bergerak dan bernafas sehingga tidak tertekan di dalamnya.

3. Trendy

Seperti yang sudah diutarakan sebelumnya, bralette merupakan salah satu bagian dari mode fashion saat ini.

Bila dipadupadankan dengan luaran tertentu, seperti blazer atau kemeja tipis, bralette akan terlihat lebih trendy ketika Anda kenakan.

4. Menutup

Bralette dapat membantu menutup bagian dada atau punggung yang dirasa tidak ingin diperlihatkan ke orang lain. Misalnya ketika Anda mengenakan pakaian dengan potongan di bagian dada atau punggung yang sangat rendah.

Dengan mengenakan bralette sebagai dalaman, Anda dapat lebih leluasa untuk memakai pakaian tersebut.

Baca juga: Model Bralette Terbaik untuk Tampilan Stylish Anda

5. Sejuk

Jika Anda sering merasa kepanasan dan susah nafas saat menggunakan bra, cobalah untuk berganti pada bralette. Terbuat dari bahan yang lebih tipis dan berongga, akan lebih nyaman dan menyejukan untuk mengenakan bralette.

6. Travel

Mengenakan bralette saat traveling adalah pilihan tepat karena lebih nyaman, ringkas, dan ringan sehingga Anda dapat lebih menikmati perjalanan.

7. PMS

Ketika wanita sedang mengalami PMS (pre-menstruation syndrome), biasanya volum payudara akan membesar dan mengencang.

Hal ini sangat menyiksa, apalagi bila Anda menggunakan bra berkawat. Bralette adalah solusinya agar Anda tetap merasa nyaman bahkan saat PMS tiba.

Keuntungan dari Memakai Bralette

Dapatkan Victoria's Secret Long Line Plunge Bralette dengan harga sekitar Rp 427.000; Beli di sini.

8. Hamil dan Menyusui

Seperti halnya PMS, ketika hamil, wanita juga akan mengalami pembesaran payudara hingga melahirkan dan menyusui. Bralette merupakan salah satu jenis bra tanpa kawat sehingga kan lebih nyaman ketika digunakan.

Selain lebih nyaman dan sejuk, bralette juga memberikan akses yang lebih baik ke payudara ketika menyusui karena lebih mudah untuk dilepas dan dipasang kembali.

9. Pasca Operasi

Bralette dapat menjadi pilihan untuk pakaian dalam wanita pasca operasi karena selain tak berkawat. Bahannya lembut di kulit dan lebih lentur sehingga lebih aman bagi luka pasca operasi.

Leave a comment