Cegah COVID-19, Seberapa Pentingkah Konsumsi Multivitamin Setiap Hari?

Cegah COVID-19, Seberapa Pentingkah Konsumsi Multivitamin Setiap Hari?

Sejak wabah pandemi COVID-19 merebak di seluruh dunia termasuk Indonesia, banyak orang mulai memberikan perhatian lebih kepada kesehatannya masing-masing. Berbagai cara dilakukan agar dapat terus sehat dan mencegah bertambahnya jumlah angka pasien COVID yang saat ini sudah begitu tinggi.

Cegah COVID-19, Seberapa Pentingkah Konsumsi Multivitamin Setiap Hari?

SEMAKIN hari, semakin banyak berita tentang penuhnya rumah sakit COVID lantaran jumlah kasus dan pasien COVID yang terus meningkat. Menjaga daya tahan tubuh kini menjadi hal yang terus diupayakan oleh semua orang. Sebagian memilih untuk mencari nutrisi tambahan dari makanan dan minuman yang dikonsumsi, sebagian lagi memilih untuk menambah asupan vitamin melalui berbagai suplemen yang dapat dibeli secara bebas.

Suplemen tambahan multivitamin memang sudah banyak dikonsumsi oleh orang-orang bahkan sejak belum ada wabah pandemi COVID-19. Multivitamin dalam suplemen biasanya dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar terhindar dari berbagai ancaman dari dalam. Dalam situasi seperti sekarang, suplemen multivitamin juga menjadi pilihan tepat untuk membantu mencegah gejala COVID yang bisa menyerang siapa saja.

Meskipun dapat dibeli secara bebas, dari apotek hingga rumah sakit COVID, suplemen multivitamin tentu tidak boleh dikonsumsi secara asal-asalan. Dibutuhkan pengetahuan akan cara mengonsumsi hingga dosis yang tepat agar suplemen multivitamin dapat bermanfaat bagi tubuh dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan.

Adapun beberapa manfaat dari mengonsumsi suplemen multivitamin setiap hari adalah:

1. Meningkatkan tingkat energi yang dimiliki oleh tubuh

Ketika tubuh kekurangan vitamin, tubuh harus bekerja secara lebih keras. Hal ini dapat berujung ke kelelahan dan masalah-masalah kesehatan lainnya. Suplemen multivitamin dapat dikonsumsi untuk membantu tubuh Anda agar tetap fit.

2. Meningkatkan mood

Beberapa studi menunjukkan bahwa mengonsumsi multivitamin setiap hari ternyata dapat membantu meningkatkan mood seseorang. Sebabnya, vitamin yang mineral yang cukup bisa mengoptimalkan fungsi-fungsi otak, termasuk bagian yang mengatur emosi.

3. Mengurangi stres

Vitamin yang didapat tubuh dari suplemen juga secara signifikan dapat mengurangi tingkat stres di dalam tubuh. Multivitamin mempercepat proses konversi gizi dari dalam makanan menjadi energi, juga memastikan bahwa sistem dalam tubuh berfungsi dengan baik. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari terpicunya stres yang dapat mengurangi daya tahan tubuh. 

4. Meningkatkan memori jangka pendek

Pada sebuah penelitian, disebutkan bahwa ternyata multivitamin juga dapat meningkatkan kemampuan seseorang dalam mengingat. Penelitian ini diikuti oleh partisipan yang mengonsumsi suplemen B12 secara rutin dan yang tidak. Kelompok pertama terbukti memiliki memori jangka pendek yang lebih baik dibandingkan kelompok kedua.

Dalam situasi seperti saat ini, manfaat-manfaat mengonsumsi multivitamin tentu dibutuhkan oleh semua orang. COVID-19 merupakan virus yang hingga sekarang bahkan belum ditemukan obatnya. Satu-satunya yang dapat dilakukan ialah menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh sebaik mungkin agar terhindar dari gejala COVID apalagi hingga harus masuk rumah sakit. COVID dapat dikalahkan lebih cepat oleh mereka yang rutin mengonsumsi multivitamin.

Meskipun banyak manfaatnya, perlu diingat bahwa asupan suplemen vitamin hanya diperlukan sebagai nutrisi pelengkap dan tidak boleh menjadi sumber utama bagi tubuh. Kelebihan asupan vitamin melalui suplemen justru dapat mengganggu metabolisme tubuh secara keseluruhan. Nutrisi utama yang diperlukan tubuh tentu datang dari makanan diet seimbang dan gaya hidup yang sehat. 

Nah, jika Anda mencari suplemen multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh secara lebih maksimal, FAVO.id menyediakan produk-produk multivitamin yang 100% original dan telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Konsultasikan ke dokter terlebih dahulu agar Anda dapat menemukan multivitamin yang sesuai dengan kebutuhan.

Leave a comment