Cara Tepat Memastikan Ukuran Bralette Anti Gagal

Cara Tepat Memastikan Ukuran Bralette Anti Gagal

Meskipun terlihat mudah, mengukur pakaian dalam wanita seperti bralette kadang jadi hal yang sulit bagi sebagian wanita. Ketidaktahuan dalam mengukur lingkar dada yang tepat membuat banyak wanita salah dalam menentukan ukuran. 

Cara Tepat Mengukur Bralette Anti Gagal

TIDAK seperti pakaian dalam lain, pemilihan bralette harus dilakukan lebih teliti karena umumnya terbuat dari bahan kain tipis seperti satin atau renda. Kebanyakan dari kegagalan dalam memastikan ukuran bralette terjadi karena ketidaktahuan teknik mengukur yang benar.

Terlebih jarang bralette yang dilengkapi dengan cup bra sehingga proses pemilihan menjadi lebih sulit. Eits, tapi jangan terburu-buru mengubur keinginan Anda mengenakan bralette hanya karena mengalami kesulitan dalam menentukan ukurannya.

Berikut langkah-langkah untuk melakukan pengukuran yang tepat, ladies!

Pertama-tama, siapkan sebuah pita pengukur, dan penggaris. Jangan gunakan bra atau bralette sebelum melakukan pengukuran ya ladies, agar nantinya ukuran yang didapat tepat dengan ukuran sesungguhnya.

Kemudian ukurlah bagian lingkar bawa payudara, tepat di mana kain lingkar bralette berada nantinya, lalu catat ukurannya. Pastikan ukuran yang didapat masih memberikan ruang yang nyaman untuk bernapas secara normal.

 Setelah itu mulailah mengukur lingkar para bagian payudara, ini merupakan langkah yang penting bagi Anda. Jangan ragu untuk mengukur berkali-kali dengan posisi yang berbeda, mulai dari berdiri, berbaring, dan bersandar agar mendapatkan ukuran yang sesuai.

Baca juga: Tips Mengenakan Lingerie Jenis Kamisol

Usai mendapatkan ukuran yang tepat, maka mulailah melihat pada size chart dan samakan ukuran tubuh Anda dengan ukuran yang ada di dalam size chart.

Jika ternyata ukuran Anda tidak tersedia, jangan langsung panik karena beberapa merk menyediakan ukuran yang dapat dicustom sesuai dengan ukuran.

Pengkustoman ukuran bralette ini tentunya harus anda diskusikan dengan merk yang dipilih, dan ini bisa jadi solusi alternatif untuk mendapatkan ukuran bralette yang tepat dan nyaman dikenakan untuk Anda.

Dapatkan Victoria's Secret Long Line Plunge Bralette - Red dengan harga Rp 399.000,- Beli di sini

Sementara itu, untuk mengukur bagian kain bralette, caranya dengan meletakan pita pengukur di punggung dan bawah masing-masing lengan. Jika hasilnya angka ganjil, maka turunkan ke angka terdekat.

Misalnya, ukuran yang Anda dapatkan 35” maka turunkan sampai 34”. Dengan begini, meskipun membeli lingerie murah, aura seksi akan tetap terpancar karena Anda telah memilih ukuran yang tepat. 

Setelah itu, untuk mengukur bagian payudara. Pastikan Anda mengukur seluruh bagian payudara dengan benar. Jika hasil pengukuran jatuh pada angka ½” maka naikan ke angka yang lebih besar. Contohnya, jika ukuran Anda 36 1/2” maka naikan ukuran menjadi 37”. Gunakan acuan ini ketika Anda mengukur pakaian dalam jenis bralette.

Terapkan cara-cara di atas dan anda tidak akan mengalami kegagalan dalam menerapkan ukura bralette atau pun lingerie murah lainnya.

Ukuran yang tepat tidak hanya membuat Anda nyaman mengenakan bralette namun juga membangun kepercayaan diri terhadap tubuh sendiri.

Mengenakan bralette yang terlalu kecil kadang akan menimbulkan perasaan tidak percaya diri karena merasa tubuh Anda semakin gemuk. Begitu juga ketika mengenakan bralette yang terlalu besar, membuat bentuk tubuh tidak proporsional.

Leave a comment