Jaga Kesehatan Ms. V dengan Mengonsumsi 8 Makanan Ini

Jaga Kesehatan Ms. V dengan Mengonsumsi 8 Makanan Ini

Organ kewanitaan sudah seharusnya selalu dirawat kebersihan dan kesehatannya. Jika tidak, jangan heran apabila daerah sensitif wanita ini akan mudah menimbulkan bau tidak sedap, keputihan, hingga rasa tidak nyaman.

STANDAR pH miss V adalah 3,8 hingga 4,5. Bakteri baik yang ada pada miss V akan merawat miss V, namun bakteri jahat memiliki peluang untuk berkembang biak dan menyebabkan rasa tidak nyaman seperti gatal-gatal, hingga Penyakit Menular Seksual.

Miss V memang bisa melindungi dan membersihkan dirinya sendiri, namun dengan perawatan miss V yang tepat, menjaga kebersihan miss V, melakukan seks yang aman dan mengunjungi ginekolog secara rutin, akan semakin membuat miss V bersih dan terlindungi.

Ingin cara mudah untuk meningkatkan kesehatan miss V yang hemat di kantong? Perhatikan yang Anda konsumsi. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan untuk kesehatan miss V yang perlu Anda ketahui:

1. Cranberry

Cranberry segar atau jus cranberry 100% (tanpa bahan pemanis) penuh dengan antioksidan dan senyawa asam. Senyawa ini merupakan akan mengobati infeksi kandung kemih dan melawan bakteri jahat yang menempel pada dinding kandung kemih.

Studi menunjukkan bahwa cranberry sangat bermanfaat dalam mencegah Penyakit Menular Seksual pada wanita dengan masalah berulang atau baru gejala. Cranberry juga mengandung antioksidan, vitamin E dan C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Ubi jalar

Ubi manis dengan kandungan nutrisi yang menakjubkan ini sangat baik untuk kesuburan wanita. Ubi jalar kaya akan beta karoten dan vitamin A, dapat membantu memperkuat dan melindungi dinding rahim.

Beta karoten dan vitamin A terbukti memiliki efek langsung pada kesuburan dan reproduksi pada pria maupun wanita, serta perkembangan janin yang sehat.

Nutrisi yang ditemukan dalam ubi jalar juga membantu produksi hormon seks dan sering direkomendasikan untuk wanita dengan sindrom ovarium polikistik (PCOS). Jadikan ubi jalar sebagai menu diet sehat untuk miss V yang sehat.

3. Probiotik

Probiotik akan memproduksi bakteri baik untuk melawan bakteri jahat yang ada pada tubuh, termasuk miss V. Makanan kaya probiotik bisa diperoleh dalam makanan fermentasi, seperti kimchi dan yogurt

Probiotik dapat menyeimbangkan tingkat pH dan membantu menangkal infeksi. Jaringan hidup dan aktif dalam makanan probiotik akan meningkatkan produksi bakteri baik yang sangat membantu dalam pencegahan infeksi jamur.

Hebatnya lagi, kalsium yang banyak terdapat dalam yogurt, telah terbukti dapat membantu mengatasi gejala PMS.

Pada miss V, probiotik akan meningkatkan kesehatannya dengan menyeimbangkan tingkat pH dan menghasilkan lebih banyak bakteri baik untuk mencegah infeksi jamur.

4. Lemak

Lemak tidak selalu jahat lho, ladies. Asam lemak omega-3 membantu sirkulasi darah yang mana akan mendukung gairah seks Anda. Asam lemak esensial ini juga dapat ditemukan pada minyak sea buckthorn seperti palmitoleic, linoleic, oleic, dan palmitic.

Dalam penelitian tahun 2014 ditunjukkan bahwa semua jenis asam lemak esensial tersebut dapat membantu melembabkan miss V wanita yang sedang berada dalam fase pascamenopause.

Selain itu, bagi wanita yang kerap mengalami rasa tidak nyaman karena kram menstruasi, penelitian juga menunjukkan bahwa minyak ikan dapat meredakan dismenore atau atau sakit menstruasi yang berat.

Bahkan, minyak ikan jauh lebih efektif ketimbang ibuprofen. Anda bisa menemukan asam lemak dalam ikan berminyak seperti ikan salmon, biji rami, telur, kacang kenari, dan banyak lagi.

5. Apel

Anda pasti pernah mendengar ungkapan “An apple a day, keep the doctor away”. Ini adalah benar adanya. Tidak hanya melawan penyakit, apel juga membuat kehidupan seksual Anda jauh lebih baik.

Sebuah studi pada tahun 2014 menyatakan bahwa wanita yang makan apel satu kali sehari memiliki kehidupan seks yang lebih baik.

Satu phytoestrogen phloridzin yang ditemukan dalam apel akan merangsang aliran darah ke miss V dan dapat meningkatkan fungsi organ seksual, gairah, lubrikasi miss V, dan menambah kemampuan miss V untuk orgasme.

6. Kedelai

Kedelai akan mendukung kesehatan vagina dengan kandungan fitoestrogennya, yaitu senyawa yang meniru hormon estrogen dalam tubuh. Hal ini baik terutama untuk orang dengan kadar hormon estrogen yang rendah.

Ada berbagai faktor yang bisa menurunkan kadar estrogen wanita, salah satunya adalah obat hormon atau menopause.

Salah satu gejalanya adalah miss V kering yang memicu rasa sakit saat berhubungan seksual. Wanita pascamenopause dapat mengatasi kekeringan miss V dengan mengonsumsi kedelai.

7. Alpukat

Makanan untuk kesehatan miss V yang selanjutnya adalah Alpukat. Buah yang lezat dan lembut seperti mentega ini kaya akan lemak baik, vitamin B-6, dan kalium. Semua nutrisi ini memiliki efek positif bagi libido Anda.

Buah pendorong libido ini dapat meningkatkan lubrikasi miss V dan hormon estrogen, memperkuat dinding vagina, dan bahkan mensukseskan program bayi tabung.

8. Sayuran berdaun hijau gelap

Sayuran hijau gelap membersihkan darah dan meningkatkan sirkulasi peredaran darah karena mengandung banyak nutrisi, termasuk nitrat.

Sayuran hijau berdaun gelap dapat membantu mencegah kekeringan pada vagina dan meningkatkan stimulasi. Selain itu, sayuran ini juga kaya akan vitamin E, magnesium, dan kalsium. Semua itu bermanfaat bagi kesehatan otot, termasuk otot vagina.

Lalu, apa saja makanan penyebab bau miss V yang harus Anda hindari? Pada dasarnya, Anda harus menghindari makanan dengan gula tambahan dan lemak jahat, serta makanan olahan.

Asparagus juga masuk ke dalam daftar makanan penyebab bau miss V. Jika Anda hendak berhubungan intim, sebaiknya hindari mengonsumsi asparagus agar BAK Anda tidak bau.

Leave a comment