Jenis Paket Honeymoon yang Harus Anda Tahu

Sebagai pasangan pengantin baru, tentu saja Anda dan si Dia ingin selalu berdua memadu kasih. Apalagi setelah melewati lelahnya hari pernikahan, Anda berdua membutuhkan quality time lebih untuk menenangkan fisik dan psikis. Bulan madu menjadi pilihan terbaik bagi pasangan pengantin yang baru menikah. Namun dengan banyaknya pilihan destinasi bulan madu, tidak jarang para pasangan baru mengalami kesulitan untuk menentukan jenis paket honeymoon yang akan dipilih.

Jenis Paket Honeymoon yang Harus Anda Tahu

MESKIPUN semua orang memiliki impian pada bulan madu mereka, namun rencana-rencana itu tidak selalu berjalan mulus sesuai yang diharapkan, terutama jika Anda tidak merencanakannya jauh-jauh hari.

Jadi, sebaiknya simak baik-baik, apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih paket honeymoon agar sesuai dengan keinginan Anda dan pasangan.

  • Paket honeymoon yang didapatkan sebagai hadiah pernikahan

  • Beberapa hotel atau resort biasanya memberikan paket hadiah bulan madu untuk para pengantin baru dengan pilihan yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda dan pasangan. Pemilihan ini dapat berupa tanggal menginap, konsep makan malam, sistem pembayaran lebih mudah, serta hal-hal kecil seperti pemilihan jenis bunga segar di dalam kamar.

    Keunggulan: Anda mendapatkan paket honeymoon gratis sebagai hadiah pernikahan dari keluarga atau kerabat Anda.

    Kelemahan: Beberapa hal mungkin mengharuskan Anda mengeluarkan biaya tambahan, jadi siapkan uang cash.

    Harus diperhatikan: Anda tidak bisa terlalu berharap bahwa seseorang akan menghadiahkan paket honeymoon. Dan jika ternyata Anda tidak mendapatkan kejutan seperti yang diharapkan, akan sulit untuk memesan sendiri paket bulan madu karena waktu yang mungkin terlalu mepet.

    Baca juga: 8 Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Berbulan Madu

  • Paket honeymoon liburan lengkap di resort

  • Jika Anda memilih paket honeymoon sekaligus liburan lengkap yang ditawarkan oleh resort, maka tidak perlu lagi memikirkan hal lain karena semua keperluan seperti penginapan, jalan-jalan, spa, makanan dan minuman sudah termasuk dalam satu biaya.

    Untuk mencari paket honeymoon yang seperti ini memang cukup sulit, namun Anda dapat menemukannya di situs online ternama dengan harga yang cukup terjangkau.

    Keunggulan: Tidak ada perantara. Bebas menentukan pilihan destinasi bersama pasangan.

    Kelemahan: Anda harus mengurus booking penerbangan sendiri. Jika mau, gunakan travel agent untuk mempermudah proses pencarian tiket.

    Harus diperhatikan: Banyak paket honeymoon all-in-one yang memasang biaya berbeda pada setiap jenis kamar. Travel agent yang profesional bisa membantu Anda memahami perbedaan harga tersebut.

    Dapatkan paket honeymoon di Jambuwuluk Oceano Gili Trawangan dengan harga mulai Rp 2.334.000/ orang  Beli di sini

  • Paket honeymoon dengan “sentuhan spesial”

  • Anda pastinya ingin mendapatkan pengalaman bulan madu yang spesial, bukan? Inilah mengapa hotel dan resort pasti akan memberikan penawaran terbaik pada paket honeymoon untuk seluruh pasangan.

    Untuk menemukan destinasi bulan madu terbaik, cobalah untuk mencari special offer atau deal pada website agen paket honeymoon. Beberapa fasilitas tambahan yang bisa Anda dapatkan antara lain:

    • Champagne
    • Bunga mawar di kamar Anda
    • Cokelat
    • Candlelight dinner
    • Perawatan spa

    Keunggulan: Anda dan pasangan dapat merasakan pengalaman bulan madu yang menarik.

    Kelemahan: Anda mungkin tidak menginginkan beberapa tambahan fasilitas yang tersedia.

    Harus diperhatikan: Perhatikan dengan baik masalah biayanya. Apakah akan lebih murah jika Anda memesan fasilitas-fasilitasnya secara satuan?

  • Paket honeymoon yang disarankan oleh biro pariwisata

  • Bagi beberapa destinasi kota maupun negara, bulan madu adalah sebuah bisnis besar. Jadi, mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk membujuk Anda datang ke tempat itu daripada ke tempat lain. Tujuan-tujuan wisata tersebut juga disarankan secara resmi oleh pemerintah setempat agar menarik banyak wisatawan.

