Eye Cream VS Eye Serum, Apa Perbedaannya?

Eye Cream VS Eye Serum, Apa Perbedaannya?

Jika Anda memiliki lingkaran hitam (kantung mata) atau bengkak di bawah mata, keriput, garis-garis halus dan kerutan di sekitar mata, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara terbaik untuk meminimalkan masalah ini: Eye Cream atau Eye Serum? 

 Eye Cream VS Eye Serum, Apa Perbedaannya?

MUNGKIN Anda merasa bingung dalam memilih antara krim mata dan serum mata untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di sekitar mata. Hal ini dikarenakan keduanya sama-sama berperan untuk membantu meminimalisir kerutan, lingkaran hitam dan bintik-bintik halus di sekitar mata dengan pelembab… atau malah mengatasi sepenuhnya dengan membangun kembali sel-sel kulit. Jadi apa yang sebenarnya harus dilakukan? Manakah yang lebih baik untuk mengatasi masalah Anda? Dan apa pula perbedaan diantara kedua jenis produk ini?

2 Cara Efektif untuk Mengatasi Masalah di Sekitar Mata: Krim Mata dan Serum Mata

Ada dua pilihan efektif untuk anti-aging eye treatment: dengan eye cream atau eye serum. Sebenarnya apa sih perbedaan antara keduanya? Manakah yang lebih efektif?

PERBEDAAN ANTARA EYE CREAM & EYE SERUM

Banyak yang mengatakan bahwa eye cream dan eye serum tidak memiliki perbedaan yang besar. Mereka mengatakan bahwa serum mata hanya versi lanjutan dari krim mata. Satu hal yang pasti adalah bahwa keduanya digunakan untuk mengatasi masalah di sekitar mata. Kemungkinan perbedaannya ada pada bahan-bahan yang digunakan di dalamnya.

Misalnya, krim mata terdiri dari unsur cair seperti lotion kulit, sementara serum mata terdiri dari banyak bentuk. Terkadang, ada juga serum mata yang dibuat dalam syringe-like container. Sekarang, kita akan membahas dari bahan-bahan yang terkandung di dalamnya, maka Anda akan menemukan beberapa perbedaan. Banyaknya krim mata dan serum mata untuk membantu menghilangkan kantung mata dan permasalahan lainnya, namun berikut ini ada beberapa elemen umum yang biasanya terdapat di dalam kedua produk:

Baca Juga: Cara Cepat Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami 

Krim Mata – beberapa bahan yang umumnya terkandung di dalam krim mata adalah:

  • Eyeliss – Ini mengurangi lingkaran hitam (kantung mata) di bawah mata. Eyeliss juga dapat membantu memperkuat pembuluh darah serta kapiler. Pada saat yang sama, kandungan ini juga mampu menambah ketegasan serta elastisitas kulit, dan mencegah pembengkakan.
  • Matrixyl – Bahan ini secara alami meningkatkan produksi elastin dan kolagen di dalam tubuh, mengurangi keriput, dan memberikan efek lifting pada kulit.
  • Haloxyl – Elemen ini membantu menghilangkan pigmen yang berasal dari darah yang berperan atas perubahan warna di sekitar mata
  • Chamomile Extract – Bahan alami ini membantu melindungi, meredakan dan meringankan kulit .
  • Vitamin K – Vitamin ini dikenal mampu menyembuhkan varises, menghilangkan kantung mata, perubahan warna kulit, bintik-bintik serta kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar matahari.
  •  Vitamin E – Bahan ini dapat membantu melawan penuaan dengan cara mengurangi keriput dan garis di bawah mata. Vitamin E juga berfungsi untuk melindungi kulit  dari kerusakan akibat radikal bebas serta sinar UV.

 Dapatkan Corine de Farme Radiant Eye Serum dengan harga Rp 232.000,- Beli di sini

Eye Serum – Bahan-bahan yang terkandung di dalam eye serum adalah :

  • Hyaluronic Acid – Ini adalah salah satu zat yang paling efisien dalam serum mata karena memiliki kemampuan untuk menyerap kelembaban dari udara. Saat serum menyerap kelembaban, ini akan sedikit menggemukkan kulit dengan mengisi kerutan serta garis-garis.
  • Retinol – Bahan ini dikenal sebagai derivatif Vitamin A. Fungsi utamanya adalah untuk merangsang produksi kolagen serta mempercepat pergantian sel kulit sehingga munculnya garis-garis sedikit berkurang.
  • Neuropeptida – Protein yang dapat mendorong produksi kolagen di kulit, sehingga mengisi kulit yang kendur.

Kedua produk tersebut mungkin berbeda dari segi formulasi dan penampilan, tetapi keduanya efektif untuk mengatasi anti-aging eye yang dapat membuat wajah tetap cantik, bahkan membuat Anda tampak lebih muda beberapa tahun.


Ingatlah Dermatologist merekomendasikan beberapa tips penting berikut ini:Membeli krim mata adalah keputusan yang cukup berkomitmen, karena masing-masing produk ini cenderung bertahan untuk jangka waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, pemakaian krim mata harus ditinjau dari segi kemampuannya dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di sekitar mata. Misalnya, selain terjangkau, krim mata yang ideal juga harus mampu memberikan sejumlah hasil yang diinginkan. Misalnya, selain menjadi terjangkau, krim mata yang ideal harus mampu mengurangi kedalaman, panjang, serta luas permukaan keriput, crow’s feet, dan garis-garis halus lainnya.

Pada saat yang sama, krim mata juga harus bisa berperan untuk membantu mengatasi bengkak dan lingkaran di bawah mata gelap, membantu kita terlihat fresh dan beristirahat dengan cukup setiap harinya. Sehingga, krim mata setidaknya harus mengandung bahan-bahan berkualitas yang memberikan nutrisi yang sangat dibutuhkan dalam menghidrasi sel kulit; hidrasi tersebut dapat membantu menunda timbulnya kerutan di wajah.

Fun Facts

  • Umur bukanlah faktor penentu munculnya garis-garis di sudut mata, karena hal tersebut bisa terjadi karena kombinasi dari faktor keturunan serta penyalahgunaan kosmetik di beberapa area tertentu
  • Skin is skin… kulit perlu dirawat dengan intensif, bagi Anda yang berusia lebih muda, sebaiknya tidak menarik kulit saat melepas riasan mata
  • Kulit di daerah mata cenderung lebih sensitif dan rentan terhadap garis-garis halus serta kerutan, sehingga penting untuk tidak over-work di area tersebut. 
  • Salah satu cara terbaik untuk melindungi area di wajah Anda yang ini adalah dengan memakai kacamata hitam setiap saat Anda ingin pergi ke luar, kapanpun dan saat musim apapun.
  • Ada sedikit kelenjar minyak yang terdapat di daerah mata, sehingga dapat mengering sangat cepat, terutama jika Anda menghabiskan banyak waktu di luar rumah.
  • Saat Anda memilih krim mata, maka pastikan memilih salah satu yang diformulasikan khusus untuk kulit halus. Jangan gunakan krim yang mengandung bahan-bahan yang dapat menimbulkan iritasi. Terlalu banyak krim dapat menyebabkan berbagai masalah seperti mengabaikan area ini.

Nah, itu dia sedikit ulasan mengenai eye cream vs eye serum. Jadi, mulai sekarang Anda sudah tidak merasa kebingungan lagi dengan perbedaannya, bukan? Keduanya sama-sama memiliki fungsi yang sama, namun Anda harus tetap memilih produk yang paling tepat untuk mengatasi masalah yangAanda miliki. Semoga bermanfaat, Ladies!

Baca Juga: Kurangi Mata Panda dengan Cara Ini! 

 

2 comments

Info yang boleh digunakan sewaktu memilih produk yg sesuai untuk penjagaan mata sewaktu membeli. Tq

Elis

Terimakasih telah bersedia berbagi ilmu, sangat manfaat

Umi Kalsum

Leave a comment