Cara Pakai Body Scrub agar Kulit Halus Tanpa Cela

Cara Pakai Body Scrub agar Kulit Halus Tanpa Cela

Ada banyak cara menghaluskan kulit tubuh untuk mendapatkan kulit tanpa cela, misalnya dengan menggunakan body scrub dan body lotion. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, ada beberapa cara pakai body scrub yang perlu Anda ketahui. Bagaimana caranya, simak penuturan berikut ini.

Cara Pakai Body Scrub agar Kulit Halus Tanpa Cela

UNTUK mendapatkan kulit halus seperti hasil perawatan kecantikan profesional, Anda bisa memulai dengan menggunakan body scrub setelah mandi. Pilih produk body scrub yang sesuai dengan keinginan Anda.

Ada beberapa jenis bahan dasar body scrub yang bisa Anda pilih seperti gula, garam, silika, dan jojoba dengan bahan tambahan minyak, butter, dan gliserin untuk melembapkan kulit. Perpaduan bahan ini dapat membantu regenerasi sel kulit baru dan membuat kulit semakin halus.

Supaya mendapatkan hasil maksimal, perhatikan cara menghaluskan kulit tubuh menggunakan body scrub berikut ini.

Cara tepat menggunakan body scrub

Saat paling tepat menggunakan body scrub adalah setelah mandi. Untuk menghindari kerusakan atau iritasi, lembutkan permukaan kulit menggunakan air hangat. Namun jangan gunakan air panas karena air panas dapat membuat kulit kering.

Gunakan body scrub perlahan-lahan menggunakan tangan sampai tubuh terlapisi dengan body scrub. Pijat tubuh Anda dengan gerakan memutar secara perlahan-lahan. Setelah usai, bilas tubuh dan akhiri dengan penggunaan body lotion.

Seberapa rutin menggunakan body scrub?

Gunakan body scrub satu sampai dua kali seminggu untuk menghindari kulit teiritasi. Jika Anda belum pernah memakai body scrub sebelumnya, maka lakukan tes di satu area tubuh sebelum menggunakannya.

´╗┐Mustika Ratu Body Scrub Rose Mawar - 200 g, Rp.42,400; beli di sini

Manfaat body scrub untuk kulit

Selain jadi salah satu cara menghaluskan kulit tubuh, fungsi utama body scrub adalah menghilangkan sel kulit mati yang mana dapat membuat kulit semakin halus dan cerah. Selain itu, body scrub juga dapat membuat kulit semakin halus layaknya perawatan kecantikan profesional di rumah sendiri.

Rutinitas skin care yang direkomendasikan

Cara pakai body scrub yang tepat adalah ketika kulit dalam kondisi basah. Aplikasikan body scrub menggunakan tangan untuk menghilangkan sel kulit mati, kemudian bilas sampai bersih. Setelah itu gunakan moisturizing body lotion untuk menjaga kelembapan kulit.

Apakah penting menggunakan body lotion setelah body scrub?

Perawatan kulit apapun yang Anda gunakan setelah menggunakan body scrub dapat diserap oleh kulit dengan baik. Oleh karena itu, mengaplikasikan hydrating body lotion merupakan langkah yang penting untuk membantu menjaga kelembapan kulit.

Cara menggunakan body scrub untuk kulit kering

Body scrub adalah cara yang tepat untuk mengatasi kulit kering melalui proses eksfoliasi yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati. Tak hanya itu, body scrub juga membuat kulit segar dan membantu memperbaharui lapisan kulit bagian dalam.

Hasilnya adalah kulit yang halus dan cerah. Bila Anda ingin menggunakan body scrub untuk mengatasi kulit kering maka hal yang harus diperhatikan adalah menggunakan moisturizing body scrub kemudian diikuti oleh moisturizing body lotion. Keduanya bisa membantu mengatasi kulit kering.

Hindari body scrub saat kulit sedang sensitif

Hindarilah menggunakan body scrub bila kulit Anda sedang mengalami iritasi, terutama bila Anda mengalami sunburn (kulit terbakar matahari) atau ruam. Body scrub dapat membuat kulit semakin iritasi dan memperlambat proses penyembuhan alami kulit.

Jika mengalami situasi ini, maka sebaiknya gunakan body wash dan akhiri dengan menggunakan body lotion untuk membantu penyembuhan kulit.

Utama Spice Body Scrub Spicy - 150 gr, Rp.168,300; beli di sini

Cara menggunakan body scrub sebelum manicure dan pedicure

Jika ingin proses eksfoliasi pada tangan dan kaki ketika manicure dan pedicure semakin maksimal, Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan body scrub terlebih dahulu di rumah sebelum pergi ke salon atau spa.

Gunakan body scrub setelah atau sebelum cukuran?

Gunakan body scrub sebelum mencukur area-area tubuh untuk menghindari sensasi tertusuk-tusuk pada kulit yang iritasi. Kemudian, gunakan juga moisturizing body lotion setelah cukuran agar kulit Anda tetap lembap di masa-masa rentang setelah cukuran.

Leave a comment