    Di Aruba misalnya, pemerintah setempat memberikan penawaran khusus berupa “One Happy Honeymoon”, di mana hotel dan resort akan memberikan penawaran terbaik seperti:

    • Layanan pilihan check-in
    • Champagne gratis saat kedatangan
    • Hadiah suvenir
    • Kupon menginap untuk tahun berikutnya

    Keunggulan: Anda bisa mendapatkan perlakuan khusus yang bermanfaat

    Kelemahan: jika Anda mendapatkan hotel yang telah bekerja sama dengan biro pariwisata maka kupon menginap mungkin hanya berlaku untuk lima malam saja.

    Paket honeymoon Yogyakarta

    Dapatkan paket honeymoon di Mesatila Resort and Spa Jogjakarta dengan harga mulai Rp 3.691.000/ orang  Beli di sini

  • Paket bulan madu yang menawarkan paket Pesawat-Hotel-Sewa Mobil

  • Beberapa paket bulan madu juga menawarkan penginapan serta kemudahan perjalanan pesawat bagi Anda dan pasangan. Biasanya mereka sudah bekerja sama dengan perusahaan pesawat terbang dan memberikan harga lebih murah dibandingkan Anda harus membayarnya secara terpisah.

    Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan fasilitas mobil supaya dapat jalan-jalan lebih leluasa untuk mengunjungi beberapa tempat di sela-sela bulan madu.

    Keunggulan: Anda dapat menghemat biaya dan mendapatkan fasilitas yang memudahkan, termasuk paket keliling kota dengan mobil sewa.

    Kelemahan: Tamu yang memesan melalui travel agent biasanya tidak mendapatkan kamar yang terbaik. Hotel akan memberikan kamar tersebut (misalnya dengan jendela yang menghadap ke pantai) kepada tamu yang memesan langsung melalui pihak hotel.

    Harus diperhatikan: Anda bisa melakukan riset apakah paket yang ditawarkan lebih murah jika dipesan secara terpisah.

    Baca juga: 10 Trik Bulan Madu Hemat

  • Paket honeymoon yang seperti bukan honeymoon

  • Seperti Anda amati, produk dengan embel-embel “pernikahan” pada seperti kue pernikahan, sepatu pernikahan, dan lainnya memiliki harga yang lebih tinggi dibanding produk biasa, meskipun mungkin bentuknya tidak jauh berbeda.

    Hal ini juga berlaku untuk bulan madu. Tempat yang biasanya memiliki harga wajar, ketika ditambah kata “bulan madu”, mungkin akan menjadi lebih mahal. Oleh karena itu, ada beberapa agen perjalanan yang menawarkan paket tur dan menginap di tempat yang bisa Anda jadikan tempat bulan madu. Jika Anda memilihnya, maka bisa jadi Anda dan pasangan akan mendapatkan pengalaman yang tak bisa dilupakan.

    Keunggulan: Lebih hemat dan bebas menentukan pilihan honeymoon bersama pasangan

    Kelemahan: Aspek romantis mungkin saja hilang karena Anda berdua terlalu sibuk dan lelah mengurus segala kebutuhan bulan madu

    Harus diperhatikan: Jika hanya memilih berdasarkan harga terendah, Anda mungkin tidak akan mendapatkan pengalaman bulan madu yang terbaik.

    Dapatkan paket honeymoon di Capa Resort Maumere Flores dengan harga mulai Rp 2.524.000/ orang  Beli di sini

  • Paket bulan madu yang dijual oleh agen travel

  • Beberapa biro perjalanan terkadang juga menawarkan paket bulan madu yang menjual berbagai destinasi honeymoon terpopuler. Mereka tidak hanya menawarkan paket bulan madu saja, namun juga tur kota yang menawarkan berbagai sisi historis pada tempat-tempat bersejarah.

    Keunggulan: Layanan pribadi yang cukup membantu dan Anda tidak perlu memberikan biaya tambahan kepada agen travel.

    Kelemahan: Ada beberapa agen travel yang menawarkan tambahan fasilitas di luar paket yang dipilih sehingga membutuhkan biaya tambahan.

    Harus diperhatikan: Beberapa agen mungkin akan menawarkan Anda datang ke sebuah destinasi wisata dengan biaya tambahan cukup mahal, padahal Anda tidak begitu menyukai tempat tersebut.
    Kembali ke blog

    Tulis komentar

    Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

    Produk Rekomendasi

    Tutup

    Artikel terkait