Guys, Ini Dia 6 Makanan Sahabat Otot Sehat Anda!

Apa Anda sedang menjalani program penambahan massa otot? Kalau begitu, tentu Anda tidak bisa sembarangan memilih makanan untuk dikonsumsi sehari-hari. Salah-salah, program yang Anda jalani bisa kacau, lho!

 

ADA beberapa pilihan makanan pembesar otot yang dapat Anda konsumsi sebagai menu makanan sehari-hari sebagai makanan pembentuk otot dengan cepat. Makanan-makanan ini mengandung vitamin dan nutrisi yang berkontribusi dalam menambah massa otot. Yuk, simak informasi selengkapnya di sini!

Ikan Salmon

Salmon mengandung protein yang sangat tinggi. Contohnya, 100 gram ikan salmon mengandung 25 gram protein. Jadi, salmon bisa dikatakan termasuk ke dalam daftar makanan otot besar.

Tak hanya protein saja, salmon juga mengandung lemak tunggal tidak jenuh dan asam omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Di samping itu, kandungan vitamin D dalam ikan salmon turut berkontribusi dalam memperkuat tulang dan otot.

Kacang Almond

Ciri utama makanan pembesar otot adalah makanan yang mengandung protein. Nah, protein tidak hanya bisa diperoleh dari makanan hewani saja, tetapi juga dari makanan nabati. ¼ cangkir kacang almond mengandung 8 gram protein.

Kandungan magnesium yang terdapat dalam kacang almond turut membantu menjaga kesehatan jantung. Selain itu, magnesium sangat diperlukan untuk memicu reaksi sekitar 300 biokimia dalam tubuh untuk mendukung sintesis protein dan metabolisme energi.

Daging Merah

Berbahagialah Anda yang suka menyantap aneka jenis daging. Mengapa? Karena segala jenis daging merah mulai dari daging sapi, daging kambing, daging domba, dan daging babi merupakan sumber protein yang dapat membantu peningkatan massa otot.

100 gram daging merah mengandung 27 gram protein. Tidak sekadar protein, daging merah juga menyediakan beragam nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan otot, seperti seng, zat besi, dan Vitamin B12.

Baca juga: 4 Suplemen untuk Menambah Massa Otot Secara Cepat

Tiram

Bagi Anda yang belum pernah menyantap tiram, kini Anda bisa memasukkan seafood yang satu ini ke dalam menu makanan pembesar otot. Tiram merupakan sumber magnesium terbaik yang diperlukan tubuh untuk melakukan sintesis protein.

Di samping itu, 100 gram tiram mengandung 5 gram lemak dan 20 gram protein. Perpaduan antara protein dan magnesium ini sangat baik untuk pembentukan otot.

Susu

Anda pasti sudah tahu bahwa susu adalah sumber kalsium dan Vitamin D yang terbaik. Namun, tahukah Anda bahwa sejatinya kalsium dan Vitamin D tidak hanya berkontribusi dalam menjaga kesehatan tulang, tetapi juga untuk menjaga kesehatan otot?

Itulah sebabnya pria dan wanita yang ingin meningkatkan massa otot harus mengkonsumsi susu. Selain kalsium dan Vitamin D, susu juga kaya protein yang membuatnya pantas disebut sebagai muscle booster.

Baca juga: Amankah Konsumsi Susu Protein Sebelum dan Sesudah Workout?

Telur

Telur adalah salah satu makanan sumber protein yang selalu dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang menjalani program pembentukan otot. Telur adalah salah satu makanan pembentuk otot dengan cepat karena satu butir telur mengandung kurang lebih 6 gram protein.

Dengan jumlah protein yang cukup besar, ternyata kalori yang terkandung di dalam telur terbilang rendah, sehingga Anda tak perlu takut menjadi gemuk jika banyak mengkonsumsi telur.

Sumber:

10 Best Muscle Foods For Men. https://www.epainassist.com/diet-and-nutrition/best-muscle-foods-for-men. Dilansir dari 25 April 2019.

Kembali ke blog

64 komentar

YmUOZAMtiLRnf

lCmhTKyBJbkdx

dTHcLPmDrSkxpU

TbGfkhrJaNWv

nxgdNXQyUK

qElCUIRsKFpizvAo

iVoKNtlfWUQck

FUsZLKMYWay

suwchpSFLOBGD

MTatLyVO

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait