Guys, Kenali Cara Tepat Gunakan Pomade

Guys, Kenali Cara Tepat Gunakan Pomade

Untuk urusan penampilan, saat ini pria juga mulai memperhatikan penataan rambut, baik rambut kepala maupun pada wajah seperti janggut dan cambang. Tidak seperti wanita yang rajin pergi ke salon, rata-rata pria saat ini lebih memilih perawatan rambut di rumah dengan pomade.

Guys, Kenali Cara Tepat Gunakan Pomade

DEWASA ini, pomade sudah menjadi bagian dari gaya hidup para pria rapi yang memperhatikan penampilan. Dengan pomade, Anda bisa menata rambut sesuai selera dan kekinian.

Namun, tahukah Anda bahwa ada cara memakai pomade secara tepat? Tak peduli Anda memilih jenis pomade berbasis air (water-based) atau minyak (oil-based), Anda harus menggunakan cara yang tepat agar penataan rambut terlihat lebih sempurna.

Mengutip GQ, inilah serba-serbi cara memakai pomade untuk menata gaya rambut agar terlihat lebih sempurna. Cara ini bisa membuat penampilan Anda jadi semakin total, lho!

Mau terlihat basah atau matte?

Banyak yang mengira bahwa semua jenis pomade bisa memberikan efek basah pada rambut. Padahal, ada beberapa pomade yang hanya bisa membuat rambut tampak klimis, tapi tidak terlalu basah.

Bila Anda memilih jenis pomade berbahan dasar minyak, maka pomade tersebut bisa memberikan efek rambut basah yang lebih lama. Hanya saja, setelah memakaiĀ pomade oil-based Anda harus mencuci rambut dengan shampoo agar tidak lengket.

Sementara itu, pomade water-based juga bisa menciptakan efek rambut basah, tapi ada juga yang hanya bisa merapikan rambut tanpa membuatnya terlihat basah. Kelebihan dari pomade berbahan dasar air adalah lebih mudah dibersihkan.

Dapatkan Rumble 59 Schmiere Pomade Water Based Hart dengan harga Rp 210.000,- Beli di sini

Apakah rambut harus benar-benar kering sebelum pakai pomade?

Sebagian pria mengira bahwa cara memakai pomade yang benar adalah saat rambut dalam keadaan benar-benar kering. Akan tetapi, rambut yang masih setengah basah juga bisa diaplikasikan pomade. Pomade masih bisa bekerja pada rambut setengah basah. Namun, bila rambut Anda terlalu basah, maka pomade tidak bisa melekat pada rambut Anda.

Baca juga: Aturan Memakai Pomade RambutĀ 

Cara menggunakan pomade yang benar

Setelah memilih jenis pomade yang sesuai dengan kebutuhan Anda, kini saatnya mengaplikasikan pomade pada rambut. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Ambil pomade secukupnya, lalu gosokkan ke kedua telapak tangan Anda. Usapkan telapak tangan ke rambut, dan Anda bebas memulai dari mana saja entah itu dari poni atau dari bagian tengah rambut. Bila kurang, Anda bisa kembali mengaplikasikan pomade secukupnya saja
  2. Pijat ringan kepala Anda yang sudah berlumur pomade. Lakukan gerakan seperti sedang mencuci rambut dengan shampoo. Selanjutnya, rapikan rambut dengan tangan ke arah atas atau belakang agar ujung rambut juga terkena pomade
  3. Rapikan pomade dengan sisir khusus, bila perlu aplikasikan sedikit pomade ke sisir Anda. Bentuk gaya rambut sesuai dengan keinginan karena selera style setiap orang berbeda-beda

Dapatkan Wak Doyok Pomade - 100gr dengan harga Rp 150.000,- Beli di sini

Tak perlu keahlian khusus untuk dapat melakukan cara memakai pomade dengan benar. Anda sendiri lah yang mengetahui gaya rambut manakah yang paling cocok dengan penampilan dan kepribadian.

Pilih produk pomade yang paling tepat untuk Anda dan mulailah berani membentuk gaya rambut yang sesuai dengan keinginan diri sendiri.

Leave a comment