Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

[FAVO EPIC LAUNCH] FREE* Voucher MAP 50K setiap belanja min. 200K (*S&K berlaku) | Belanja sekarang!

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiOri
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#GratisOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Kapan Waktu yang Tepat Mengganti Bra Lama dengan Baru?

Bra memang menjadi barang esensial bagi wanita. Tidak hanya berfungsi sebagai penopang payudara, bra juga menjadi salah satu item fashion yang dapat menunjang penampilan

Kapan Waktu yang Tepat Mengganti Bra Lama dengan Baru

SAYANGNYA, terlalu nyaman memakai sebuah bra membuat para wanita kadang lupa kapan waktunya untuk membuang pakaian dalam yang sudah tak layak pakai. Padahal bra yang sudah dipakai bertahun-tahun harus dibuang, terlebih jika bentuknya tidak lagi seperti semula dan terdapat bintik jamur.

Bagi Anda yang sampai saat ini masih menyimpan bra lama, simak artikel berikut agar tahu kapan waktu yang tepat dalam mengganti bra lama.

Perhatikan Kenyamanan Anda

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dari bra adalah kenyamanan diri sendiri. Meskipun saat ini muncul bra dengan berbagai warna dan model yang menarik mata, namun semua itu akan sia-sia jika tidak nyaman dipakai. Untuk itu, pastikan Anda mencoba terlebih dahulu bra yang akan dibeli agar dapat mengukur tingkat kenyamanannya. 

Lihat Perubahan Bentuk Bra

Salah satu indikator yang paling dilihat oleh mata kita pada saat ingin mengganti bra  adalah dengan melihat perubahan bentuk bra. Perubahan bentuk bra yang dimaksud disini adalah perubahan bentuk cup, kain, kawat atau push up bra yang sudah tak sebaik saat pertama kali membeli.

Cobalah perhatikan bentuk cupnya, jika busanya sudah tidak membentuk payudara Anda atau robek didalamnya itu tandanya harus sesegara mungkin diganti. Untuk bra dengan kawat, jika kawat pada bra keluar ataupun bengkok itu tandanya Anda memerlukan bra baru. Ingatlah bra yang layak pakai akan bekerja maksimal sesuai dengan fungsinya dibanding bra yang memang sudah tak layak pakai.

Dapatkan Polaluna La Rosa Floral Lace Brallete - Navy Blue dengan harga Rp 136.000,- Beli di sini

Amati Perubahan Warnanya

Pada saat pertama kali dibeli bra Anda pastinya memiliki warna asli yang masih bagus. Seiring berjalannya waktu, bra Anda pasti mulai berubah warna. Perubahan warna yang dimaksud disini bukan perubahan warna karena memudar tapi perubahan warna kuning kecoklatan ataupun munculnya bintik-bintik hitam.

Perubahan ini mungkin secara kasat mata tidak terlihat, namun jika diperhatikan secara seksama warna kecoklatan ini akan bisa dilihat. Warna kuning kecoklatan bisa muncul karena penumpukan kotoran akibat pemakaian bra yang sudah cukup lama. Sedangkan bintik-bintik hitam pada bra bisa muncul karena faktor umur pemakaian yang, tapi juga disebabkan oleh bra yang sering lembab.

Tidak hanya soal kebersihan, bra yang telah berubah warna akan membuat Anda malu jika suatu hari teman-teman Anda berkunjung dan membuka lemari pakaian Anda.

Baca juga: Seberapa Seringkah Harus Mencuci Bra?

Berat Badan Anda Berubah

Ketika berat badan berubah, pakaian Anda juga pasti ikut berubah. Bukan hanya baju dan celana, Anda juga semestinya mengganti bra dengan ukuran yang baru. Jika Anda tidak mengganti bra setelah perubahan berat badan bisa jadi bra akan kesempitan atau terasa longgar.

Bra yang longgar akan membuat fungsinya sebagai penopang tidak bekerja dengan maksimal. Sama halnya, bra yang kesempitan berbahaya bagi kesehatan karena akan menekan pembuluh darah.

Bra yang menekan pembuluh darah bisa membuat Anda merasa sakit dan sesak napas. Untuk mengukurnya, coba lihat pada bagian sisi payudara saat memakai bra. Jika terdapat lipatan daging maka tandanya bra Anda terlalu sempit.

Tali Bra Melonggar

Fungsi utama bra adalah menopang tubuh sehingga tubuh wanita tidak terliht bungkuk dan mengangkat payudara agar tidak kendor. Agar bra bisa bekerja secara maksimal bra harus memiliki tali bra yang kuat dan tidak kendor. Namun lama kelamaan bra yang memang sudah lama digunakan elastisitasnya pun ikut berkurang. Jika elastisas tali bra Anda sudah berkurang apalagi sampai molor itu artinya Anda harus segera mengganti bra Anda. Apalagi jika tali bra Anda mulai terasa gatal karena jahitannya yang mulai kasar karena pemakaian bra yang sudah cukup lama. Itu artinya bra lama Anda harus segera dipensiunkan dan dinganti dengan bra yang baru dan cantik yang bisa Anda belanja di Asmaraku.

Dapatkan Victoria's Secret Triangle Brallete dengan harga Rp 277.500,- Beli di sini

Penggunaan Bra yang Sudah Menahun

Alasan yang paling mencolok mengapa harus mengganti bra yaitu ketika Anda sudah menggunakan bra selama bertahun-tahun dan tidak men-update pakaian dalam. Apalagi jika bra sudah mengeluarkan bau yang membuat Anda tidak nyaman memakainya. Bukan hanya soal kualitas, penggantian bra juga diperlukan karena perubahan fashion yang begitu cepat, termasuk pada bra. Dalam beberapa tahun terakhir sudah ada pergantian model bra dengan bentuk yang lucu-lucu dan cantik. Rasanya sayang jika Anda hanya menggunakan model bra-bra itu saja. Life is too short to wear boring bra girls.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi FAVO.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi