Guys, Begini Cara Buat Cologne Anda Wangi Tahan Lama.jpg

Guys, Ini 9 Cara Buat Cologne Anda Wangi Tahan Lama

Bau tubuh dari para pria merupakan hal yang paling sering diperhatikan oleh wanita. Jika seorang pria wangi dan bau tubuhnya pas atau tidak berlebihan, biasanya akan memberikan nilai tambah tersendiri di mata para wanita.

Guys, Ini 9 Cara Buat Cologne Anda Wangi Tahan Lama

SALAH satu cara untuk membuat tubuh lebih wangi adalah dengan menggunakan wewangian seperti Cologne. Berbeda dengan parfum, keharuman cologne hanya bertahan sekitar dua jam. Hal tersebut karena kandungan parfum dalam cologne hanya sekitar 2-4 persen.

Cologne akan membuat orang pusing bila terlalu banyak digunakan. Aromanya juga lebih menyengat daripada aroma parfum. Bila Anda ingin tampil sebagai pria wangi tanpa harus berlebihan, berikut ini ada cara terbaik untuk memakai cologne pria yang benar agar wanginya lebih tahan lama kapanpun dan dimanapun!

1. Semprotkan cologne setelah anda mandi

    Jika Anda berpikir bahwa waktu terbaik untuk menyemprot cologne adalah sebelum meninggalkan rumah, maka Anda salah. Sebelum menggunakan cologne, Anda perlu memastikan bahwa kulit dalam keadaan bersih.

    Oleh karena itu, waktu terbaik untuk memakainya adalah sesaat setelah mandi. Kulit yang bersih dengan pori-pori yang terbuka besar akan memungkinkan cologne untuk meresap ke dalam kulit dan membuat aromanya lebih tahan lama.

    2. Jangan menaruh botol cologne di kamar mandi

      Kebanyakan pria suka sekali menaruh segala peralatan di kamar mandi, termasuk juga botol cologne. Padahal itu bukanlah tempat terbaik untuk menyimpan sebotol cologne yang berharga.

      Kamar mandi yang lembab, basah, dan mudah terkena cahaya benar-benar dapat mempercepat kerusakan aroma cologne Anda. Tempat paling aman untuk menjaga kualitas cologne adalah dengan menempatkannya di suatu tempat yang sejuk, gelap, dan kering seperti di atas meja.

      Dapatkan Bask Parfum Titanium Strong EDT dengan harga Rp 72.600,- Beli di sini

      3. Memakai pelembab tubuh terlebih dahulu

        Sebelum Anda menyemprotkan cologne, ada baiknya bila mengoleskan tubuh dengan pelembab kulit atau moisturizer untuk membuat aroma lebih tahan lama dan lebih lembut. Kulit yang lembab ini bisa membuat cologne kesayangan Anda tetap terjaga sepanjang hari.

        Namun, aroma yang berbeda dari pelembab yang Anda pakai bisa menyamarkan aroma cologne tersebut. Maka dari itu, sebisa mungkin pilihlah aroma cologne yang sama atau setidaknya mirip dengan pelembab tubuh Anda agar aromanya lebih melekat.

        4. Jangan semprotkan langsung ke pakaian Anda

          Hindari menyemprotkannya cologne atau wewangian lain pada pakaian karena bisa menimbulkan noda. Selain itu, aroma cologne yang berbasis alkohol juga akan menghilang dengan cepat karena sirkulasi udara. Pada akhirnya, ini hanya akan meninggalkan bau yang tidak sedap pada tubuh Anda.

          Sebaliknya, akan lebih baik jika Anda langsung menyemprotkannya ke tubuh terutama ke area-area tertentu yang dianggap lebih mudah berkeringat dan memerlukan lebih banyak wewangian.

          5. Lapisi cologne dengan wewangian lain

            Melapisi cologne dengan produk-produk wewangian lain memang bisa membuatnya lebih tahan lama. Namun, pastikanlah semua produk yang Anda gunakan tersebut memiliki aroma yang serupa atau hampir mirip dengan cologne.

            Mulai dari sabun mandi, deodorant, parfum pria, pelembab, hingga gel rambut yang anda gunakan. Karena jika anda menggunakan aroma yang berbeda-beda, akibatnya aroma yang muncul mungkin justru akan tercium aneh dan tidak enak.

            Baca juga: Parfum Floral untuk Pria, Kenapa Tidak?

