Cart 0

Keranjang belanja Anda kosong

FAVO Launch Sale! Diskon 50 Ribu (min pembelanjaan 250 ribu) | Voucher Code: GIVEMEFAVO

#PrivasiTerjamin
Paket polos tanpa label. Hanya Tuhan yang tahu barang pesanan kamu.
#PastiBPOM
No fake, no KW. Semua barang 100% original dengan sertifikat BPOM.
#AmbilSendiri
Ada loker rahasia yang menanti. Jadi jejak kamu aman.
#FreeOngkir
Ongkirnya buat kamu aja. Lumayan...buat beli es teh.
Love. Health. Beauty
Advertisement
Advertisement

Hindari Bibir Kering Karena Lipstik dengan Tips Ini

Olesan lipstik yang sempurna adalah senjata utama para wanita untuk meningkatkan kepercayaan dirinya, tapi hal itu mungkin tak berlangsung lama, karena efek bibir kering dan pucat saat pemakaian lipstick matte pasti akan muncul di saat-saat yang tak terduga.

Hindari Bibir Kering Karena Lipstik dengan Tips Ini

ANDA pasti tak ingin bibir stunning dari lipstik matte Anda tiba-tiba tampak kering dan pucat, kan? Terlebih lagi jika Anda tipikal wanita yang sibuk dan padat dengan beragam aktivitas seperti keperluan bisnis, kencan maupun menghadiri undangan pesta. Sayangnya, tak ada yang menjamin jika lipstick matte mahal sekalipun tak memberikan efek samping yang sama. Karena tak hanya cuaca, namun faktor kondisi bibir Anda sendiri juga bisa jadi penyebab lainnya.

Jika ada pepatah “lebih baik mencegah daripada mengobati”, maka pepatah mencegah dari pada tak percaya diri dapat juga diaplikasikan ke bibir dan lipstick matte favorit Anda. Untuk itu, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mempertahankan keindahan lipstick matte Anda di keseharian.


1. Pilihlah Formula Lipstick Matte yang Sesuai

Tidak semua lipstick matte diracik dengan formula yang sama. Saat semua jenis lipstik matte meninggalkan efek kering pada bibir, ternyata ada pula jenis lipstik matte yang bersahabat dengan bibir Anda. Sebelum membelinya, Anda perlu melakukan riset kecil terutama mengecek bagian formula yang digunakan di lipstik tersebut. Apakah lipstik matte yang ingin Anda beli sudah memiliki unsur pelembab alami kulit seperti minyak jojoba atau vitamin E?

Atau Anda juga bisa menggunakan cara lain, yaitu dengan melihat beberapa review yang sudah diberikan oleh para pengguna lipstik tersebut sebelumnya. Karena dengan cara pertama ini Anda dapat mengetahui kualitas dari lipstick matte yang inginkan.

 

jual perawatan bibir lengkap hanya di AsmaraKu

2. Gunakan Lip Polish Sebelum dan Sesudah Menggunakan Lipstick Matte

Lipstik matte digunakan pada bagian terluar dan terkering di tubuh Anda. Untuk itu, ada baiknya Anda persiapkan bibir Anda sebelum dan sesudah menggunakannya. Sekalipun Anda yakin jika bibir Anda tergolong lembab, namun hal ini patut Anda perhatikan, karena Anda tidak dapat secara detil melihat kondisi bibir Anda secara keseluruhan. Mungkin saja ada kulit-kulit mati di permukaan bibir Anda atau masalah kulit bibir lainnya, jadi, dengan cara ini setidaknya dapat menunjang kelembaban bibir Anda saat beraksi menggunakan lipstick matte.

Baca juga: 5 Trik Memakai Lipstik Matte dari MUA Profesional


3. Gunakan Lip Repair

Cara terbaik untuk mencegah efek kering dari lipstick matte adalah dengan menggunakan lip repair. Pastikan bibir Anda benar-benar lembab sebelum menggunakannya. Agar lip repair mampu melapisi bibir Anda sebelum lipstik digunakan.

 

4. Gunakan Lip Primer

Penggunaan lip primer dapat menunjang tampilan lipstick matte Anda yang sebenarnya. Seperti halnya face primer, lip primer juga berperan sebagai alas dasar sebelum Anda mengoleskan lipstik Anda. 

 

jual lip balm lengkap dan murah

5. Simpan Lip Balm di Tas Anda

Lip balm mampu menjaga kelembaban bibir Anda di siang maupun malam hari. Anda bisa mencoba Purbasari Lip Balm Daily Series untuk pemakaian sehari-hari. 

 

6. Istirahatkan Bibir Anda

Bibir Anda pasti akan sangat tersiksa jika Anda menggunakan lipstick matte setiap hari. Berikan bibir Anda relaksasi sejenak beberapa hari dengan menggunakan lip balm warna sebagai variasi Anda dalam berpenampilan. Cathy Doll Color Lip Balm bisa jadi andalan Anda. 

Baca juga: Bibir Merah Alami Tanpa Lipstik, Ini Rahasianya!

 

7. Gunakan Lip Mask

Gunakan lip mask sebagai penunjang kesehatan bibir Anda. Melalui formulanya, lip mask mampu meningkatkan nutrisi kulit bibir sepanjang malam, guna mempersiapkan penggunaan lipstick matte di hari berikutnya.

Direview tanggal: | Terakhir Diedit:

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait

Lebih mudah dan hemat serta privasi terjaga di aplikasi AsmaraKu.
Download sekarang:

Logo Google Play Logo Google Play
icon-arrow-left Kembali ke Love Journal
Halaman Privasi
Gambar Halaman Privasi