Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Privasi Terjamin! Kemasan aman tanpa label pengirim dan keterangan produk | Belanja sekarang!

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiOri
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#GratisOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Jangan Lupa Pakai Moisturizer Jika Tak Ingin Punya 6 Masalah Ini!

Masalah kulit kering, kusam, bahkan penuaan dini pada wajah merupakan malapetaka bagi wanita. Menggunakan moisturizer merupakan langkah penting yang bisa dilakukan untuk menghindari masalah-masalah kulit tersebut.

Jangan Lupa Pakai Moisturizer Jika Tak Ingin Punya 6 Masalah Ini!

PERNAHKAH Anda berkaca dan mulai melihat tanda-tanda penuaan seperti kerutan di sekitar area wajah? Padahal secara usia, Anda masih tergolong muda.

Hal tersebut mungkin saja terjadi karena kurangnya vitamin dan juga perawatan wajah sehingga wajah menjadi kering akibat peradangan yang terjadi. Maka, jika hal ini tidak ingin terjadi, Anda bisa mengantisipasinya dengan penggunaan moisturizer pada wajah.

Moisturizer adalah pelembab yang merawat dan menutrisi kulit wajah dan dapat menghindari Anda dari 6 masalah kulit berikut ini.

Kerutan pada Wajah

Kerutan-kerutan pada wajah mulai terihat? Jangan memperburuknya dengan membiarkan wajah Anda tanpa perawatan khusus. Tak ada salahnya memiliki kerutan wajah, karena itu adalah proses aging yang normal terjadi.

Namun, Anda juga bisa mencegahnya dengan tak pernah absen menggunakan moisturizer di seluruh area kulit wajah. Cara menggunakan pelembab wajah yang benar adalah dengan mengaplikasikannya di wajah sesaat setelah mandi atau mencuci muka karena pori-pori wajah sedang terbuka sehingga mampu menyerap nutrisi secara optimal.

Satu cara menggunakan moisturizer yang perlu diingat adalah dengan memakai cleanser, toner, dan serum terlebih dahulu. Dengan langkah perawatan tersebut, maka kulit wajah Anda pun terbebas dari risiko kerutan dan penuaan dini.

Kulit Kusam dan Kering

Aktivitas yang padat dan juga teriknya matahari memberikan potensi besar terjadinya kulit kusam dan kering. Debu dan polusi udara akan menumpuk di wajah dan menyebabkan kulit menjadi kusam. Selain itu, perubahan cuaca seperti dari suhu panas ke suhu dingin juga dapat membuat kulit menjadi terkelupas.

Parahnya lagi, pemilik kulit sensitif lebih rawan mengalami kulit kering dan mengelupas. Untuk menghindari masalah-masalah kulit ini, moisturizer adalah pilihan tepat. Selalu gunakan sebelum beraktivitas atau kapanpun kulit wajah terasa kering.

Jerawat

Jerawat yang tumbuh di sekitar area kulit wajah merupakan hal yang menjengkelkan. Bagi Anda yang memiliki problem terhadap wajah yang berjerawat, cobalah untuk rutin menggunakan moisturizer agar wajah selalu dalam keadaan lembap dan juga terawat.

Jerawat biasanya tumbuh akibat masalah kulit yang berminyak. Maka dari itu, penggunaan moisturizer akan menjaga produksi minyak berlebih dan kelembaban kulit sehingga mengurangi masalah kulit berjerawat. Pilih saja moisturizer dengan tekstur lotion atau gel yang cocok untuk kulit berjerawat ya!

Hilangnya Lapisan Perlindungan di Wajah

Ketika wajah kekurangan vitamin dan juga tidak mendapatkan perawatan, maka perlahan-lahan lapisan perlidungan wajah akan menghilang. Penggunaan makeup yang terus menerus tanpa memberikan perawatan pada kulit juga berpotensi membuat kulit wajah kehilangan lapisan pelindung.

Agar lapisan wajah tetap terlindung, maka melakukan perawatan kulit secara berkala adalah langkah yang tepat. Anda bisa melakukan perawatan yang sederhana seperti rajin membersihkan wajah setelah beraktivitas dan melindunginya dengan memberikan moisturizer dan melakukan perawatan berkala seperti facial dan masker wajah.

Riasan Wajah yang Kurang Sempurna

Pernahkah Anda melihat garis-garis kecil dibawah mata sehingga membuat concealer yang digunakan terlihat berkerut? Bila ya, maka Anda harus lebih waspada dan juga harus memberikan perhatian khusus kepada kulit wajah.

Kerutan yang terlihat dibawah mata akan membuat riasan wajah yang Anda gunakan menjadi kurang bersinar dan mengurangi kesempurnaan makeup yang digunakan. Maka untuk mengurangi resiko timbulnya kerutan di wajah yang membuat makeup menjadi kurang sempurna, sebaiknya mulailah memperhatikan kesehatan kulit wajah dengan penggunaan moisturizer secara rutin.

Agar riasan wajah terlihat semakin sempurna, sebelum menggunakan makeup, sebaiknya gunakan moisturizer terlebih dahulu kemudian diamkan selama lima menit sebelum memoleskan foundation pada wajah.

Kulit Terasa Gatal

Selain kulit kering dan kusam, masalah lainnya yang dapat timbul adalah kulit gatal. Kulit gatal yang Anda rasakan kemungkinan terjadi akibat kulit yang kering dan kekurangan vitamin E. Pemakaian pelembab wajah bermanfaat untuk memberikan perlindungan bagi wajah dan mencegah rasa gatal.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi FAVO.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi