Kembalikan Rambut Rusak dengan 3 Cara Ini!

Kembalikan Rambut Rusak dengan 3 Cara Ini!

Tanpa disadari, beberapa perawatan pada rambut dapat membuatnya rusak seperti kering atau bercabang. Jika sudah begini, apakah rambut rusak bisa diperbaiki? Bagaimana caranya? 

Kembalikan Rambut Rusak dengan 3 Cara Ini!

COBA perhatikan sebentar rambut Anda. Apakah rambut terlihat kering, kusam, mengeriting atau bahkan pecah pada beberapa titik? Jika iya, Anda mungkin mengalami masalah protein pada rambut.

Faktanya sembilan puluh persen rambut Anda terbuat dari protein dan penggunaan berbagai perawatan styling rambut seperti mengecat atau meluruskannya dapat menghilangkan zat protein alami yang dan membuat rambut rusak.

Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan perawatan rambut rusak dengan protein agar memperkuat, melindungi, dan mengembalikan kelembaban rambut. 

Cara mendapatkan protein bagi rambut juga mudah kok. Saat ini sudah banyak produk perawatan rambut rusak yang menambahkan protein tinggi seperti hair mask, kondisioner rambut  dan serum yang akan memperbaiki rambut sehingga lebih kuat dan sehat.

Apa saja perawatan lain yang bisa dicoba untuk mengembalika rambut rusak? Berikut penjelasannya: 

1. DIY treatment

Perawatan rambut rusak ini akan memberikan hasil terbaik bagi Anda yang memiliki rambut halus dan sedikit rusak. Cara perawatan DIY (do it yourself) pada rambut bisa dengan mudah Anda temukan melalui internet atau media lainnya. 

Umumnya cara yang diberikan sangat mudah dan sederhana sehingga Anda bisa menemukan bahan-bahannya di rumah seperti lidah buaya, sampai putih telur.

Yup, untuk mengembalikan rambut yang rusak, campuran masker putih telur dan minyak zaitun bisa Anda coba. Masker rambut tersebut akan membuat rambut yang kering jadi lebih lembab dan ternutrisi.

Selain minyak zaitun, Anda juga bisa menambahkan yogurt dan madu untuk membuat hair mask yang dingin. Jangan lupa setelah menggunakan masker rambut, bilas rambut sampai bersih untuk menghindari rambut kasar, kaku atau kusut karena residu protein.

Pantene Pro-V Total Damage Care Intensive Hair Mask, Rp 30.400,- ; Beli di sini

2. Protein packs

Cara selanjutnya untuk mengembalikan rambut rusak adalah dengan protein packs. Perawatan ini terbaik digunakan sebagai perawatan rambut rusak akibat pewarnaan dan bleaching.

Protein packs ini biasanya adalah produk perawatan rambut yang sudah dikemas dan tinggal pakai. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang tidak sempat ke salon.

Biasanya protein packs mengandung beberapa bahan seperti protein sutera, keratin dan minyak kelapa yang terbukti mampu menguatkan rambut dan membuatnya menjadi lentur.

Selain itu kandungan proteinnya akan menutrisi rambut dari dalam. Jadi, jika Anda berniat untuk mewarnai rambut maka lakukanlah perawatan ini setidaknya satu bulan sekali.

 

 Mustika Ratu Masker Rambut Cem-Ceman Akar Wangi, Rp 26.600,- ; Beli di sini

3. Deep penetrating treatment

Bagi Anda yang memiliki kerusakan rambut pada tingkatan serius yang disebabkan oleh pewarnaan bertahun-tahun hingga pelurusan rambut setiap hari, melakukan deep penetrating treatment adalah langkah yang tepat. 

Perawatan yang satu ini sangat tepat terutama untuk Anda yang memiliki rambut rusak setelah diwarnai dan melakukan proses bleaching yang kuat.  

Bentuk perawatannya antara lain seperti menggunakan kondisioner rambut dan masker rambut dengan kandungan bahan-bahan kaya protein tinggi dan asam amino.

Perawatan rambut intensif tersebut akan mengembalikan kelembaban rambut. Setidaknya Anda harus melakukan perawatan yang rutin karena tingkat kerusakannya sudah tinggi. Sementara hentikan dulu pewarnaan rambut agar kerusakannya tidak semakin parah. 

Leave a comment