Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FAVO Launch Sale! Diskon 50 Ribu (min pembelanjaan 250 ribu) | Voucher Code: GIVEMEFAVO

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Ini Lho, Cara Pakai Kondom Wanita yang Benar!

Dibanding kondom pria, kondom wanita memiliki beberapa keunggulan tersendiri. Salah satunya adalah pemasangan dan penggunaan yang dikontrol oleh wanita itu sendiri. Untungnya lagi, cara pakai kondom wanita tidaklah sesulit yang disangkakan banyak wanita.

Ini Lho Cara Pakai Kondom Wanita yang Benar!

KEHADIRAN kondom wanita sebenarnya merupakan anugerah bagi kaum wanita. Ketika pasangan menolak memakai kondom pria sewaktu berhubungan intim, maka Anda bisa menggunakan kondom wanita untuk melindungi diri sendiri dari penularan infeksi menular seksual (IMS) ataupun risiko kehamilan.

Di samping itu, ketika kondom wanita dipasang, alat kontrasepsi ini juga bisa melindungi permukaan dinding vagina sehingga risiko penularan IMS yang media penyebarannya melalui kontak kulit dengan kulit bisa dihindari.

Kelebihan lain dari kondom wanita adalah bisa dipasang sebelum intercourse atau selama foreplay, bahkan Anda juga bisa memasangnya 8 jam sebelum berhubungan intim. Lagipula karena diperuntukkan bagi wanita, maka tak perlu menunggu penis ereksi lebih dulu (seperti pada kondom pria) untuk memasangnya. Lebih dari itu, kondom wanita juga bisa diandalkan kalau pasangan mengalami kesulitan dalam mempertahankan ereksinya.

Cara Pakai Kondom Wanita

cara pakai kondom wanitaDari sekian banyaknya keunggulan kondom wanita ini, memang agak mengherankan kalau belum banyak perempuan yang memakainya. Salah satu alasannya mungkin karena pemikiran kalau cara pakai kondom wanita itu sulit.

Padahal faktanya, cara pakai kondom wanita sangat mudah, bahkan hanya butuh waktu 5 menit saja. Anda yang penasaran dengan cara pakai kondom wanita, mari kita simak beberapa tips berikut ini.

  1. Periksa lebih dulu tanggal kadaluarsanya, baik sebelum membeli maupun memakai kondom wanita. Baru setelah itu, buka kemasannya.

  2. Buka perlahan gulungan kondom, lalu pelajari lebih dulu bagian kondomnya. Kondom wanita memiliki bentuk yang mirip dengan kondom pria, namun dengan 2 cincin. Satu di bagian pangkal (biasanya berbentuk O atau segitiga) dan 1 lagi di sisi ujung (biasanya dilengkapi dengan karet atau spon).

  3. Setelah itu, carilah posisi yang nyaman untuk memasang kondom, apakah dengan jongkok, duduk di atas toilet, berbaring, atau berdiri dengan mengangkat 1 kaki. Remas cincin di bagian ujung (yang ada spon atau karetnya) menggunakan jempol dan jari tengah, lalu masukkan bagian tersebut ke dalam vagina.

  4. Posisikan jari telunjuk atau jari tengah ke dalam kondom, lalu dorong masuk cincinnya sejauh mungkin dalam vagina. Biarkan cincin di bagian pangkal tetap di luar vagina.

  5. Pastikan kalau kondom tidak terpelintir dalam vagina.

  6. Selama intercourse berlangsung, arahkan penis masuk ke dalam mulut kondom (bagian pangkal yang berbentuk segitiga atau O tadi). Jika bagian mulut kondom terselip ke dalam vagina saat intercourse, maka hentikan aktivitas seksual. Anda harus mengeluarkan kondom wanita lalu menggantinya dengan yang baru.

  7. Setelah intercourse, pelintir mulut kondomnya sehingga tertutup. Ini untuk menahan cairan mani yang telah diejakulasikan pasangan agar tetap aman tertampung dalam kondom. Setelah itu, tarik kondom wanita perlahan keluar dari tubuh.

  8. Bungkus kondom dengan tisu atau gunakan bungkusnya, lalu buang ke tempat sampah. Jangan sekali-kali membuang kondom wanita ke dalam kloset.

Tips Penting Lainnya

  • Walau yang memasang adalah perempuan, namun penggunaan kondom wanita tetap membutuhkan kerjasama kedua belah pihak. Selama penetrasi, penting bagi pria untuk memasukkan penisnya ke dalam mulut kondom, dan bukannya di luar itu. Sebab jika demikian, maka kondom wanita tetap takkan efektif.

  • Latihan bisa menyempurnakan kemampuan Anda dalam memasang kondom wanita. Seiring berjalannya waktu, nanti Anda pasti lebih jago dan cepat saat memakai kondom wanita, dibanding sebelumnya.

  • Aplikasikan pelumas baik di dalam maupun luar kondom kalau ingin sensasi bercinta lebih nikmat. Tak mengapa Anda memakai pelumas berbahan dasar minyak jika bahan kondom wanitanya bukan lateks (produk berbasis minyak membuat kondom lateks rusak).

Baca juga: 6 Fakta Penting Mengenai Lubricant yang Harus Anda Tahu
  • Kondom wanita bisa dimasukkan saat foreplay, dan tak perlu harus segera dilepas setelah intercourse. Hal ini membuat momen bercinta jadi lebih fleksibel, bukan?

  • Jangan gunakan kondom wanita bersamaan dengan kondom pria karena gesekan kedua bahannya bisa menyebabkan kerusakan sehingga kedua kondom tidak efektif lagi.

  • Kondom wanita biasanya dibuat dari bahan polyurethane atau nitrile, bukan lateks. Oleh karenanya, alat kontrasepsi ini bisa dipakai oleh mereka yang alergi terhadap bahan lateks.

Salah satu merek kondom wanita yang menggunakan bahan polyurethane adalah Sutra Kondom Wanita. Produk kondom wanita dari Sutra ini tahan terhadap gesekan serta anti bocor. Bentuk cincinnya tak hanya elastis, namun juga tipis.

Sutra Kondom Wanita, Rp 9.500; beli di sini

Tak hanya berfungsi untuk mencegah kehamilan dan penularan IMS, dengan memilih Sutra sebagai kondom wanita, Anda juga ikut mengusung gaya hidup 'TTM', yaitu:

  • Tahan Diri untuk tidak berhubungan intim sebelum menikah
  • Tetap Setia dengan pasangan sah yang Anda nikahi
  • Main Aman dengan memakai kondom saat bercinta jika ada kemungkinan tertular infeksi menular seksual

Jadi tunggu apalagi? Segera gunakan Sutra Kondom Wanita untuk mencegah kehamilan dan penularan IMS, tanpa mengorbankan sensasi kenikmatan bercinta.

Baca juga: Capai Orgasme Bersama dengan Trik-Trik Ini!

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

1 komentar

  • Harganya brpa

    Jujun on

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi