Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

Rambut sehat makin kece dengan Natur | Diskon hingga 29% Beli sekarang!

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Jaga Hubungan Suami Istri Tetap Harmonis dengan Cara-Cara Ini!

Pengetahuan seputar cara menjaga hubungan suami istri agar tetap harmonis menjadi hal penting mengingat banyaknya pasangan yang mengeluhkan pernikahan mereka yang mulai hambar. Bahkan, mereka yang baru menikah sekalipun bisa mengalaminya.

LANTAS, bagaimana sih cara menjaga hubungan harmonis suami istri? Memang, menjaga keutuhan dari sebuah pernikahan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Banyaknya rintangan dan pasang surut yang dilalui dalam bahtera rumah tangga tentunya menjadi ujian seberapa besar pasangan tersebut mampu bertahan. Mungkin Anda pernah mendengar perkataan: “menjalani sebuah hubungan tidaklah mudah dan pernikahan adalah pekerjaan yang sedang berjalan.”

Nah, apabila Anda ingin hubungan Anda dan pasangan tetap harmonis, cara-cara di bawah ini mungkin bisa membantu. Simak ulasannya!

 

Be Understanding and Compassionate

Hari yang panjang di kantor It’s not quite good enough to simply be your partner’s sounding board, menurut penelitian yang dilakukan di University of California Santa Barbara. Pasalnya, merasa dipahami dan diperhatikan oleh orang lain dipercaya dapat membantu meningkatkan keharmonsan dan kesejahteraan sebuah hubungan, orang-orang yang benar-benar peduli pada pasangan mereka tentunya akan memberikan dukungan lebih.

 

Luangkan Waktu untuk Keintiman – Setidaknya Sekali Seminggu

Pasangan yang meluangkan waktu sekali dalam seminggu diklaim mendapatkan efek yang besar dalam hubungannya, menurut sebuah studi yang dilakukan baru-baru ini. Jangan pernah memaksa. Meskipun pasangan yang berhubungan seks kurang dari sekali seminggu menjadi kurang puas dengan hubungan mereka, penemuan tidak menjelaskan apakah melakukan lebih banyak hubungan seks akan membuat pasangan lebih bahagia atau jika pasangan bahagia hanya karena cenderung melakukan lebih banyak hubungan seks.

 

Set Up Time to Reflect

Konselor pernikahan semakin menunjukkan bahwa check-in formal dapat memperkuat ikatan antara pasangan. Pertemuan satu mingguan untuk membicarakan tentang tanggung jawab rumah tangga dan hal lainnya dapat membuat hubungan terasa lebih intim dan membuat pasutri merasa lebih nyaman dan dihormati.

 

Jauhkan Diri dari Smartphone

Mengapa? Phubbing (partner phone snubbing), istilah yang digunakan untuk menggambarkan gangguan (menjaga ponsel dalam penglihatan atau di tangan, sambil melirik telepon selulernya saat melakukan percapakan, dan memeriksa pemberitahuan selama jeda dalam sebuah percakapan) yang disebabkan oleh smartphone saat berdua dengan pasangan dapat memberikan efek negatif dalam hubungan serta meruntuhkan usaha untuk menciptakan hubungan antara suami istri romantis.

 

Kirimkan Pesan Teks “Nakal”

Sebuah pesan teks nakal sekali-kali mungkin baik untuk pasangan Anda. Mereka yang menjalani hubungan yang santai atau komitmen melaporkan bahwa sexting dapat meningkatkan kepuasan seksual, menurut penelitian dari Drexel University.

 

Rencanakan Malam Nge-Date dengan Pasangan

Ini adalah saran klasik tapi untuk alasan yang baik. Kebanyakan pasutri mengaku bahwa mereka sangat bahagia dalam pernikahan saat meluangkan waktu untuk “couple time”, misalnya berkencan, menurut survei yang dilakukan pada tahun 2012 silam oleh National Marriage Project.

 

Ucapkan Terima Kasih Sesering Mungkin

Saat pasangan Anda melakukan sesuatu yang besar, tunjukkanlah rasa terima kasih kepadanya. Akan tetapi, bagaimana dengan hal yang lebih biasa, seperti mencuci piring atau membayar tagihan? Menurut sebuah studi dari University of Georgia, mengucapkan terima kasih kepada pasangan adalah kunci utama untuk meningkatkan hubungan harmonis suami istri dalam sebuah pernikahan.

 

Buy Into Romantic Notions

Lakukanlah sesuatu dengan mencontoh adegan atau dari komedi romantis favorit Anda. Pasangan yang percaya akan cinta pada pandangan pertama, belahan jiwa dan ungkapan bahwa cinta tidak pernah memudar merasa puas dengan hubungan yang lebih besar dan komitmen.

Nah, itu dia beberapa cara untuk menjaga hubungan harmonis suami istri. Memang, harus diakui kalau mempertahankan hubungan pernikahan tidaklah mudah, tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Dengan cara-cara yang sederhana, hubungan suami istri romantis pun dapat tercipta sehingga pernikahan akan selalu awet meskipun banyaknya rintangan yang harus dilewati pasangan.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi