Kenali Sakit Kepala saat Orgasme dan Cara Mengatasinya

Dalam setiap sesi bercinta, orgasme menjadi satu hal yang paling dicari banyak pasangan. Namun apa jadinya jika orgasme tersebut justru menimbulkan sakit kepala yang justru dapat membahayakan diri Anda?  

Kenali Sakit Kepala saat Orgasme dan Cara Mengatasinya 

BAYANGKAN ketika melakukan hubungan intim, tiba-tiba Anda merasakan sakit kepala hebat saat orgasme. Tak tanggung-tanggung, sakit kepala tersebut berlangsung selama berjam-jam.

Sakit kepala saat orgasme ini memang sangat mengganggu. Bahkan, beberapa orang yang mengalaminya menjadi takut untuk berhubungan intim dan memperoleh orgasme.

Sakit kepala saat orgasme ini termasuk kondisi langka yang jarang terjadi. Namun, apabila Anda termasuk salah seorang yang mengalami sakit kepala ketika memperoleh orgasme, sebaiknya kenali dulu serba-serbi seputar sakit kepala yang datang saat orgasme ini dan cari tahu cara untuk mengatasinya.

Bagaimana Sakit Kepala Saat Orgasme?

Ada dua jenis sakit kepala saat orgasme, yang pertama kepala terasa nyeri dan berdenyut-denyut secara tiba-tiba. Sakit kepala ini terjadi sebelum atau selama orgasme berlangsung. Sementara itu, jenis yang kedua ini adalah sakit kepala yang menjalar ke leher saat Anda merasakan gairah bercinta alias terangsang.

Yang menyedihkan, ada orang-orang yang mengalami dua jenis sakit kepala tersebut ketika melakukan hubungan intim. Durasi sakit kepalanya bisa dalam hitungan menit, tapi ada juga yang sampai berjam-jam.

Kondisi seperti ini tentu dapat mengurangi gairah bercinta orang yang mengalaminya. Perasaan khawatir dan takut mendapat sakit kepala saat mencapai kepuasan akan terbayang dan membuat penderitanya sulit merasakan kenikmatan saat bercinta.

Joy Kit Malam Pertama, Rp 149.000,- ; Beli di sini

Penyebab Sakit Kepala Saat Orgasme

Beda jenis sakit kepala, beda pula penyebabnya. Dari dua jenis sakit kepala saat orgasme ini semuanya memiliki penyebab yang berbeda-beda. Sakit kepala yang datang pada saat penderitanya merasa terangsang disebabkan oleh kontraksi otot kepala dan leher yang terjadi saat gairah seksual meningkat.

Sementara sakit kepala yang berlangsung saat orgasme disebabkan karena meningkatnya tekanan darah yang menyebabkan pembuluh darah membesar. Gerakan selama berhubungan intim justru akan membuat sakit kepala terasa semakin parah.

Biasanya pria memiliki faktor risiko mengalami sakit kepala saat berhubungan intim yang lebih besar dibanding wanita. Orang-orang yang memiliki riwayat migrain juga lebih mudah merasakan sakit kepala saat bercinta ini.

Pengobatan

Pengobatan sakit kepala tergantung dari penyebabnya. Obat pereda nyeri seharusnya dapat meredakan sakit kepala saat orgasme. Namun, ada beberapa kondisi medis lainnya yang juga dapat menjadi pemicu sakit kepala yang terjadi ketika Anda melakukan hubungan intim, seperti:

  • Pendarahan di otak
  • Stroke
  • Tumor
  • Aneurisma
  • Penyakit jantung koroner
  • Peradangan
  • Efek samping obat

Epimaxx, Rp 16.800,- ; Beli di sini

Kapan Harus Berkunjung ke Dokter?

Apabila sakit kepala yang Anda rasakan sudah sangat mengganggu, segeralah berkunjung ke dokter. Apalagi jika sakit kepala tersebut dapat memudarkan gairah bercinta, maka tak perlu menunggu waktu lama untuk segera berobat ke dokter.

Ada beberapa kondisi yang mengharuskan Anda segera kontrol ke dokter, seperti:

  • Pingsan
  • Gangguan seksual, seperti disfungsi ereksi
  • Muntah
  • Leher terasa kaku
  • Nyeri kepala hebat yang berlangsung selama 24 jam atau lebih
  • Otot melemah
  • Kelumpuhan parsial atau lengkap
  • Kejang

Hubungan intim seharusnya menjadi momen yang paling menyenangkan bagi Anda dan pasangan. Akan tetapi, jika Anda mengalami sakit kepala saat orgasme, tentu saja kenikmatan bercinta jadi berkurang.

Segera kunjungi dokter atau ubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat untuk meredakan sakit kepala yang terjadi ketika bercinta.

Kembali ke FAVO Journal