            6. Jangan semprotkan secara berlebihan

            Tak ingin teman atau pacar Anda terganggu karena cologne yang digunakan, bukan? Oleh karena itu, pakailah cologne secukupnya pada area yang penting saja. Bila memang wanginya berkurang karena daya tahan cologne memang lebih singkat, Anda bisa menggunakan ulang setelah 5 jam.

            Sebab menggunakan cologne dalam jumlah banyak memang bisa membuat tubuh wangi, namun akan membuat orang lain kurang nyaman karena baunya yang terlalu menyengat.

            Cara mengetahui bahwa Anda sudah memakainya berlebihan mudah saja. Jika Anda dapat mencium aroma menyengat dari cologne, berarti Anda sudah memakainya terlalu banyak. Seharusnya, aroma cologne hanya dapat tercium jika seseorang berada benar-benar dekat dengan Anda.

            7. Semprotkan ke area tertentu saja

              Sama halnya seperti saat memakai parfum pria terlaris, menggunakan cologne pria juga sebaiknya difokuskan pada area-area tertentu seperti di area pergelangan tangan, leher, ataupun sekitar dada Anda.

              Area tersebut merupakan titik nadi yang merupakan area tubuh paling panas. Jadi, jika cologne disemprotkan di area panas tersebut, aromanya akan lebih keluar dari tubuhmu dan terasa lebih tahan lama. Selanjutnya, jangan lupa untuk memegang botol cologne dengan jarak sekitar 6 inchi dari kulit ketika menyemprotkannya.

              Dapatkan Gatsby Urban Cologne Infinity dengan harga Rp 17.300,- Beli di sini

              8. Hindari menggosok cologne secara bersamaan

                Bertentangan dengan apa yang mungkin telah diajarkan, menggosok cologne antara pergelangan tangan justru dapat menghilangkan aromanya lebih cepat. Hal ini merupakan kebalikan dari apa yang sering Anda lakukan dan ketahui dari banyak artikel.

                Bila cologne tidak dilengkapi spray, sebaiknya tuangkan botol cologne pada jari dan tepuk-tepukkan pada kulit menggunakan tangan Anda. Perlu diingat, menepuknya menggunakan tangan anda adalah hal yang berbeda dengan ketika Anda menggosoknya secara bersamaan pada pergelangan tangan.

                9. Gunakan aroma yang berbeda di setiap musim

                  Indonesia memiliki 2 musim yakni musim hujan dan musim panas. Sebaiknya gunakan aroma yang berbeda di setiap musim tersebut. pada musim hujan, Anda dapat memilih cologne dengan aroma yang lebih ringan dan lembut.

                  Sementara, untuk musim panas yang sering terjadi di Indonesia, Anda dapat menggunakan cologne dengan aroma yang lebih kuat dan berani, sehingga tubuh tidak menimbulkan bau yang tak sedap ketika musim panas tiba.

                  Baca juga: Tips Parfum Awet di Cuaca Panas

                  Bau badan memang bisa membuat malu, tetapi wangi yang terlalu berlebihan juga akan mengganggu. Daya tahan cologne memang lebih singkat dibandingkan parfum. Wanginya akan berkurang seiring dengan waktu.

                  Oleh karena itu, untuk menjadi pria wangi, Anda bisa menggunakan ulang cologne setelah 5 jam, bukan menyemprotkannya secara berlebihan pada waktu yang sama. Semoga tips ini bisa membantu Anda tampil wangi sepanjang hari dengan cologne tanpa harus mengganggu orang lain ya, guys. Selamat mencoba!

                  4 comments

                  http://mewkid.net/when-is-xuxlya/ – Amoxicillin On Line Amoxicillin gel.iwpy.asmaraku.com.krm.ky http://mewkid.net/when-is-xuxlya/

                  odulepoxuruvi

                  http://mewkid.net/when-is-xuxlya/ – Amoxicillin Amoxicillin noo.quyk.asmaraku.com.yau.mb http://mewkid.net/when-is-xuxlya/

                  aceocizufvupa

                  http://mewkid.net/when-is-xuxlya/ – Amoxil Causes Gallstones Amoxicillin Online qwt.pjve.asmaraku.com.adb.vm http://mewkid.net/when-is-xuxlya/

                  quhedenexuhi

                  http://mewkid.net/when-is-xuxlya/ – Amoxicillin 500 Mg Amoxicillin qoc.pwsu.asmaraku.com.fmg.sx http://mewkid.net/when-is-xuxlya/

                  onolafa

                  Leave a comment