Cara Mudah Merawat Telapak Kaki

Salah satu anggota tubuh yang mempunyai aktivitas yang tinggi adalah kaki. Kita bergerak setiap hari dengan menggunakan kaki, khususnya telapak kaki. Bahkan, salah satu tugas kaki yang paling utama selain berjalan adalah sebagai penopang tubuh. Kaki juga merupakan hal yang harus diperhatikan dalam penampilan. Berikut ini merupakan beberapa cara yang mudah dan ringan untuk merawat kaki Anda.

Cara Mudah Merawat Telapak Kaki

Membersihkan Telapak Kaki

Membersihkan telapak kaki sangat berguna untuk kesehatan kaki dan juga membuat kaki menjadi rileks. Anda dapat membersihkan kaki Anda dengan cara merendam kaki Anda di dalam baskom yang berisi air hangat dan telah dicampur garam ±15. Lalu gosoklah telapak kaki Anda dengan menggunakan batu apung atau sikat yang halus guna menghilangkan sel-sel kulit mati.

Baca juga: Cara Mengatasi Kaki Pecah-Pecah dengan Bahan-Bahan Alami

Melembabkan Kaki

Kita sangat perlu menjaga kelembaban kaki karena kaki kita tidak memiliki pelembab alami. Anda dapat menggunakan minyak zaitun, minyak almond, atau juga lotion untuk menjaga kelembaban kaki Anda.

Bersepeda

Bersepeda dengan rutin akan menghasilkan kaki yang kuat dan juga langsing. Selain itu, dengan bersepeda maka otot kaki kita semakin kuat dan akan menghilangkan lemak pada kaki kita.

Manfaatkan Buah Lemon

Lemon mempunyai manfaat untuk telapak kaki kita. Caranya adalah gosokkan irisan lemon pada kaki Anda lalu setelah itu bilaslah kaki dengan menggunakan air bersih. Cara lainnya adalah peraslah buah lemon lalu campurkan dengan air dingin dan minyak essensial. Rendamlah kaki pada campuran tersebut selama 15 menit. Lemon dipercaya mempunyai khasiat untuk menyegarkan kaki dan otot-otot pada bagian dalam.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk merawat telapak kaki Anda dengan mudah. Selamat mencoba!!!

 

Kembali ke blog

Tulis komentar

Ingat, komentar perlu disetujui sebelum dipublikasikan.

Produk Rekomendasi

Tutup

Artikel terkait