Ini Dia Manfaat Masker Lumpur!

Salah satu cara menjaga kesehatan kulit wajah adalah dengan rutin menggunakan masker. Gunakanlah masker alami seperti masker lumpur yang lebih bersahabat dengan tubuh. Perhatikan cara membuatnya dan rasakan segudang manfaatnya!

Manfaat Masker Lumpur

LUMPUR yang berasal dari Laut Mati di Israel memiliki banyak manfaat. Kandungan garam, mineral, serta kalsium yang tinggi membuat lumpur Laut Mati menjadi masker wajah yang bagus dalam rangka menjaga kesehatan kulit. Namun pertanyaannya, apa Anda mau jauh-jauh pergi ke Israel untuk mendapatkan masker lumpur?

Tak perlu khawatir, perjalanan jauh itu tak mesti Anda lakukan. Kini Anda bisa mendapatkan masker lumpur Laut Mati di beberapa toko obat dan kecantikan, offline maupun online. Bentuk masker lumpur yang dijual di toko-toko ada yang berbentuk bubuk maupun pasta. Sebelum mengetahui manfaat apa saja yang dapat Anda terima dari masker lumpur, simaklah cara meramunya agar Anda bisa mendapatkan masker alami yang optimal bagi kesehatan kulit.

Membuat dan Mengaplikasikan Masker Lumpur

Cara membuat masker alami cukup mudah. Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebagai cara membuat masker alami adalah menyiapkan mangkuk berukuran sedang sebagai wadah untuk meracik. Siapkan setengah gelas pasta masker lumpur lalu campurkan 2 tetes minyak esensial dari bahan wortel, 4 tetes minyak esensial lavender, dan 2 tetes minyak esensial cendana. Aduk hingga merata lalu simpan di wadah tertutup bila belum ingin digunakan.

Ketika ingin menggunakan masker alami yang telah Anda racik sendiri ini, pastikanlah wajah Anda telah dibersihkan dengan air hangat. Kemudian, lapisi bagian bawah mata dan tulang pipi dengan pulasan madu sebelum masker lumpur diaplikasikan.

Pakailah masker alami dengan tangan tanpa bantuan kuas. Mulailah dari bagian tengah wajah ke arah tepi wajah. Aplikasikan sembari memijat wajah. Biarkan selama 15 menit hingga agak mengeras. Untuk membersihkannya, usap dengan handuk lembut yang telah dibasahi air hangat. Bila lapisan masker di atas wajah sudah agak lunak, cuci wajah Anda dengan air hangat untuk membersihkannya. 

Manfaat Masker Lumpur

Menggunakan masker lumpur adalah salah satu cara merawat tubuh yang sehat dan bersahabat. Banyak sekali manfaat yang diberikan oleh penggunaan masker alami satu ini, seperti menghilangkan jerawat juga menghindarkan wajah dari penuaan dini.

Masker lumpur sangat berpengaruh terhadap penampilan kulit wajah pemakainya. Masker ini adalah masker wajah yang bagus yang dapat meningkatkan elastisitas kulit dan dapat mengecilkan pori. Saat masker lumpur mengering di wajah, racun-racun dari makanan kita sehari-hari akan keluar. Wajah pun akan terasa lebih bersih dan segar.

Tak hanya sebagai masker wajah yang bagus, masker lumpur juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Pemakaian secara rutin dapat mengurangi jumlah rambut rontok juga ketombe yang bersarang di kepala. Untuk mendapatkan manfaat ini, oleskan masker lumpur di kulit kepala dan pijat. Biarkan selama 10 menit sebelum dibilas.

Cara merawat tubuh dengan masker lumpur juga dapat diaplikasikan dengan mengoleskannya pada selulit. Selulit terjadi ketika lemak terperangkap di bagian tubuh yang dekat dengan permukaan kulit sehingga menampilkan bekas di bagian atasnya. Untuk menghilangkannya, Anda dapat menggunakan masker lumpur yang sangat kaya akan kandungan magnesium dan kalsium. Olesan masker lumpur di atas selulit dapat membantu mengeluarkan racun dari pori kulit sehingga bekas selulit pun akan hilang.

Baca Juga: Tips Sembunyikan Wajah Lelah 

 

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait